Di One Piece, ada banyak sekali karakter-karakter penting yang bermunculan. Kemunculan karakter-karakter penting tersebut tentu menambahkan intrik dalam cerita One Piece. Beberapa diantara karakter-karakter tersebut adalah sosok paling penting dalam cerita One Piece. Namun Geeks, walau banyak karakter-karakter penting ini yang muncul, tetapi harus dicatat bahwa ada beberapa karakter penting dan kuat, namun ia tidak pernah menggunakan potensi kekuatanya. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks.

Shirahoshi

Shirahoshi adalah putri raja Neptunus dan Otohime. Shirahoshi sebenarnya terlahir sebagai Poseidon, putri duyung legendaris dengan kekuatan yang mampu mengendalikan seluruh lautan. Shirahoshi sebenarnya memengang peranan penting dalam cerita One Piece. Shirahoshi sepertinya akan menjadi sosok penting di perang terakhir One Piece, dan pada akhirnya mengiring para manusia ikan ke permukaan. Meski memiliki kekuatan yang sangat dahsyat, Shirahoshi tidak pernah terlibat dalam pertempuran apapun dalam cerita One Piece. Itu berarti kekuatan besar Shirahoshi masih terpendam dan belum pernah ia tunjukkan kepada dunia.

Kozuki Hiyori

Kozuki Hiyori adalah putri Kozuki Oden dan merupakan saudara perempuan Momonosuki. Hiyori adalah karakter penting dalam arc Wano. Ia dibesarkan oleh Kawamatsu setelah kematian orang tuanya, dan Hiyori kemudian dibawa oleh Denjiro. Sejak itulah Hiyori telah tumbuh menjadi wanita yang sangat kuat. Hiyori berharap untuk dapat mengambil kembali kerajan Wano dari cengkraman Kaido. Walau menjadi anak dari Oden yang notabene adalah salah satu karakter terkuat di One Piece, tetapi Hiyori sebenarnya tidak memiliki kekuatan untuk membebaskan Wano. Hiyori pun tidak pernah bertarung melawan siapapun dalam hidupnya.

Vivi

Vivi diperkenalkan kepada penggemar One Piece sebagai Miss Wednesday dan ketika ia pernah bekerja untuk Baroque Works. Vivi bekerja dengan Baroque Works sebenarnya hanya untuk menyamar dan untuk mendapatkan informasi penting tentang Crocodile. Setelah mengungkapkan dirinya sebagai Vivi dari Alabasta, Vivi tidak pernah terlibat dalam pertempuran besar. Hingga sekarang, Vivi masih menjadi salah satu karakter penting di One Piece, seperti yang ditunjukkan pada peristiwa Reverie.

Gorosei

Di atas kertas, Gorosei adalah lima orang paling kuat di dunia One Piece dalam urusan politik. Merekalah yang menjalankan pemerintahan dan dikenal sebagai sosok yang mengetahui tentang sejarah dunia. Sebagai antagonis dalam seri One Piece, mereka sangat penting dan sepertinya Gorosei akan lebih banyak muncul menjelang akhir ceritanya. Sama seperti karakter lainnya dalam daftar ini, Gorosei sebenarnya tidak pernah menunjukkan kemampuan bertarungnya. Besar kemungkinan jika mereka sama sekali tidak bisa bertarung. Walau Gorosei tidak bisa bertarung, tetapi yang harus diingat bahwa mereka memiliki kuasa penuh atas angkatan laut dan dapat memerintah angkatan laut sesuka hati.

Im Sama

Gorosei sebenarnya bukan jabatan tertinggi di pemerintahan dunia, karena mereka masih berada di bawah Im Sama, seorang pemimpin rahasia di dunia One Piece dan sosok yang duduk di atas singgasana. Ia diperkenalkan di arc Reverie, dan mungkin adalah antagonis utama dalam cerita One Piece, yang akan menjadi ancaman serius bagi dunia. Detail tentang Im Sama masih tidak diketahui saat ini, namun seiring berjalannya waktu, identitas Im Sama pun sepertinya semakin terungkap. Sama seperti Gorosei, Im tentunya memiliki kendali atas seluruh kerajaan-kerajaan yang ada di One Piece, dan dapat mengendalikan angkatan laut. Namun di balik itu semua, Im sepertinya bukanlah tipe karakter petarung.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/