One Piece kembali dengan chapter terbaru pada minggu ini. Sebelumnya, kita diperlihatkan kelanjutan dari pertarungan yang terjadi di atap istana Kaido. Big Mom diperlihatkan selamat dan tidak jadi jatuh ke laut setelah Promotheus berhasil menyelamatkannya. Hal ini dikarenakan Kaido menyerang Zoro dan juga Law yang saat itu mencegah Promotheus untuk kembali ke bentuk aslinya.

Di sisi lain, Kidd dan Killer kemudian mencoba mencari keberadaan Big Mom. Namun, mereka terkejut dengan apa yang terjadi dengan awan hitam yang menyelimuti Onigashima. Big Mom sepertinya menghadirkan sesuatu yang luar biasa yang membuat mereka ketakutan. Luffy sendiri diperlihatkan sadar dan akhirnya mampu menghadapi Kaido dengan Advanced Conqueror Haki miliknya. Lalu, apa saja hal menarik di chapter 1011 ini?

Big Mom Miliki Homies Baru

Seperti disebutkan di atas, Kidd dan Law terkejut dengan apa yang terjadi di awan Onigashima. Awan hitam menyelimuti seluruh wilayah tersebut. Di chapter 1011 ini kidd dan Killer diperlihatkan ketakutan melihat apa yang dilakukan oleh Big Mom. Big Mom terlihat mengeluarkan teknik petir miliknya, yang skalanya jauh lebih besar dari milik Zeus. Ternyata itu adalah ciptaan ulang dari Homies baru Big Mom.
Di chapter 1010, Promotheus meminta sesuatu kepada Big Mom. Namun, tidak diketahui apa keinginan dari Promotheus. Meskipun begitu ada spekulasi bahwa Big Mom akan memiliki Homies baru. Dan ternyata spekulasi tersebut terbukti, dimana Big Mom memiliki Homies baru yaitu Hera. Meskipun baru sekilas, kemampuan Hera diperkirakan jauh lebih besar dan lebih hebat dari Promotheus maupun Zeus. Hal ini dibuktikan dengan serangan petirnya mampu merusak atap istana Kaido dan membuat Kaido serta Killer terjatuh ke lantai 3.

Killer vs. Hawkins

Setelah terjatuh ke lantai 3, Kidd dan Killer terus mencoba untuk kembali naik ke atap dan menghadapi Big Mom. Namun, mereka justru dikejar oleh para Gifters dan yang lain. Dan mereka juga kemudian bertemu dengan salah satu anak buah Kaido yaitu Basil Hawkins. Namun, Killer kemudian meminta Kidd untuk terus mencari Big Mom dan menyerahkan Hawkins kepadanya.

Hawkins sendiri sepertinya percaya diri dengan kekuatan dan kemampuannya, karena dia mengatakan bahwa peluang menangnya adalah 92% ketika Kidd tidak ada disana. Namun, Killer sendiri tidak takut menghadapi Hawkins dan semua ramalan yang dia sebutkan. Killer juga terlihat percaya diri dengan kemampuannya. Menarik tentunya untuk melihat siapa yang menang dari pertarungan ini.

Bukti Pentingnya Peran Otama

Otama adalah sosok anak kecil yang pertama kali muncul dia diperkenalkan sebagai salah satu penduduk Wano yang harus menderita. Otama harus kelaparan karena kurangnya bahan makanan. Dia hanya dianggap sebagai sosok anak kecil biasa, sampai kemudian dia muncul dan menunjukan kemampuan buah iblisnya di penjara Udon yaitu Kibi Dango. Otama bisa mengeluarkan Dango manis dari pipinya.

Yang menarik adalah Kibi Dango tersebut bisa membuat anak buah Kaido pemakan buah iblis SMILE – khususnya Gifters – menuruti keinginan dari Tama. Sifat mereka juga berubah drastis yang tadinya kejam dan beringas, menjadi lembut dan penuh dengan senyuman. Di chapter sebelumnya, kita dikejutkan oleh kemunculan Tama dan Komachiyo di Onigashima. Tama ternyata menyusup ke wilayah ini, setelah sebelumnya dia “menghipnotis” salah satu anak buah Kaido.

Tama kemudian diperlihatkan membagikan Kibi Dango kepada Gifters lainnya dengan harapan jumlah mereka bisa membalikan keadaan. Di chapter 1011, Tama diperlihatkan bertemu dengan Big Mom dan yang mengejutkannya adalah Tama menganggap Big Mom sebagai sosok yang sudah dia kenal lama. Tama bahkan menyebut Big Mom dengan namanya. Yang menarik adalah sifat Big Mom langsung berubah drastis saat bertemu dengan Tama.

Big Mom yang tadinya emosi langsung berubah manis dihadapan Tama. Menurut Promotheus, ketika Big Mom bertemu dengan anak kecil berusia 10 tahun maka dia akan menunjukan sisi keibuannya. Dan ternyata Linlin sempat ditolong oleh Tama dan Otsuru ketika dia hilang ingatan, dengan memberikan Oshiruko. Padahal, tidak ada banyak bahan makanan saat itu di kota Okobore.

Tama kemudian menjelaskan pada Big Mom bahwa kota Okobore sudah tidak ada lagi setelah dihancurkan oleh anak buah Kaido. Mendengar hal itu, Big Mom justru marah terhadap anak buah Kaido. Page One, yang sedari tadi mengejar Usopp, Nami, dan Tama, justru dihajar oleh Big Mom. Big Mom mengatakan bahwa dia berutang budi pada Tama. Melihat hal itu Ulti seolah tidak bisa berbuat banyak.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.