Kreator dari seri populer My Hero Academia dibuat sibuk dalam satu tahun belakangan ini dengan berbagai cerita yang ada di manganya. Namun, sepertinya semua kerja keras yang dilakukan Kohei Horikoshi tersebut sudah mulai membuahkan hasil. Dengan musim terbaru untuk animenya yang akan segera tayang, Izuku juga akan bersiap untuk muncul di film ketiganya.

Sebuah pagelaran atau pameran yang khusus didedikasihakan untuk seri My Hero Academia baru saja diselenggarakan di Jepang. Seperti biasa, Horikoshi memberikan komentarnya sebagai bagian dari pameran tersebut. Horikoshi memberikan komentarnya mengenai masa depan dari Izuku dan juga Ochaco. Artwork dari Horikoshi tersebut bisa dilihat secara langsung di pameran itu.

Meskipun belum dibagikan di media sosial, namun deskripsi dari artwork tersebut sudah muncul sebelumnya. Horikoshi sendiri dimintai komentar mengenai salah satu sketsa yang memperlihatkan dimana Izuku dan Ochaco saling berpelukan satu sama lain. Dalam wawancara dengan Jump Giga, Horikoshi ditanya jika artwork tersebut terhubung dengan cerita utama di manganya.

Horikoshi kemudian dengan cepat dan tegas menyebutkan bahwa hal itu tidak akan muncul di manganya, namun ide tentang Izuku dan Ochaco yang menjadi lebih dekat dalam hubungan mereka bisa saja terjadi. “Ini hanya untuk estetika saja, jadi aku tidak bisa mengatakan bahwa akan ada sebuah adegan yang seperti itu di masa depan. Namun, aku menggambarnya sambil juga berpikir bagaimana hubungan diantara mereka bisa berkembang jika aku mengeksplornya lebih dalam, sehingga tidak sepenuhnya tidak berkaitan.

mhaBerdasarkan penjelasan di atas, jelas Horikoshi tidak akan menghadirkan hubungan romansa antara Izuku dan Ochaco hanya demi keinginan fans. Dan sudah jelas bahwa keduanya masing-masing memiliki perasaan, dan Ochaco pun sudah lebih terbuka mengenai hal tersebut dibandingkan Izuku. Tapi, saat ini tidak ada waktu untuk masalah cinta, disaat All For One dan Shigaraki sedang berbuat kekacauan.

Hal-hal seperti itu bisa menunggu sampai dunia kembali seperti semula, sampai para pahlawan kembali mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Tapi, Horikoshi sudah mempertimbangkan bahwa pasangan tersebut mungkin bisa saja terwujud. Dan jika hal itu memang terjadi, tentunya para fans akan sangat mendukung dan senang. Untuk pasangan karakter lainnya, Horikoshi sepertinya masih merahasiakannya.

My Hero Academia sendiri sedari awal bukanlah sebuah seri yang mengedepankan unsur romantis dan semacamnya, dan sepertinya hal itu masih belum akan berubah dalam waktu dekat. Meskipun begitu, para fans tidak berhenti untuk membuat pasangan versi mereka. Misalnya Bakugo dan Kirishima atau Momo dan Shoto, yang cukup populer di kalangan fans di internet. Namun, semuanya tentu kembali kepada Horikoshi apakah akan mewujudkan “pasangan” tersebut dalam cerita.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.