Joy Boy merupakan nama dari sosok misterius, yang sampai saat ini dinantikan kemunculannya. Nama Joy Boy muncul dalam sebuah Poneglyph yang ada di pulau manusia ikan. Sampai saat ini, sosoknya masih misterius, bahkan siluetnya pun masih belum diketahui. Karena itulah ada banyak sekali spekulasi dan teori mengenai sosok Joy Boy.

Sosok Joy Boy sendiri diperkirakan berasal dari era 800 tahun yang lalu atau pada era abad yang hilang. Apakah dia seorang bajak laut? Apakah dia seorang raja? Semuanya masih menjadi misteri sampai saat ini. Banyak yang meyakini bahwa Joy Boy adalah orang yang menyimpang Poneglyph dan harta karun di Laugh Tale. Karena itulah Joy Boy dianggap sebagai sosok penting dalam sejarah cerita One Piece.

Dengan Joy Boy yang sudah tidak ada, banyak fans yang berbicara mengenai siapa yang kemudian menjadi “penerus” dari Joy Boy. Luffy adalah nama yang sering disebut-sebut sebagai penerus dari Joy Boy, mengingat dia memiliki karisma dan dianggap bisa membawa “badai” baru ke seluruh dunia. Tapi, di chapter 1014 kemarin, Kaido mengatakan bahwa Luffy bukanlah Joy Boy.

One Piece Chapter 1014 Page 3Apa yang dikatakan oleh Kaido tersebut bisa dibilang menarik. Karena, ini artinya Kaido tahu tentang Joy Boy. Bagaimana kemudian dia bisa tahu tentang Joy Boy? Dari mana dia tahu tentang Joy Boy? Bisa jadi ini ada kaitannya dengan masa lalu Kaido sebagai anak buah Rocks. Bisa jadi, selain kelompok Roger, Kelompok bajak laut Rocks juga tahu tentang Joy Boy.

Pengetahuannya tersebut kemudian disebarkan ke anak buahnya. Yang juga menjadi pertanyaan adalah apa saja yang diketahui oleh Kaido tentang Joy Boy? Berdasarkan dari apa yang diungkapkan oleh Kaido kepada Luffy, sepertinya Kaido tahu sesuatu tentang Joy Boy yang akan membawa perubahan bagi dunia. Seperti yang kita ketahui, Joy Boy memiliki peran besar terhadap perkembangan dunia.

Dan ada ramalan tentang kemunculan sosok Joy Boy baru yang akan meneruskan “tugas” yang sebelumnya gagal dia selesaikan. Ramalan ini mungkin ada di dalam catatan Kozuki Oden, yang mana selama ini Kaido cari keberadaannya.  Kaido ingin mengetahui lebih banyak mengenai hal tersebut, dan mungkin juga dia berharap bisa menemukan petunjuk untuk bisa pergi Laugh Tale.

Dengan adanya hal ini semakin mengukuhkan apa yang dikatakan oleh Oda Sensei sebelumnya tentang arc Wano Country, dimana arc ini akan menjadi arc paling penting dalam seri One Piece. Apakah Oda Sensei akan menghadirkan cerita tentang Joy Boy di arc ini? Apakah kita akan mengetahui koneksi Kaido, Rocks, dan Joy Boy? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.