Kaido merupakan salah satu Yonko dan makhluk paling kuat di dunia karena tubuhnya yang sangat kuat dan tahan terhadap banyak serangan. Dulunya Kaido merupakan kru dari bajak laut Rocks, sama seperti Big Mom dan Whitebeard. Kaido saat ini menjadi antagonis utama dalam arc Wanokuni, dimana Luffy dan aliansinya harus berusaha untuk mengalahkannya. Ada beberapa cara yang bisa mengalahkannya, salah satunya adalah dengan menggunakan kekuatan buah iblis. Ada beberapa buah iblis yang dirasa mampu mengalahkahkan sosok Kaido. Apa saja?

Magu Magu

Magu Magu adalah buah iblis Logia yang digunakan Sakazuki. Magu Magu memberikan penggunanya kemampuan menciptakan dan memanipulasi magma. Kemampuan Magu Magu sangatlah dahsyat bahkan mampu menghancurkan kapal Moby Dick milik Whitebeard dan membunuh Ace, yang mana dia adalah pengguna buah iblis Mera Mera. Karena menjadi salah satu buah iblis paling berbahaya, Magu Magu sepertinya bisa digunakan mengalahkan Kaido. Tubuh Kaido yang kuat memang tidak akan mampu ditembus dengan serangan biasa. Harus ada serangan yang sangat kuat untuk menghujam tubuhnya, seperti yang dilakukan oleh Sakazuki terhadap Ace. Dengan pukulan magmanya, Sakazuki rasanya bisa menembus pertahanan kuat Kaido.

Hie Hie

Hie Hie adalah buah iblis Logia yang digunakan rival Sakazuki, Kuzan. Buah iblis Hie Hie memberikan kemampuan bagi Kuzan untuk mengendalikan dan memanipulasi es di sekitarnya. Contohnya saat Kuzan membekukan lautan di perang besar Marineford, atau menciptakan jalur esnya sendiri. Hie Hie memang tidak memberikan kemampuan sedahsyat Magu Magu. Tapi, dengan menggunakan buah iblis ini, Kaido bisa dipastikan tidak bisa bergerak. Ketika Kaido tidak bisa bergerak, karakter lainnya bisa memanfaatkannya untuk memenggal kepalanya. Bahkan, Kuzan juga mampu membuat beku seluruh anak buah Kaido.

Buah Iblis Eutass Kidd

Saat ini, Kidd sedang berada di Onigashima bersama Luffy untuk mengalahkan Kaido. Kidd ingin membalaskan dendamnya atas apa yang pernah Kaido lakukan di masa lalu. Kidd sendiri merupakan pengguna buah iblis yang belum diketahui namanya. Namun kekuatan buah iblis Kidd berkaitan dengan magnet. Tangan Kidd bisa menyerap seluruh material besi, dan menjadikannya sebagai senjata. Kemampuannya mungkin mirip seperti Magneto di MCU. Di Onigashima, Kidd sudah memperlihatkan kemampuan baru yang disebut Punk Rotten. Dengan menyerap seluruh besi di Onigasihma, Kidd menjadi sumber magnet terkuat, dan seluruh benda yang dikumpulkan bisa menjadi alat untuk mengalahkan Kaido.

Soru Soru

Soru Soru adalah buah Paramecia milik rekan Kaido, Big Mom. Menurut Eiichiro Oda, Soru Soru jauh lebih kuat dibandingkan Kage Kage milik Gecko Moriah. Jika Kage Kage mengambil bayangan orang dan kemudian dimasukan ke tubuh pasukan zombie, sementara Soru Soru bisa membuat penggunanya mengambil jiwa seseorang untuk menciptakan pasukan. Big Mom sudah memperlihatkan kemampuan tersebut dengan menciptakan Napoleon dan Zeus. Big Mom juga bisa membuat benda-benda mati dihidupkan. Tidak terbayang jika kemudian Big Mom memberikan nyawa kepada gunung atau pulau atau sesuatu yang lebih besar dari Kaido. Dan rasanya hal ini bisa menjadi peluang untuk bisa mengalahkan Kaido.

Yami Yami

Yami Yami adalah buah iblis terkuat Logia. Buah iblisnya sekarang digunakan Blackbeard. Sebelumnya, Blackbeard mencuri Yami Yami dari Thatch. Buah iblis Yami Yami sangat dahsyat. Selain bisa menghasilkan serangan kegelapan, satu hal yang paling berbahaya dari kemampuan buah iblis ini adalah menghilangkan kemampuan buah iblis lainnya hanya dengan menyentuh. Hal ini terjadi ketika Blackbeard bertarung melawan Ace, dimana Ace sempat kehilangan kemampuan buah iblis Mera Mera. Kemampuan ini tentunya bisa juga digunakan terhadap Kaido, yang dikenal memiliki kemampuan buah iblis Zoan terkuat. Selain bisa menyerang kaido dengan kegelapan, Blackbeard juga bisa mengalahkan Kaido dengan menghilangkan kemampuannya untuk bertahan dari berbagai serangan.

 

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/