Apakah Shanks merupakan ayah dari bayi anak yang dimiliki oleh Makino? Makino merupakan salah satu teman terdekat dari Monkey D. Luffy, yang berasal dari wilayah yang sama dengan Luffy. Dia adalah salah satu sosok yang dekat dengan Luffy dan keluarganya. Sedari kecil, Makino sudah sering ikut membantu mengurus Luffy dan Ace.

Saat Ace tewas dan Garp kembali ke desa Foosha, Makino jadi salah satu orang yang sangat sedih karena kehilangan sosok “anak” yang selama ini dia rawat. Meskipun begitu, saat ini Makino sudah mau menerima situasi dan keadaan yang terjadi. Berbicara mengenai anak, pada saat time-skip terjadi Makino diperlihatkan tengah menggendong seorang anak.

Hal ini terjadi di chapter 614, di mana kita diperlihatkan jika Makino sedang memegang seorang bayi sambil tersenyum melihat kembalinya sosok Luffy di berita. Namun, yang menjadi pertanyaannya adalah siapa ayah dari anak Makino tersebut? Banyak fans yang mencoba berspekulasi mengenai hal ini, dan Oda sempat memberikan petunjuk tentang “orang itu” yang menjadi ayah dari bayi Makino.

Hal ini disampaikan oleh Oda dalam sebuah kolom SBS. Oda sempat mengkonfirmasi bahwa memang bayi tersebut adalah anak dari Makino, dan ayahnya adalah sosok yang sudah kita kenal. Ada banyak fans yang percaya jika orang yang dimaksud adalah Shanks si rambut merah. Shanks dan Makino sendiri sudah saling mengenal sejak lama dan memang memiliki sebuah hubungan. Bukan tidak mungkin saat time-skip terjadi, Shanks pergi ke East Blue untuk mengunjungi Makino.

Namun, ternyata Oda juga memberikan petunjuk lainnya melalui gambar sampul di chapter 806 dan 838 bahwa Shanks memang adalah ayah dari bayi Makino. Dalam gambar sampul berwarna, diperlihatkan bahwa warna rambut bayi tersebut adalah coklat. Coklat sendiri adalah warna campuran dari merah dan hijau. Kemudian di gambar sampil 803, dalam sebuah detailnya, terlihat Makino mengenakan sebuah cincin.

Fans meyakini bahwa cincin tersebut adalah cincin pernikahan. Kemudian di chapter 838, penjelasan dari gambar sampul tersbeut menyatakan bahwa Shanks berada di sebuah pernikahan yang bertempat di sebuah pulau yang hancur. Kalimat “di sebuah pernikahan” menjadi sorotan utamanya. Bisa jadi saat itu Shanks yang memang sedang menikah dengan Makino.

Untuk saat ini, memang semuanya masih sebatas spekulasi semata. Namun, dengan berbagai petunjuk yang ada, para fans sendiri meyakini bahwa memang sosok Shanks si rambut merah yang merupakan ayah dari anak Makino. Mudah-mudahan saja Oda memberikan konfirmasi mengenai hal ini pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.