Sempat berhasil dilumpuhkan dan bahkan sampai terjatuh dari Onigashima, Big Mom akhirnya kembali bangkit setelah Kidd, Law, Zoro, dan Killer berhasil menjalankan rencana mereka. Big Mom sempat hampir saja terjatuh ke laut setelah Zeus dikurung di dalam kotak yang dibuat oleh Kidd dan Promotheus sendiri terus ditahan oleh Zoro agar tidak kembali ke bentuk aslinya.

Namun, beruntung Kaido berhasil menyerang Zoro dan Law yang membuat Promotheus selamat, dan membuat Big Mom terselamatkan. Di chapter 1010 kemarin kita melihat bagaimana Promotheus meminta sesuatu kepada Big Mom yang mana sempat menjadi misteri. Dan di chapter terbaru kita akhirnya mengetahui bahwa Big Mom membuat Homies baru bernama Hera.

Secara keseluruhan, Homies Hera memiliki “struktur” yang sama yaitu berupa awan yang bisa mengeluarkan petir dahsyat. Bedanya, memang, Hera jauh lebih dahsyat dibandingkan Zeus. Hal ini tentunya membuka peluang bagi Nami untuk merebut kembali Zeus dan memisahkan jiwanya dari Big Mom. Seperti yang kita ketahui, Zeus dulu sempat berada di tangan Nami.

Nami uses zeus to attack Big mom - Onepiece (ep 846) - YouTubeNami berhasil membujuk Zeus untuk ikut dengannya, dan meninggalkan Big Mom. Hal ini terjadi di arc Whole Cake Island, dan ini juga yang menjadi salah satu alasan mengapa Big Mom mengincar kru Topi Jerami sampai ke Wano – selain ingin menghabisi Luffy. Nami – yang mampu mengeluarkan awan-awan kecil hitam yang merupakan makanan kesukaanya – berhasil membuat Zeus mau menuruti keinginan Nami.

Big Mom tentu tidak akan membiarkan Nami mendapatkan kembali Zeus. Daripada Zeus kembali menjadi milik orang lain, Big Mom mungkin akan memilih untuk meniadakannya. Lalu, pertanyaannya kemudian bagaimana Nami bisa mendapatkan kembali Zeus dari tangan Big Mom? Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memisahkan jiwa Big Mom dan juga jiwa dari Zeus

Teori One Piece] Apa yang Terjadi ke Zeus Jika Big Mom Dikalahkan?Memisahkan jiwa Zeus dari sosok Big Mom tentunya bukan perkara mudah, karena Zeus adalah bagian kecil dari jiwa Big Mom. Untuk melakukan hal tersebut Nami akan membutuhkan bantuan dari Brook, dengan menggunakan kekuatan barunya. Brook diketahui memiliki kekuatan baru yaitu bisa memanipulasi jiwa, seperti halnya Big Mom. Brook bisa memisahkan jiwa dari Zeus dan juga jiwa dari Big Mom.

Dengan memisahkan jiwa Zeus dari jiwa Big Mom, Zeus tidak akan perlu lagi ketakutan kepada Big Mom jika kemudian dia memilih untuk bersama dengan Nami. Zeus tidak perlu takut Big Mom akan membinasakannya. Hal ini dikarenakan ikatan atau koneksi antara Zeus dan Big Mom sudah tidak lagi ada, karena jiwa keduanya sudah terpisah. Meskipun begitu, bisa jadi ada cara lain yang bisa digunakan.

Dengan Big Mom kembali menghadirkan Homies baru – yang bahkan jauh lebih kuat – yang dibuat dari jiwa Big Mom, artinya kekuatan dalam diri Big Mom dipastikan berkurang banyak. Dan itu juga artinya adalah Big Mom semakin melemah. Dengan melemahnya Big Mom, bukan tidak mungkin Nami dan yang lain bisa menumbangkan Big Mom dan menang. Dan dengan tumbangnya Big Mom, Nami bisa menjadi pemilik baru Zeus. Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.