Chapter terbaru dari seri One Piece menghadirkan sebuah kejutan besar di mana Robin, untuk pertama kalinya mampu berubah wujud menjadi iblis. Apakah artinya Nico Robin sudah berhasil membangkitkan buah iblis miliknya? Nico Robin masih diperlihatkan bertarung melawan Black Maria. Bahkan, Black Maria mampu mengungguli Robin dengan berbagai kemampuan yang dia miliki.

Robin sendiri sempat melakukan perlawanan dengan menggunakan teknik Gigant Fleur, di mana dia menghasilkan tubuh raksasa yang membuatnya lebih leluasa menghadapi lawan yang besar. Namun, pada kenyataanya kemampuan itu tidak sanggup untuk membuat Black Maria takluk. Yang terjadi adalah justru Black Maria yang mengungguli Robin. Bahkan, Robin terluka cukup parah akibat serangan Black Maria.

Setelah Nico Robin mengingat kembali momen bersama Pasukan Revolusi, dia pun kemudian bangkit dan menggunakan teknik paling baru yang disebut “Demonio Fleur”. Teknik ini membuat Robin secara harfiah berubah menjadi seorang iblis. Hal ini bisa dilihat dari penampilannya yang mengerikan, dengan badan hitam, dan juga sayap yang besar.

Ketika Robin berubah menjadi iblis, peningkatan kekuatannya benar-benar dahsyat. Black Maria benar-benar tidak berdaya dan tidak sanggup melakukan perlawanan terhadap Robin. Dan akhirnya Black Maria pun berhasil dikalahkan dengan teknik baru ini. Pertanyaanya kemudian apakah artinya Robin sudah berhasil membangkitkan kemampuan buah iblis Hana Hana miliknya?

Seperti yang diperlihatkan di ceritanya, saat pengguna buah iblis membangkitkan kemampuannya, efek yang ditimbulkan atau kekuatan yang dihasilkan pun jauh meningkat secara drastis. Dan hal ini bisa kita lihat dari beberapa orang yang sudah berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya, seperti Sakazuki atau Kuzan. Maka, bisa asumsikan bahwa Robin sudah berhasil membangkitkan Hana Hana no Mi miliknya.

Seperti yang diperlihatkan juga di chapternya, menggunakan Demonio Fleur benar-benar menguras tenaga dari Robin. Terbukti setelah dia mengalahkan Black Maria dan kembali ke wujud semula, dia langsung lemas. Selain merupakan hasil dari Robin yang membangkitkan Hana Hana no Mi, bisa juga itu merupakan form yang dihasilkan oleh Robin selama latihan bersama Pasukan Revolusi – seperti form milik Luffy.

Awakened Devil Fruits – Straw Hats VersionDan sepertinya kali ini Oda Sensei benar-benar menghadirkan sosok Nico Robin dalam bentuk iblis, sesuai dengan julukannya sebagai “anak iblis Ohara”. Jika kemudian Nico Robin sudah berhasil membangkitkan buah iblisnya, maka artinya tinggal Luffy yang kemudian membangkitkan kekuatan Gomu Gomu miliknya. Hal ini mungkin akan terjadi setelah dia kembali ke Onigashima.

Dengan kekuatannya yang dahsyat, yang bisa membuat Black Maria tidak berkutik dan kalah, mungkin teknik Demonio Fleur ini bisa digunakan saat menghadapi Kaido. Meskipun mungkin Kaido tidak akan langsung kalah, setidaknya Kaido merasakan rasa sakit dari serangan Robin tersebut. Kita nantikan saja ya Geeks apakah teknik Demonio Fleur ini akan kembali digunakan pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.