Eternals dan Deviants adalah dua ras berbeda yang diciptakan oleh Celestials. Mereka bertindak sebagai malaikat dan iblis di Bumi. Eternals yang mempunyai bentuk indah ditugaskan untuk membimbing umat manusia, sedangkan Deviants yang buruk rupa mempunyai satu tujuan yaitu membuat kekacauan di Bumi. Namun, di balik karakteristik dan tugas mereka yang saling berlawanan, ternyata di Marvel Comics ada kisah hubungan terlarang antara seorang Eternals bernama Thena dan seorang Deviants bernama Kro.

Di final trailer Eternals, terungkap sosok Deviants yang akan menjadi musuh yang para Eternals, salah satunya adalah Kro. Di trailernya ada cuplikan yang memperlihatkan Kro dan Thena di dalam sebuah gua, tampaknya mereka berdua mempunyai hubungan yang lebih dari sekadar musuh. Muncul pertama kali di komik Eternals #1 pada tahun 1976, Kro mempunyai penampilan fisik yang buruk, kulitnya ungu dan bertanduk. Dia adalah salah satu jenderal Deviants yang sudah berumur rartusan ribu tahun. Mempunyai kemampuan untuk berubah bentuk, Kro dianggap sebagai Dewa Pluto oleh para manusia.

Di sisi lain, Thena adalah Eternals yang dianggap sebagai Dewi Athena. Muncul pertama kali di komik Eternals #5 pada tahun 1976, Thena adalah Eternals yang digambarkan sebagai wanita perkasa. Di komiknya, dia sangat hebat dalam bertarung dan menggunakan senjata. Sama seperti Eternals lainnya yang abadi, Thena sudah hidup di Bumi sejak ratusan ribu tahun yang lalu. Sekitar 100.000 tahun yang lalu, Thena pertama kali bertemu dengan Deviants Kro dan menjalin hubungan asmara. Para Eternals lain yang mengetahuinya menyuruh Thena untuk memutuskan hubungannya dengan Kro.

Hubungan antara Thena dan Kro pun sudah lama berlalu, sampai akhirnya 500 tahun sebelum masehi mereka bertemu lagi di Babylonia kuno. Mereka kemudian berhubungan kembali, meskipun mereka tahu tidak akan pernah berhasil. Pada akhirnya mereka terpaksa bertarung, dan saat Kro mempunyai kesempatan untuk membunuh Thena, dia justru pergi meninggalkan Thena. Beberapa abad kemudian, mereka bertemu kembali saat perang Vietnam, dan pertemuan tersebut membuat Thena hamil. Thena kemudian memindahkan janinnya pada seorang wanita yang akhirnya melahirkan dan membesarkan anak kembar yang diberi nama Donald dan Deborah.

Ironisnya, walaupun mereka mempunyai anak, mereka tahu bahwa cinta mereka tidak akan pernah bisa berhasil karena perselisihan kelompok mereka. Pada akhirnya Kro dan Thena terus terjebak dalam cinta mereka yang naik turun, mereka sering bertempur dan kembali saling mencintai, terus seperti itu selama ratusan ribu tahun, tetapi tidak ada yang menyerah di antara mereka. Apakah kisah cinta terlarang mereka akan diadaptasi oleh Marvel Studios? Dan apakah kali ini akan berhasil? Semuanya akan terjawab saat Eternals rilis pada tanggal 28 Oktober 2021.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.