Sepertinya petualangan Takemichi untuk menyelamatkan Mikey jauh lebih berat dari pada yang dia bayangkan. Selain menyelamatkan Mikey yang menjadi tujuan utama, Takemichi kini harus menyelamatkan Kawaragi Senju. Apakah Takemichi mampu melakukannya? Senju sendiri, seperti dijelaskan oleh Yamagishi, adalah salah satu dari tiga “dewa” yang ada di Tokyo selain Mikey dan Terrano South.

Dilihat dari bentuk fisiknya, Kawaragi Senju sepertinya tidak lebih tinggi dari Takemichi. Namun, mungkin sedikit lebih tinggi dari Mikey. Meskipun tinggi badannya tidak terlalu besar seperti Takemichi atau Draken, namun gerakannya sangat cepat. Hal ini bisa dilihat dari reaksi yang diperlihatkan Terrano, di mana dia terkejut dengan kedatangan dan pergerakan dari Kawaragi Senju.

Namun, ternyata Kawaragi Senju bukanlah sosok yang selama ini diduga oleh para fans. Di chapter 216 kemarin dikonfirmasi bahwa ternyata Kawaragi Senju adalah seorang wanita dan bukan pria. Dia juga masih duduk di bangku sekolah. Selain itu, yang juga mengejutkan adalah bagaimana ternyata Senju merupakan adik dari Sanzu dan juga Akeshi Takeomi.

Peristiwa menarik terjadi di akhir chapter 216 kemarin. Setelah mereka berdua berbelanja, keduanya kemudian membeli es krim. Mereka berdua pun kemudian berpisah. Namun, sebelum Senju benar-benar pergi dia mengatakan bahwa mereka harus kembali bertemu untuk kembali makan es krim. Dan Takemichi pun setuju. Dia bahkan berjanji akan mentraktir Senju untuk makan es krim kesukaannya.

Sesuatu yang aneh pun terjadi. Ketika Takemichi menangkap stick es krim milik Senju, Takemichi seolah mendapatkan sebuah penglihatan menuju masa depan. Dalam adegannya, Takemichi menangis sambil meratapi Kawaragi Senju yang tergeletak di bawah guyuran hujan. Masih belum diketahui apa yang terjadi, namun dari apa yang diperlihatkan sepertinya Senju dalam kondisi yang parah – bahkan mungkin tewas.

Siapa pelakunya? Apakah Senju akan selamat? Yang paling penting adalah apa yang akan Takemichi lakukan setelah mengetahui hal tersebut? Takemichi tentu tidak akan tinggal diam setelah mengetahui tentang hal ini. Untuk sekarang, Takemichi memang masih belum paham mengenai apa yang terjadi. Namun, seiring berjalannya cerita, dia pasti perlahan akan mulai menyadari koneksi yang ada.

Bagaimana kemudian Takemichi akan menyelamatkan Senju? Seperti disebutkan di atas, kemungkinan peristiwa tersebut terjadi di tengah-tengah pertempuran, mengingat Senju mengenakan seragam Brahman. Atau bisa juga dia diserang secara spontan atau mendadak. Ketika Takemichi menyadari tentang apa yang terjadi di masa depan terhadap Senju, mungkin dia akan jauh lebih menjaga Senju.

Dan ketika hal itu terjadi, masa depan pun akan berubah di mana Senju akan selamat dan baik-baik saja. Tetapi, Tokyo Revengers sudah memperlihatkan bahwa meski pun Takemichi berhasil “mengubah” masa depan, pada dasarnya ada hal yang tetap pada “jalurnya.” Artinya, Takemichi mungkin akan berhasil melindungi Senju dan menghentikan apa yang dia lihat sebelumnya.

Namun, setelah itu berhasil, Kawaragi Senju memang akan tetap tewas. Hal ini seperti halnya apa yang terjadi pada Hina. Mungkin Mikey yang melakukan penyerangan terhadap Senju. Dan ketika hal itu memang benar, Takemichi akan berada dalam sebuah dilema besar. Apakah dia harus membalas dendam kematian Senju? Satu hal yang pasti, tugas dari Takemichi sekarang bertambah berat. Selain berusaha untuk membawa Mikey kembali ke jalan yang benar, dia juga harus bisa menyelamatkan Kawaragi Senju.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.