Bagaimana cara Takemichi selamatkan Mikey dari “kegelapan” yang menyelimuti sosoknya? Itulah pertanyaan besar yang masih dinantikan jawabannya oleh para fans dari seri Tokyo Revengers. Dalam cerita sebelumnya, Takemichi harus kembali ke masa lalu demi menyelamatkan sosok yang dia cintai yaitu Hina. Di masa depan, Hinata Tachibana diceritakan tewas akibat dibunuh oleh geng Tokyo Manji.

Karena hal inilah kemudian Takemichi diberikan misi oleh adik Hinata, Naoto, untuk kembali ke masa lalu dan menyelamatkan Hinata. Sebenarnya, misi utama Takemichi tersebut sudah selesai. Namun, dia memutuskan untuk membantu teman-temannya yang lain. Setelah semuanya selesai, Takemichi pun kembali ke masa sekarang. Berpikir bahwa semuanya sudah kembali normal, namun ternyata ada sesuatu yang salah pada masa tersebut.

Ternyata sahabat baiknya, Manjiro Sano, alias Mikey sudah berubah menjadi sosok yang jahat. Setelah Toman dibubarkan, Mikey membentuk sebuah kelompok kriminal bernama Bonten. Dan kelompok kriminal tersebut sangat terkenal di Jepang karena berbagai bisnis ilegal dan hal kriminal lainnya. Bahkan, yang paling mengerikan adalah Mikey tidak segan untuk menghabisi siapa pun yang menghalangi jalannya.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 209 Page 2Yang menjadi permasalahan besar dari misi Takemichi saat ini adalah semua sahabatnya – seperti Akkun, Pah-chin, Peh-Yan, dan bahkan Draken – semuanya sudah hidup normal. Semuanya memiliki mimpinya masing-masing. Takemichi menyadari hal tersebut dan tidak mungkin jika kemudian dia merusak mimpi mereka. Karena itulah Takemichi berpikir bahwa dia harus mengerjakan semuanya sendiri.

Lalu, bagaimana kemudian Takemichi akan melakukannya? Seperti dijelaskan di chapter 208, Yamagishi mengatakan bahwa Tokyo saat itu dikuasai oleh tiga geng besar – Brahman, Rokuhara Tandai, dan Kantou Manji Gang. Mikey sendiri menjadi salah satu dewa yang ada di wilayah Tokyo, di mana dia menjadi pemimpin dari kelompok Kantou Manji Gang.

Terdapat sebuah spekulasi menarik yang mungkin bisa menjadi salah satu solusi untuk menyelamatkan Mikey. Dalam spekulasi tersebut cara yang bisa dilakukan oleh Takemichi adalah membentuk geng miliknya sendiri. Takemichi kemudian harus mengumpulkan semua kekuatan yang ada dan kemudian menjadi kekuatan baru di wilayah Tokyo.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 208 Page 6Hal itu mungkin akan menjadikan Takemichi menjadi dewa keempat yang berkuasa di Tokyo. Setelah menguasai wilayah Tokyo, Takemichi mungkin bisa melakukan pertempuran besar-besaran. Dia bisa menghancurkan satu persatu geng yang ada di Tokyo, sampai kemudian dia yang menjadi pemiliki atau penguasa di wilayah tersebut. Mengapa harus dengan cara ini?

Datang langsung ke hadapan Mikey dan mengungkapkan semuanya, mungkin bukanlah ide yang bagus. Lagipula, seperti yang disebutkan oleh Draken di motor, Mikey adalah sosok yang berbahaya yang tidak segan menghabisi nyawa orang. Artinya kecil kemungkinan bahwa Takemichi akan langsung berhadapan dengan Mikey dan menghentikan semua yang dia lakukan.

Seperti yang biasa diperlihatkan dalam genre shonen, perlu ada pemicu yang kemudian membuat seseorang bisa berubah. Dan dengan Takemichi menjadi salah satu dewa di Tokyo, mungkin pada akhirnya itulah yang membuat dia mendapatkan akses untuk kemudian bisa mempengaruhi Mikey. Atau mungkin juga setelah Takemichi dan geng barunya berhasil mengalahkan kelompok Mikey, barulah Takemichi menyadarkannya. Tentu menarik jika memang kemudian hal itu benar terjadi, di mana Takemichi menjadi salah satu sosok penguasa di wilayah Tokyo. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.