Sosok Blackbeard sudah membuktikan bahwa dirinya adalah sosok yang sangat handal dalam merencanakan sesuatu. Semuanya Blackbeard persiapkan dengan sangat rapih dan apik. Dia selalu berpikir beberapa langkah di depan. Salah satu bukti nyata dari hal ini adalah bagaimana dia berusaha untuk tetap menjadi bagian dari kru Whitebeard selama 30 tahun.

Semua hal itu dia lakukan demi menemukan buah iblis yang dia incar, yang tidak lain adalah Yami Yami no Mo atau buah iblis kegelapan. Dan yang paling fenomenal tentunya adalah bagaimana Blackbeard menyusun strategi dan skema untuk kemudian menghabisi Whitebeard dan mengambil Gura Gura no Mi. Blackbeard sadar bahwa dia tidak akan bisa menang melawan Whitebeard, karena itu dia menggunakan cara lain dengan membuat Whitebeard berperang dengan angkatan laut.

Berdasarkan hal tersebut, terdapat sebuah teori yang cukup menarik mengenai sosok Blackbeard. Teori tersebut adalah ada kemungkinan bahwa Blackbeard sudah menyusup ke salah satu kelompok bajak laut terkuat, kelompok bajak laut Beast. Seperti dijelaskan di chapter 1017 kemarin, sekitar 12 tahun yang lalu Who’s Who harus dipenjara atas kesalahannya.

Dia harus kehilangan buah iblis Gomu Gomu yang mana pada saat itu sedang dia jaga. Akibatnya, dia harus dipenjara di Impel Down. Dalam pertarungannya dengan Jinbe, Who’s Who mengatakan bahwa dia sebelumnya sudah pernah bertemu dengan Jinbe ketika dia masih menjadi Shichibukai. Momen tersebut kemungkinan terjadi sekitar 2 tahun yang lalu, ketika Jinbe dipenjara bersama Ace.

Ada kemungkinan, pada saat Jinbe dikurung di Impel Down, Who’s Who juga ada di sana sedang menjalani masa hukumannya. Pada 2 tahun yang lalu, Luffy kemudian menyusup ke penjara Impel Down demi menyelamatkan sang kakak, Ace, dari eksekusi angkatan laut. Luffy berhasil kabur dengan membawa serta para tahanan level 6 lain.

Di waktu yang sama, Blackbeard kemudian juga menyusup ke level 6 penjara Impel Down, dan merekrut beberapa tahanan yang ada di sana. Sejauh ini, kita mengetahui ada beberapa tahanan level 6 yang bergabung dengan Blackbeard seperti Sanjuan Wolf atau Vasco Shot. Ada sebuah spekulasi bahwa Who’s Who sebenarnya juga merupakan bagian dari tahanan yang bergabung dengan Blackbeard.

Kelompok bajak laut Blackbeard sendiri dikenal memiliki pasukan 10 Titanic Captains, atau 10 kapten di kelompok Blackbeard. Namun, sejauh ini, kita baru mengetahui sembilan orang saja. Ada kemungkinan bahwa Who’s Who sebenarnya adalah Titanic Captain ke 10 dan juga sekaligus mata-mata bagi kelompok Blackbeard. Hal tersebut tentu dirasa masuk akal mengingat dia adalah mantan anggota CP9.

One Piece Chapter 925 – The Reintroduction Of The Blackbeard Pirates | 12DimensionYang menarik adalah Who’s Who merupakan orang pertama yang menyadari bahwa X Drake adalah mata-mata bagi Pemerintah Dunia. Bagaimana kemudian dia mengetahui hal tersebut? Entah insting atau pengalaman yang memberikannya petunjuk, atau Who’s Who memiliki koneksi yang luar biasa. Hal ini tentunya kembali mengingat salah satu tema yang ada di arc Wano, pengkhianatan dan mata-mata.

Di chapter 925 sendiri, kita melihat bagaimana Blackbeard sepertinya mengetahui banyak tentang sosok Luffy dan Supernova lainnya yang ada di Wano. Padahal, informasi yang berasal dari Wano sangat sulit untuk keluar atau sulit untuk diakses. Sehingga, apa yang sedang terjadi di Onigashima atau di Wano rasanya tidak akan bisa diketahui, kecuali jika memang ada mata-mata yang juga muncul di Wano.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.