Tim super Defenders akhirnya berkumpul kembali di cerita terbaru Marvel Comics dan misi mereka kali ini merupakan misi yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya, bahkan oleh para Avengers. Dalam pertemuan yang tidak pernah mereka duga sebelumnya, para Defenders secara ajaib diteleportasi ke planet Taa yang merupakan planet asal Devourer of World atau yang lebih dikenal sebagai Galactus. Di sana mereka harus berhadapan langsung dengan wanita yang bernama Taaia dan pemakan planet lainnya yang bernama Omnimax.

Sebelumnya makhluk kosmik pemakan planet yang menjaga keseimbangan alam semesta adalah Galan of Taa. Tetapi setelah dunianya hancur ketika multiverse mereset setelah diserap oleh Black Winter, Galan kemudian menciptakan Galactus, makhluk yang tujuan utamanya adalah memakan seluruh planet untuk memastikan keseimbangan di seluruh Galaksi. Galactus telah lama dikenal sebagai penjahat super di Marvel Universe, tetapi motifnya jarang bersifat pribadi. Sejak debutnya, tidak banyak yang terungkap mengenai keluarga Galactus, sampai akhirnya sekarang terungkap bahwa Taaia adalah ibu Galactus.

Di komik Defenders #1 karya Al Ewing, Javier Rodriguez, dan Alvaro Lopez, Masked Raider bertemu dengan Doctor Strange dan mengungkapkan bahwa dia sedang memburu Carlo Zota, salah satu penjahat tertua Marvel yang telah menggunakan sihir gelap untuk melakukan perjalanan melintasi ruang dan waktu. Raider sangat takut jika Zota akan menggunakan sihir seperti Sise-Neg sebelumnya, yang melakukan perjalanan kembali ke masa lalu untuk menjadi pencipta alam semesta.

Untuk mempertahankan alam semesta dari ancaman kosmik, Strange mencoba membentuk tim yang anggotanya terdiri dari Silver Surfer, Red Harpy, dan Cloud. Strange kemudian mengakses sihir untuk menyatukan para pahlawan dan memindahkannya ke planet Taa. Bukan hanya sekadar berpindah planet, tetapi para Defenders ke planet Taa yang berada masa lalu, untuk mencari Zota.

Para Defenders dengan cepat menyadari bahwa mereka berada di alam semesta Sixth Infinity, jauh sebelum Galactus muncul. Di Taa, mereka langsung bertemu dengan Taaia yang merupakan ibu Galactus, sementara penampilannya terlihat santai, tetapi dia tidak kalah sangarnya dari Galactus. Sayangnya, sebelum para Defenders memperkenalkan diri kepada Taaia, raksasa kosmik bernama Omnimax datang mengganggu. Mempunyai nama panggilan ‘Big Hungry’ atau Sering Lapar, Omnimax tampaknya ingin memakan Taa sebagai seorang Devourer of Worlds yang jauh lebih tua.

Apakah Defenders akan bekerja sama dengan Taaia untuk mengalahkan Omnimax? Atau apakah mereka akan membiarkan Omnimax menghancurkan Taa agar Galactus tidak pernah ada. Mempertimbangkan betapa terancamnya multiverse, kemungkinan besar mereka akan membantu Taaia dan bagaimana hal itu dapat membantu mereka menangkap Zota. Mengganggu kejadian kosmik yang begitu penting pasti akan mengubah masa depan. Bagaimanapun, masalah yang sekarang ada di depan mata para Defenders adalah Omnimax, dan pilihan terbaiknya dalah bekerja sama dengan ibu Galactus yaitu Taaia.

*Catatan: artikel ini lebih dulu tampil dan disadur dari Screenrant.com oleh Liam Mcguire

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.