Seri One Piece kembali pada minggu ini denga nchapter terbaru.  Di chapter 1016 kemarin, kita melihat bagaimana CP-0 yang ada di Onigashima menyadari situasi mulai berbalik. Pasukan Kaido memiliki jumlah pasukan awal sebanyak 30.000 orang, sedangkan Luffy dan aliansinya hanya berjumlah kurang lebih 3.000 orang. Perlahan, jumlah pasukan aliansi Luffy meningkat menjadi 7.000 orang.

Kemudian kita juga melihat Zeus yang bergabung dengan Clima Tact Nami dan berhasil membuat Ulti tidak sadar. Ini menjadi sebuah tambahan kekuatan baru bagi Nami yang meningkat secara drastis. Chapter 1017 sendiri diperkirakan akan menghadirkan sebuah kejutan yang tidak diduga, terutama mengenai salah satu anggota dari Flying Six.

Misi Selesai

Seperti yang dijelaskan oleh Tama di beberapa chapter sebelumnya, tujuan utamanya datang ke Onigashima adalah untuk memberikan bantuan terhadap kelompok aliansi Luffy yang kalah jumlah. Bantuan tersebut berupa Kibi Dango, yang merupakan kekuatan yang dimiliki oleh Tama. Tama mempersiapkan banyak sekali Kibi Dango, yang akan dimakan oleh para Gifters.

Dan dengan bantuan dari Horselia dan para Gifters lainnya yang sudah memakan Kibi Dango terlebih dahulu, misi pun selesai. Dengan Bao Huang yang tertangkap, Usopp dan Nami menggunakannya untuk mengumumkan ke seluruh Onigashima perintah yang akan diberikan oleh Tama. Perintahnya sendiri hanya satu, yaitu meminta seluruh Gifters untuk membantu para samurai, Luffy, dan Momonosuke. Misi pun selesai, dan para Gifters mulai bergerak membantu yang lain.

Hybrid Mode Queen

Melihat momen itu, Queen pun langsung berusaha menghentikan Tama dan menyerangnya. Beruntung, Sanji datang tepat waktu dan berhasil menghentikan serangan laser Queen. Queen sendiri sepertinya mulai serius dalam menghadapi Sanji, yang dibuktikan dengan dia menggunakan Beast Mode atau mode hybrid miliknya yang mengerikan. Sanji juga sempat bertanya kepada Queen mengenai koneksinya dengan sang ayah, dan mengatakan bahwa mereka pernah mengerhakan proyek “MADs” bersama-sama. Apakah proyek tersebut sama dengan SMILEs dan SADs? Masih belum diketahui.

Rumble Ball

Chopper sempat memperlihatkan kemampuannya saat bertarung menghadapi Queen dan Perospero sekaligus. Meskipun kewalahan dan kalah, namun Chopper menunjukan peningkatan yang luar biasa. Semuanya berkat racikan terbaru dari Rumble Ball. Chopper bekerja sama dengan Caesar Clown untuk meningkatkan dosis dan kemampuan dari Rumble Ball, sehingga Chopper bisa bertahan lebih lama.

Namun, harus ada efek yang diterima oleh Chopper. Seperti halnya Luffy dahulu setelah menggunakan Gear Third, Chopper sekarang berubah menjadi sangat kecil. Bahkan, dia harus dibantu oleh Tristan untuk berdiri. Yang menarik adalah Chopper memerintahkan Dr. Miyagi untuk memeriksa Zoro apakah dia bisa memakan obat Rumble Ball yang sama dengan Chopper.

Tujuannya sendiri adalah mengembalikan kekuatan Zoro dan memulihkan kesehatannya. Namun, seperti yang diungkapkan oleh Miyagi, setelah semua efeknya hilang Zoro akan merasakan sakit yang luar biasa. Tetapi, sepertinya Zoro tidak memperdulikan hal itu dan meminta Dr. Miyagi untuk segera memberikannya obat tersebut. Momen ini seolah mengingatkan kita akan kejadian di arc Sabaody, di mana Zoro rela menerima rasa sakit yang dialami oleh Luffy agar dia sembuh.

Fakta Who’s Who

Pertarungan antara Jinbe melawan Who’s Who masih terus berlanjut. Jinbe sendiri sadar bahwa pertarungan tersebut tidak akan mudah, karena dia bukan hanya bertarung melawan satu orang melainkan satu kelompok. Jinbe kemudian menemukan sebuah fakta yang mengejutkan, saat Who’s Who menggunakan teknik Ranyaku serta Tekkai.

Ranyaku, Soru, dan Tekkai adalah teknik yang dimiliki oleh Pemerintah Dunia dan diajarkan kepada “agen” mereka. Ternyata Who’s Who merupakan mantan agen CP-9 yang kemudian ditahan karena sebuah kesalahan. Namun, dia kemudian berhasil kabur dari penjara tersebut dan kemudian bergabung dengan kelompok Kaido.

Gomu Gomu

Yang tidak kalah mengejutkan adalah fakta yang diungkapkan oleh Who’s Who di akhir chapternya. Menurut penuturan Who’s Who, buah iblis Gomu Gomu ternyata bukanlah buah iblis sembarangan. 12 tahun yang lalu sempat muncul kabar bahwa ada buah iblis yang dicuri dari sebuah kapal yang dikawal oleh pihak Pemerintah. Dan buah iblis tersebut ternyata adalah buah iblis Gomu Gomu, yang sempat dimiliki oleh kelompok Shanks dan kemudian menjadi milik Luffy. Mengapa buah iblis Gomu Gomu sangat penting bagi Pemerintah Dunia? Kita nantikan saja kelanjutan kisahnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.