One Piece memiliki banyak bajak laut dengan watak dan kepribadian yang tidak sama. Itu merupakan keistimewaan Oda selaku penulis yang bisa menciptakan banyak karakter dan banyak perbedaan. Oleh sebab itu tidak jarang, ada bajak laut yang nampak memiliki tampang kejam namun sebenarnya baik, tapi ada pula yang sebaliknya.

Bahkan ada pula beberapa kapten dari kelompok bajak laut yang tidak peduli dengan anggotanya yang lain. Kapten semacam ini adalah orang-orang yang egois dan terkadang memerintah anak buahnya dengan rasa takut, sehingga anak buahnya tidak berani untuk meninggalkan kelompoknya. Berikut Lima bajak laut yang menelantarkan anggotanya!

Kaido

Kaido merupakan kapten bajak laut Beast dan terkenal dengan kekuatannya yang sangat luar bisa dan menakutkan. Kaido adalah Yonkou terkuat, dan menurut beberapa sumber, dia menjadi makhluk terkuat di daratan, udara dan laut. Kaido juga merupakan mantan anggota bajak laut Rock yang sering membuat kekacauan di masa lalu. Kaido juga memiliki beberapa kru yang kuat dan juga tak kalah menakutkan.

Kaido adalah makhluk yang tidak menghargai mereka yang lemah, jadi Kaido tidak pernah peduli dengan keluarga, teman, dan hal lainnya yang ia miliki. Kaido akan lebih memperhatikan anak buahnya yang kuat dan bisa dia andalkan. Saat ini Kaido menjadi musuh utama Luffy dan kawan-kawan dalam arc Wano.

Rock D. Xebec

Karakter Rock D. Xebec hingga saat ini masih belum menunjukan batang hidungnya sama sekali, namun beberapa kali Rock hadir dalam serial One Piece dalam bentuk siluet hitam dengan bentuk rambut menakutkan dan posisi muka yang sedang tertawa jahat. Rock merupakan seorang kapten dari kelompok bajak laut Rock. Menurut informasi yang beredar, Rock menguasai lautan sebelum era Roger dan dia adalah kapten Kaido di masa lalu.

Rock terkenal dengan kekuatannya yang luar biasa dan menakutkan, menurut informasi terbaru, anak buah Rock memiliki hobi membunuh satu sama lain hanya untuk menunjukan siapa yang terkuat dan layak melayani Rock. Semua anak buah Rock mematuhi perintah kaptennya, dan Rock menyukai orang kuat untuk dijadikan anak buahnya.

Doflamingo

Doflamingo merupakan mantan Shichibukai dan tergolong sebagai bajak laut yang cukup licik, dia bisa melakukan segala cara untuk mewujudkan apa yang dia inginkan. Doflamingo merupakan kapten dari bajak laut Donquixote, dan dia memperlakukan anak buahnya selayaknya alat baginya. Doflamingo memang terkenal dengan kejahatannya yang terselubung, karena dia licik maka kejahatan yang dia lakukan sangat jarang bisa dilacak oleh pihak Pemerintah Dunia. Terlebih lagi dia juga merupakan salah satu dari Sichibukai di masa lalu.

Doflamingo tidak memiliki belas kasihan kepada siapapun, dia juga akan mengambil untung sebanyak-banyaknya jika memang itu bisa dia lakukan. Pada akhirnya Doflamingo kalah dari Luffy dan saat ini sedang menerima masa tahannya di bawah Pemerintah Dunia, terlebih lagi saat ini Shichibukai telah bubar, dan Doflamingo telah kehilangan semuanya untuk saat ini.

Don Krieg

Don Krieg terkenal sebagai orang yang kuat di East Blue, dia memimpin Armada Krieg dengan keras berusaha mencapai tujuan yang dia inginkan. Dalam perjalannya menuju Grand Line, Krieg dan awak kapalnya dihabisi oleh Mihawk yang saat itu telah menjadi salah satu Shichibukai. Krieg memang berani kepada siapapun, namun dia akan menjadi lebih percaya diri jika menindas orang yang lebih lemah dari pada dirinya.

Kekejaman Krieg terungkap saat menyuruh semua anak buahnya kembali ke Grand Line. Saat itu, hampir semua anak buah Krieg tidak mau dan ketakutan. Namun Krieg mengancam akan membunuh siapapun yang tidak menuruti perintahnya, Krieg hanya memandang anak buahnya sebagai bidak catur untuk mencapai kemenangan yang dia inginkan.

Kapten Kuro

Kuro sempat menjadi bajak laut yang cukup terkenal di East Blue, namun karena gaya hidup bajak laut bagi Kuro sangat melelahkan, akhirnya dia memutuskan untuk berhenti. Namun Kuro masih memiliki beberapa kru yang sangat solid dan peduli pada Kuro. Meski pada akhirnya Kapten Kuro hanya membuat mereka menjadi pion catur yang bisa dia gunakan seenaknya.

Kuro bahkan bisa dengan tega membunuh anak buahnya sendiri jika memang itu dia perlukan untuk mencapai tujuan yang dia inginkan. Bahkan di arc Desa Syrup, Kuro dengan tega membunuh beberapa anak buahnya tanpa pandang bulu, itulah yang sempat membuat Luffy marah dan menghajar Kapten Kuro.