Situasi wilayah Tokyo kini semakin memanas. Takemichi pun harus terjebak di tengah-tengah pertempuran para “dewa.” Takemichi harus melihat bagaimana teman baiknya, Draken, dihajar habis-habisan oleh salah satu penguasa wilayah Tokyo. Namun, masalah tidak berhenti sampai di situ. Muncul lagi sosok dewa lainnya dalam momen tersebut. Apa yang sebenarnya terjadi sekarang?

Seperti diperlihatkan di chapter 210 kemarin, Takemichi, Draken, dan Inupi, harus terjebak di tengah-tengah kepungan para kelompok Rokuhara Tandai. Mereka ternyata sengaja datang ke wilayah tersebut untuk bertemu dengan Draken. Pemimpin mereka, Terrano South, juga muncul di sana dan membujuk Draken untuk bergabung dengan kelompoknya. Namun, tentu kita sudah menduga jawabannya.

Di chapter 211 kemarin kita melihat jawaban dari Draken, yang mana dia menolak mentah-mentah tawaran tersebut. Dan yang menarik adalah itu bukan pertama kalinya, Terrano dan Rokuhara Tandai meminta Draken bergabung dengan kelompoknya. Mendengar penolakan tersebut, Draken langsung dihajar habis-habisan oleh Terrano. Entah memang karena Terrano terlalu kuat atau karena Draken enggan melawan, pertarungan tersebut terlihat tidak seimbang.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 211 Page 16Di akhir ceritanya, muncul momen yang menarik lainnya. Ternyata kelompok lainnya, yaitu “Brahman” dan wakil pemimpin mereka, Takeomi Akashi. Seperti dijelaskan sebelumnya, Brahman sendiri merupakan salah satu dari tiga kelompok penguasa Tokyo, selain Tokyo Manji Gang dan Rokuhara Tandai. Pemimpin mereka adalah Kawaragi Senju, salah satu dari tiga “dewa” di Tokyo.

Kemunculan geng Brahman ini tentu berpotensi menghadirkan konflik besar antar kedua geng. Dan jika pertempuran terjadi, akan banyak korban jiwa yang berjatuhan. Kemunculan geng Brahman juga memunculkan pertanyaan besar. Untuk apa mereka muncul di sana? Apakah mereka juga mengincar sosok Draken untuk bergabung di kelompok mereka? Atau justru mereka menyelamatkan Takemichi dan Draken?

Draken memang merupakan sosok yang kuat, dan merupakan anggota terkuat nomor 2 di Toman selain Mikey. Jadi, rasanya spekulasi bahwa kelompok Brahman tertarik untuk merekrut Draken di kelompoknya – seperti halnya Terrano South dan Rokuhara Tandai – rasanya memang masuk akal. Bergabungnya Draken, tentu akan menambah kekuatan dari kelompok tersebut.

Manga Tokyo Revengers - Chapter 211 Page 17Namun, seperti yang mungkin Geeks sudah duga, Draken pun sepertinya akan juga menolak tawaran tersebut. Alasannya? Sama seperti yang diungkapkan terhadap Terrano, bahwa dia sudah pensiun dan tidak ingin lagi bertarung atau terlibat dalam masalah atau situasi apa pun. Tentu akan menarik melihat reaksi dari Takeomi ketika kemudian Draken memberikan jawaban tersebut.

Apakah kemudian Brahman dan Rokuhara Tandai akan saling bertarung demi merekrut Draken? Bisa jadi. Apalagi, Terrano sangat menginginkan Draken bergabung, yang juga bisa jadi sama dirasakan oleh Takeomi dan kelompok Brahman. Namun, apa sebenarnya tujuan mereka merekrut Draken? Apakah hal ini ada kaitannya dengan Takemichi? Kemungkinan besar memang Takemichi adalah alasannya.

Spoiler Tokyo Revengers Chapter 212 Bahasa IndonesiaSeperti yang diperlihatkan sebelumnya, Mikey berubah menjadi sosok yang mengerikan. Dia adalah pemimpin kelompok kriminal terbesar Bonten. Rokuhara Tandai dan Brahman mungkin ingin mengalahkan Mikey atas hal tersebut. Mereka ingin menghancurkan reputasi Toman juga, yang menjadi geng terkuat di Tokyo sebelum kemudian dibubarkan.

Menarik tentunya melihat pergerakan selanjutnya dari kedua geng tersebut, setelah Draken dipastikan akan menolak tawaran mereka berdua. Dan juga menarik untuk melihat apa yang akan dilakukan oleh Takemichi selanjutnya. Pasalnya, Terrano sendiri mengakui bahwa Takemichi adalah wakil pemimpin 1 dari Toman yang juga memiliki pengaruh.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.