Pertarungan di Onigashima menjadi semakin menarik. Setelah kekalahan Luffy yang kedua kalinya melawan Kaido, saat ini Kaido sedang di hadang oleh anaknya sendiri yaitu Yamato. Sehingga saat ini menjadi giliran Otama yang menggunakan efek dari Buah Iblis miliknya untuk membalikan keadaan. Pertarungan dibawah memang sedang berkecamuk dan menjadikan medan pertempuran menjadi tidak tentu.

Berkat kekuatan yang dimiliki oleh Otama, hampir 2.000 orang lebih pasukan lawan berpihak membantu aliansi Topi Jerami. Meskipun masih kalah jumlah, namun nampaknya Otama akan menjadi karakter penting dalam peperangan di Onigashima. Sebab kekuatan yang dia miliki membuat Otama menjadi buruan para pasukan aliansi Kaido dan Big Mom. Lantas apakah benar Otama memang menjadi karakter yang sangat penting di pertarungan kali ini?

Otama adalah orang Wano yang memiliki kekuatan Buah Iblis bernama Kibi kibi no Mi yang bisa mengeluarkan kue kibi dango dari bagian tubuhnya. Bagi yang telah memakan buah ini, maka akan langsung menuruti segala macam perintah Otama. Secara teknis kekuatan Otama adalah membuat lawan menuruti setiap perintah termasuk menjadi temannya. Efek ini cukup berbahaya di medan pertempuran seperti di Onigashima sebab jumlah adalah salah satu faktor penentu kemenangan.

Saat ini jumlah pasukan aliansi Topi Jerami meningkat menjadi 9.000 karena dampak dari Buah Iblis milik Otama. Secara bertahap aliansi Topi Jerami bisa mengimbangi jumlah pasukan Kaido dan Big Mom yang saat ini berkisar 16.000 pasukan. Meski tidak langsung bertambah banyak, namun secara bertahap Otama bisa menutupi kekurangan jumlah yang dimiliki aliansi Topi Jerami saat ini.

Meskipun faktor penentu kemenangan aliansi Topi Jerami adalah kekalahan Kaido dan Big Mom. Namun jumlah pasukan menjadi salah satu faktor penting yang perlu diperhatikan. Sebab dalam pertempuran besar seperti sekarang, jumlah menjadi salah satu faktor pendukung yang cukup kuat agar bisa menumbangkan lawan. Awalnya aliansi topi Jerami memiliki jumlah pasukan yang sangat jauh lebih sedikit dibandingkan dengan aliansi bajak laut Beast, berkat Otama jumlah itu tidak lagi menjadi sebuah masalah yang besar saat ini.

Para Cp 0 yang ikut serta memantau perkembangan pertarungan di sebuah tempat tersembunyi juga mengakui hasil dari pertarungan ini menjadi semakin tidak jelas. Bertambahnya jumlah aliansi Topi Jerami menjadi salah satu faktor baru yang membuat aliansi Kaido dan Big Mom bisa jadi kalah di akhir pertarungan. Meskipun harus diakui bahwa Big Mom dan Kaido adalah lawan yang sangat merepotkan, namun secara bertahap aliansi Topi Jerami masih bisa bertahan dan menunggu momen yang pas untuk membalikan keadaan.

Saat ini banyak anggota dari aliansi Kaido dan Big Mom yang telah mengetahui kelebihan dari Buah Iblis milik Otama. Sehingga dia menjadi salah satu lawan yang sangat diwaspadai oleh pihak lawan. Namun melihat Otama yang cukup cerdik dalam menyusun strategi, nampaknya dia masih bisa memanfaatkan kekuatan Buah Iblis yang dia miliki sekali lagi.

Sedangkan Zeus saat ini telah mutlak berada di kubu aliansi Topi Jerami, setelah sebelumnya dibuang oleh Big Mom. Berkat adanya Zeus di pihak Topi Jerami, membuat kekuatan Nami bertambah daripada sebelumnya. Saat ini Zeus telah kembali menjadi partner Nami dan nampaknya akan memberikan kekuatan yang luar biasa agar bisa memenangkan pertarungan di Onigashima. Saat ini pertarungan di Onigashima menjadi semakin tidak menentu, lantas apa yang akan terjadi selanjutnya? Apakah aliansi Topi Jerami benar-benar bisa memenangkan pertarungannya kali ini? Jangan lupa stay tune di website kesayangan kalian untuk membaca kelanjutan kisah dari serial One Piece.