Chapter terbaru dari seri manga One Piece resmi dirilis dan ada banyak kejadian menarik yang muncul di chapter terbaru ini. Sebelumnya, kita melihat bagaimana kelanjutan pertarungan antara Kaido dan juga Luffy. Kita melihat momen epik di mana langit terbelah akibat beradunya dua Haki Penguasa tingkat lanjut milik Luffy dan Kaido.

Kemudian yang juga tidak kalah epik adalah kelanjutan pertarungan antara King dan Zoro. Dalam chapter 1027 kemarin, kita melihat bagaimana Zoro berhasil merusak sebagian topeng yang dikenakan oleh King. Hal itu membuat King marah dan hampir saja menghabisi nyawa Zoro. Kita pun bisa melihat sedikit bagian wajah dari King. Lalu, apa yang terjadi pada chapter 1028? Berikut ulasannya.

CP-0 Mulai Bergerak

Kemunculan agen Pemerintah Dunia, CP-0, di Onigashima sempat memancing tanda tanya para fans. Apa yang sebenarnya mereka lakukan di sana? Apakah mereka memiliki sebuah misi rahasia? Atau mereka hanya diundang makan malam oleh Kaido? Meskipun masih belum diketahui tujuannya, dalam chapter terbaru ini mereka mendapatkan tugas tambahan.

Setelah cukup lama tidak muncul, akhirnya sosok Rob Lucci kembali hadir di mana melalui Denden Mushi miliknya dia memerintahkan agen CP-0 di Onigashima untuk bersiap menghadapi skenario terburuk yaitu ketika Kaido kalah. Rob Lucci menuturkan bahwa Pemerintah Dunia akan mengambil alih Onigashima jika kemudian Kaido berhasil dikalahkan. Meskipun sulit dibayangkan, salah satu agen CP-0 sendiri tidak memungkiri hal itu bisa terjadi.

Kemudian Rob Lucci juga memberikan satu perintah penting lainnya, yaitu menangkap Nico Robin. Menurutnya, sosok Nico Robin adalah sosok yang penting. Pemerintah Dunia sepertinya masih belum menyerah untuk mendapatkan Robin dan memerintahkannya untuk membaca Poneglyph. Meskipun begitu, kali ini pun CP-0 tidak akan mudah untuk bisa mendapatkan Robin.

Momo Akan Gagal Selamatkan Wano?

Momonosuke benar-benar dalam tekanan. Situasi tidak lagi mendukung, setelah Onigashima sudah hampir mendekati ibu kota bunga. Hanya tersisa waktu kurang dari lima menit sebelum kemudian pulau raksasa itu menghantam wilayah yang padat penduduknya tersebut. Seperti yang diungkapkan oleh Yamato kemarin, bahwa untuk bisa menahan Onigashima maka Momo perlu melakukan apa yang dilakukan juga oleh Kaido.

Momo perlu membuat ‘awan api’ yang lebih besar dari milik Kaido sekarang, yang perlahan sudah mulai melemah. Namun, pada kenyataanya memang tidak mudah bagi Momo untuk melakukannya, apalagi dia baru saja bisa berubah menjadi naga. Hal ini tentu membuat kita berpikir apakah Momo akan gagal untuk menyelamatkan ibu kota bunga. Bahkan, dalam momen ini pun Yamato harus melakukan hal lain dengan menyelamatkan bahan peledak yang ada di Onigashima.

Seperti yang dijelaskan di chapter sebelumnya, ada banyak cadangan senjata dan bahan peledak yang tersimpan di Onigashima. Jika Onigashima sampai menghantam ibu kota bunga, maka semuanya akan meledak dan membunuh banyak orang. Yamato sadar bahwa Momo mungkin akan kesulitan membuat awan api, karena itulah dia pun memikirkan cara lain dengan menyelamatkan semua bahan peledak.

Peningkatan Kekuatan Sanji

Dalam chapter terbaru ini kita kembali melihat pertarungan epik antara Sanji melawan Queen. Sanji kembali merasakan adanya efek aneh dalam tubuhnya. Queen sendiri terus mendesak Sanji agar dia mau menggunakan Raid Suit, yang mana Sanji sendiri sebenarnya tidak ingin kembali memakainya. Melihat bagaimana sikap Sanji, akhirnya Queen pun menunjukan salah satu kemampuan terbaiknya.

Dengan menggunakan teknik Brachiosaurus, diperlihatkan bahwa Sanji berhasil ditangkap dan beberapa tulang ditubuhnya patah. Tubuh Sanji benar-benar terlihat remuk dan tidak berdaya. Namun, yang menarik adalah tulang-tulang yang patah tersebut kemudian kembali tumbuh dan sembuh dengan sendirinya. Sanji sendiri keheranan dengan situasi tersebut. Sanji sendiri curiga bahwa kekuatan dalam dirinya sudah bangkit, dan dia menduga bahwa tubuhnya sama dengan saudara-saudaranya yang lain.

Melihat hal itu, Queen kembali menyerang Sanji dengan pedangnya. Namun, yang mengejutkan adalah pedang tersebut justru hancur setelah terkena tubuh Sanji. Ada kemungkinan bahwa memang rekayasa genetik yang dilakukan oleh Judge ketika Sanji masih kecil mulai bereaksi. Mungkin juga hal ini dikarenakan Raid Suit yang dikenakan oleh Sanji.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.