Mengapa Draken tidak melawan saat Rokuhara Tandai menghajarnya? Itulah pertanyaan besar yang muncul di kalangan fans Tokyo Revengers, setelah mereka melihat apa yang terjadi di chapter terbaru serinya. Takemichi dan Draken sebelumnya diperlihatkan terjebak oleh kelompok Rokuhara Tandai, yang menyerang mereka berdua secara tiba-tiba. Kemunculan mereka sendiri sebenarnya hanya satu, mengajak Draken untuk bergabung dengan mereka.

Di chapter 211, kita kemudian melihat jawaban dari Draken. Dan seperti yang banyak diduga oleh semuanya, Draken akan menolak tawaran dari Rokuhara Tandai tersebut. Apa alasan Draken menolak tawaran itu? Seperti yang dia ungkapkan bahwa dia sudah pensiun menjadi anggota dari sebuah geng. Dia tidak ingin lagi terlibat dalam berbagai pertarungan atau terlibat dalam urusan yang sudah disiapkan oleh Rokuhara Tandai.

Mendengar jawaban itu, Terrano South kemudian menghajar Draken. Dengan ukuran tubuhnya yang besar dan tinggi, Draken langsung terhempas. Takemichi hanya tertegun melihat kejadian tersebut. Dia menyadari bahwa yang ada di hadapannya adalah sosok monster, sosok yang memiliki kekuatan yang sama dengan Mikey. Tidak hanya sekali, Draken dihajar oleh Terrano sebanyak tiga kali.

Post | Greenscene | FIlm | Komik | Series | Anime | Game | Halaman 2Yang menarik dan memunculkan pertanyaan adalah Draken tidak memberikan perlawanan sedikit pun. Dia terus menerima serangan bahkan dia tidak berusaha menangkis serangan tersebut. Mengapa hal itu bisa terjadi? Apakah artinya Draken lemah? Menjadi orang nomor 2 di Toman – sebelum dibubarkan – tentu membuat kita berpikir bahwa kecil kemungkinan jika Draken adalah sosok yang lemah.

Secara fisik, mungkin Draken memang tidak lebih besar dari Terrano. Pukulannya pun mungkin tidak sekuat Terrano. Namun, jika dianggap lemah, nampaknya asumsi tersebut salah. Draken bisa saja melakukan perlawanan dengan menghindar, dan menghajar balik Terrano. Hal ini sendiri bisa dilihat dari ekspresi yang diperlihatkan oleh Draken setelah menerima serangan pertama, seolah dia ingin menyerang balik.

Tetapi, Draken seolah menahan dirinya. Ada beberapa kemungkinan yang bisa menjadi alasan mengapa Draken tidak melawan. Pertama, Draken tetap teguh pada pendiriannya. Seperti disebutkan di atas, Draken menyatakan bahwa dia sudah pensiun. Dia tidak ingin lagi terlibat apa pun atau tersert dalam urusan siapa pun. Karena itulah dia menolak tawaran tersebut.

Seperti halnya cerita Rurouni Kenshin, di mana Kenshin sudah berjanji untuk tidak lagi membunuh orang, tidak peduli seberapa berbahayanya situasi, hal ini juga mungkin yang terjadi pada Draken. Jika memang situasinya belum mengancam nyawanya, maka Draken tidak akan melawan. Bahkan, bisa jadi ketika nyawanya terancam pun Draken tidak akan memberikan perlawanan.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 211 Page 11Alasan lainnya, Draken memang tidak mau berada di bawah “kendali” siapa pun. Bagi Draken, Mikey adalah sosok yang berarti dalam hidupnya. Dia sudah dianggap sebagai adiknya sendiri. Karena itulah, mungkin, setelah Toman dibubarkan maka dia juga memutuskan untuk tidak lagi mau berada di bawah kendali orang lain. Jadi, dia memutuskan untuk menolak tawaran dari Terrano.

Kesimpulannya, apakah Draken adalah sosok yang lemah? Jawabannya adalah tidak. Draken bisa saja memberikan perlawnanan terhadap Terrano, namun dia sepertinya lebih memutuskan untuk menahan diri. Sayangnya, kondisi Draken saat ini tidak sadarkan diri. Kemunculan kelompok Brahman mungkin bisa menjadi jalan bagi Takemichi, Inui, dan Draken untuk kabur. Kita nantikan saja ya Geeks bagaimana kelanjutan ceritanya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.