Episode terbaru dari seri anime reboot Digimon Adventure yaitu Digimon Adventure 2020 menghadirkan sesuatu yang luar biasa bagi para fans. Mereka diperkenalkan dengan Mega Evolution terakhir bagi partner para DigiDestined alias anak-anak terpilih. Digimon Adventure 2020 merupakan bentuk perayaan 20 tahun seri Digimon muncul di industri anime. Dan serinya sendiri tidak terasa sudah mendekati akhir.

Hampir keseluruhan cerita sudah berhasil disampaikan. Setelah Tai dan para anak-anak terpilih lainnya menghabiskan beberapa episode final dengan mengeksplor Digital World untuk mencari tahu rahasia dari kekuatan Crest masing-masing, pertempuran besar harus mereka hadapi saat ini mengingat ramalan mengenai kehancuran besar atau Great Catastrophe sudah dimulai sejak episode terbaru kemarin.

Dalam peristiwa Great Catastrophe tersebut, para anak-anak terpilih harus menghadapi seorang musuh baru yang jauh lebih mengerikan dan jahat yaitu Deathmon. Musuh besar ini hampir mustahil untuk dihadapi secara langsung, namun berkat kekuatan Crest yang mereka miliki, dua Holy Digimon di kelompok tersebut – Seraphimon dan Ofanimon – pada akhirnya berhasil mencapai Mega Evolusi penuh mereka.

ADVERTISING
amp-fx-flying-carpet height="300px">
ADVERTISING

Meski pun Patamon dan Gatomon sudah berhasil mencapai Mega Evolusi mereka sebelum pertarungan melawan Milleniumon, Great Catastrophe memberikan semacam kekuatan baru bagi para anak-anak terpilih. Monume Crest yang sebelumnya mereka kunjungi sekarang bersinar dengan penuh berkat para anak-anak terpilih itu berhasil membuka kekuatan penuh mereka.

Dengan adanya tambahan kekuatan baru ini, Seraphimon dan Ofanimon pada akhirnya berhasil mengalahkan Deathmon dengan sebuah serangan gabungan. Dan sekarang hanya tinggal masalah waktu, kekuatan dahsyat tersebut kembali digunakan untuk menghadapi pertarungan akhir, pertarungan yang sebenarnya. Digimon Adventure 2020 hanya menyisakan dua episode terakhir, dan sekarang para fans akan melihat apakah para anak-anak terpilih tersebut mampu untuk mewujudkan tujuan mereka.

Selain itu, para fans juga masih menunggu bagaimana kemudian para anak-anak terpilih itu mengalahkan musuh terakhir yang muncul setelah kematian Deathmon. Dengan para monster partner mereka sekarang sudah berhasil mencapai Mega Evolution, artinya para DigiDestined tersebut sekarang berada di level tertinggi mereka dalam hal kekuatan.

Artinya mereka sudah siap untuk menghadapi pertarungan yang sesungguhnya, pertarungan yang jauh lebih sulit dari sebelumnya. Dan bisa dipastikan pertarungan terakhir ini akan sangat epik. Bagaimana menurut kalian Mega Evolution yang muncul di Digimon Adventure 2020 ini Geeks?