Tiger Man banyak dirumorkan akan menjadi form di Gear 5 dari Luffy. Namun, di sisi lain, ada juga fans yang beranggapan bahwa Tiger Man akan menjadi form terakhir Gear 4 Luffy yang akan muncul dalam menghadapi Kaido. Pasca latihan selama dua tahun di pulau Rusakaina, Luffy benar-benar mengalami peningkatan yang sangat signifikan terutama dalam hal kekuatannya. Berkat latihan Bersama Rayleigh, Luffy kini mampu untuk menguasai ketiga Hakinya dengan sangat luar biasa.

Luffy bahkan mampu mengendalikan ketiga Hakinya seperti halnya sosok Rayleigh. Namun, selain kemampuan Haki, Luffy juga memiliki peningkatan dalam segi kemampuan bertarung. Luffy kini memiliki Gear baru, setelah selama ini dia memanfaatkan tiga Gear yang selalu menjadi andalannya, yaitu Gear 4. Gear 4 terbukti mampu menghadapi berbagai musuh-musuh kuat yang sulit dikalahkan oleh tiga Gear andalannya. Bisa dibilang, Gear 4 adalah Gear terkuat Luffy saat ini.

Gear 4 Luffy memiliki beberapa form yang memiliki beberapa keunggulan dan kekurangan. Contohnya adalah Snake Man, yang memiliki keunggulan dalam hal kecepatan, namun dalam hal power sedikit kurang. Masih ada beberapa form lainnya yang dimiliki Luffy di Gear 4 ini misalnya Bound Man. Luffy juga menggunakan nama binatang untuk menamai serangannya di Gear 4, seperti King Kong Gun, Leo Bazooka, Black Mamba dan King Cobra, dan beberapa teknik lainnya.

Meskipun begitu, terdapat sebuah teori yang menyebutkan bahwa Luffy masih akan memiliki satu form terbaru yang akan menjadi form terakhir di Gear 4, form tersebut adalah Tigerman. Ada dua alasan mengapa Luffy akan memiliki form Tiger Man. Seperti yang disebutkan sebelumnya, semua yang bekaitan dengan Gear 4 Luffy – mulai dari form sampai serangannya – diadaptasi dari hewan yang ada di Rusukaina.

Di pulau tersebut, terdapat harimau. Dan seperti biasa, Luffy akan mengadaptasi kemampuan dari form tersebut sesuai dengan kemampuan dari sang hewan. Misalnya untuk Snake Man memiliki keunggulan dalam hal kecepatan. Lalu, bagaimana dengan form Tiger Man? Ada kemungkinan Tiger Man memiliki keunggulan yang seimbang, baik dalam hal kecepatan mau pun kekuatan.

Alasan kedua adalah dalam cerita rakyat kuno Jepang, harimau dan naga dianggap hewan yang memiliki kedudukan yang sama. Kaido adalah naga, karena itulah jika Luffy ingin mengalahkan Kaido, maka Luffy bisa menggunakan teknik dahsyat harimau. Dan yang paling penting, Gear 4: Tiger Man akan berfokus pada penguasaan Haki Penguasa tingkat lanjut. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Luffy memang akan menggunakan form “harimau” sebagai cara mengalahkan Kaido.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.