Situasi Wano semakin terancam setelah Onigashima saat ini sudah sangat dekat dengan Flower Capital. Hanya tinggal menunggu waktu sampai kemudian Kaido pada akhirnya menjatuhkan Onigashima di atasnya. Seperti yang kita ketahui, Kaido berencana menghancurkan Flower Capital dan menjadikan wilayah tersebut menjadi New Onigashima atau Onigashima baru. Kaido akan melakukannya denganb menimpa Onigashima di atasnya.

Jika hal ini terjadi tentu akan ada banyak sekali korban jiwa yang berjatuhan. Belum lagi Flower Capital dan Wano akan berubah menjadi wilayah yang mengerikan di bawah kekuasaan Kaido. Lalu, bagaimana hal ini bisa dicegah? Momonosuke adalah sosok yang bisa menyelamatkan Wano dari kehancuran. Lalu, bagaimana kemudian cara Momonosuke menyelamatkan Wano?

Momonosuke sebelumnya memakan buah iblis buatan Dr. Vegapunk dalam arc Punk Hazard. Buah iblis tersebut berjenis Mythical Zoan, yang diyakini dibuat dari DNA milik Kaido saat dia ditangkap oleh pihak Pemerintah dan angkatan laut. Diketahui Kaido menjadi subyek uji coba dari Vegapunk. Namun, seperti dijelaskan oleh CP-0 yang ada di Onigashima, buah iblis tersebut dianggap gagal.

Tetapi, pada kenyataanya buah iblis buatan Vegapunk tersebut bisa dianggap sebagai buah iblis buatan yang berhasill. Salah satu kemampuan yang dimiliki oleh Kaido dan buah iblisnya adalah terbang, dengan cara menciptakan awan yang kemudian awan tersebut menjadi pijakannya. Hal ini juga yang membuat Kaido mampu mengangkat Onigashima dan membawanya menuju Flower Capital.

Hal ini dikonfirmasi oleh Oda dalam kolom SBS Volume 93, di mana seorang fan bertanya apakah Kaido memang benar-benar terbang atau mengapung di udara ketika dia berubah wujud menjadi seekor naga. Oda Sensei pun kemudian menjawab bahwa naga memang bisa terbang dengan memanfaatkan awan di udara. Awan tersebut diciptakan dan menjadi pijakannya.

Momonosuke juga memiliki kemampuan yang sama dengan Kaido – mengingat dia memiliki DNA yang sama dengan Kaido. hal ini diperlihatkan di arc Punk Hazard kemarin. Yang menjadi masalah saat ini adalah Momo masih belum bisa mengendalikan buah iblisnya, begitu juga dengan kekuatannya. Momo juga tidak memiliki kepercayaan diri untuk bisa melakukannya karena dia selalu berada dalam bayang-bayang sang ayah.

Lalu, bagaimana cara Momonosuke keluar dari bayang-bayang sang ayah, sambil juga membuktikan dirinya adalah sosok yang pantas menjadi Shogun yang baik pada masa yang akan datang? Cara yang bisa dilakukan oleh Momo sekarang adalah dengan mencegah Onigashima jatuh di atas Flower Capital, dan mencegah jatuhnya korban jiwa dari para penduduk akibat hal ini.

Bagaimana cara Momonosuke melakukannya? Jawabannya sama persis dengan apa yang dilakukan oleh Kaido. Seperti di jelaskan di atas, Momo memiliki kemampuan yang sama dengan Kaido. Artinya dia bisa menciptakan awan sendiri dan mengangkat atau mencegah Onigashima jatuh di atas Flower Capital. Bukankah Momo tidak bisa mengendalikan kekuatannya?

Seperti yang dia ungkapkan kepada Yamato, Momo mampu melakukannya ketika berada dalam tekanan atau sedang sedih. Saat ini, Onigashima sudah hampir jatuh, artinya situasi sudah tidak lagi bersahabat. Momo harus bisa memaksakan dirinya menggunakan kemampuannya tersebut. Luffy sendiri di akhir chapter 1020 kemarin sudah memberikan motivasi terhadap Momo. Mungkin pada akhirnya kita akan melihat bagaimana Momo bisa menggunakan kemampuannya ini untuk menyelamatkan Wano.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.