Sejak terlahirnya Marvel Cinematic Universe pada tahun 2008, Marvel Studios seperti mendapatkan kepercayaan diri baru untuk berinovasi dengan setiap tayangannya. Sementara sebelumnya penggemar hanya bisa menyaksikan tayangan live-action dari superhero terkenal, setelah MCU lahir ada lebih banyak lagi superhero yang mungkin sebelumnya tidak begitu terkenal, seperti Black Widow, War Machine, Falcon, Scarlet Witch, dan sebagainya. Selain dalam bentuk film, pada tahun 2021 ini Marvel mulai menjajal beberapa tayangan serial, mulai dari live-action WandaVision sampai animasi What If…?. 

Di antara banyaknya tayangan live-action, awalnya tidak sedikit yang meragukan serial animasi What If…?. Namun, ternyata keraguan tersebut tidak pernah terbukti, karena pada akhirnya serial What If…? sangat sukses dan berhasil diterima dengan baik oleh para penggemar. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya penggemar yang mengantisipasi What If…? season 2 pada masa yang akan datang. Menariknya, ternyata Marvel Studios masih punya rencana lain selain tayangan live-action. Tampaknya mereka berencana untuk mengembangkan waralabanya dengan tayangan bergaya anime Jepang.

Baru-baru ini, situs karier Disney merilis sebuah lowongan pekerjaan animasi 2D. Dalam ringkasan pekerjaan, mereka menuliskan, “Departemen FX bertanggung jawab untuk menciptakan efek visual 2D/3D dari film, dari asap dan api hingga rambut basah dan objek yang bertabrakan. Posisi ini berada di Art Department dan akan melapor ke Production Designer. Seniman akan memimpin desain animasi untuk banyak episode, serta bekerja dengan tim vendor untuk mengawasi pelaksanaan FX di semua episode. Artis FX 2D harus memiliki selera desain dan daya tarik grafis yang kuat.”

Anime adalah tayangan yang sangat diminati di seluruh dunia. Tentu saja hal itu dimanfaatkan oleh beberapa perusahaan hiburan Holywood untuk merilis tayangan bergaya anime. Salah satu contohnya adalah serial anime Star Wars: Visions yang penayangannya sangat sukses di Disney+ pada bulan September lalu.

Tidak jelas tayangan Marvel seperti apa yang akan dihadirkan dengan gaya anime, apakah tayangan yang berfokus pada superhero baru, atau superhero lama yang dihadirkan dengan format baru. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.