Bagaimana jika Rocks D. Xebec sebenarnya menang dalam peristiwa besar di God Valley dan berhasil mengalahkan Garp serta Roger? Bagaimana jika sebenarnya Rocks berhasil mengalahkan Gorosei dan juga kaum naga langit, dan membuat dia menjadi penguasa dunia saat ini, Im? Inilah beberapa pertanyaan terkait dengan spekulasi bahwa Rocks D. Xebec masih hidup.

Rocks D. Xebec merupakan bajak laut yang namanya sempat disebutkan oleh Sengoku sebagai bajak laut yang mengerikan. Saking mengerikannya, nama Rocks dihapus dari sejarah. Bahkan, momen dari peristiwa God Valley sendiri coba untuk dihapus juga dari sejarah dengan menghilangkan pulau tersebut. Sengoku kemudian menuturkan bahwa berkat kerja sama Garp dan Roger, kelompok Rocks bisa dihancurkan, dan kemudian dibubarkan.

Namun, salah seorang fan, Yohananironsidev2, memiliki spekulasi dan teori yang menyebutkan bahwa Rocks kemungkinan masih hidup. Selain itu, dia juga mungkin adalah sosok yang selama ini menjadi misteri besar, Im. Dengan Rocks menjadi penguasa di dunia One Piece, dia kemudian membubarkan kelompoknya. Dia kemudian menghapus God Valley dari peta dan juga tetap menjaga kerahasiaan namanya.

One Piece Anime RockMenurut spekulasinya, bisa jadi inilah alasan mengapa Garp begitu “sensitif” mengenai insiden di God Valley. Bukan karena dia terpaksa harus bekerja sama dengan Roger, melainkan karena mereka kalah dan kemudian kebohongan pun muncul dan sampai ke telinga angkatan laut bahkan Pemerintah Dunia. Garp menyebutkan bahwa kelompok Rocks – Big Mom dan Kaido – yang kembali bersatu akan menyebabkan kekacauan dan masalah.

Namun, bisa jadi sebenarnya mereka berdua mengetahui bahwa Rocks mungkin adalah Im, mengingat mereka adalah mantan krunya. Seperti yang diungkapkan Sengoku, kelompok Rocks tidak pernah saling bantu. Mereka justru saling menjatuhkan, saling serang satu sama lain. Sehingga keinginan Kaido untuk menghadirkan perang besar, dan juga keinginan untuk menemukan One Piece dan menjadi penguasa dunia, dirasa saling terhubung.

Roger sendiri mulai semakin gencar mencari One Piece pasca peristiwa di God Valley. Menurut spekulasinya, bisa jadi bahwa Roger menemukan sebuah Poneglyph atau informasi di God Valley yang kemudian membuatnya menjalankan misi menuju Laugh Tale. Namun, Roger kemudian sadar bahwa dia terlalu awal untuk membawa perubahan baru bagi dunia.

One Piece: 5 Characters Luffy Can't Beat Yet (& 5 He Never Will)Roger kemudian berusaha keras untuk mencari orang yang bisa menemukan One Piece dan membawa perubahan baru kepada dunia, dengan cara mengalahkan Rocks D. Xebec. Klan D memang terlahir untuk membawa perubahan besar tersebut, dan mereka memang sudah terlahir untuk itu. Roger dan Rocks, Joy Boy dan sosok penguasa dunia 800 tahun yang lalu, dan yang paling baru adalah Luffy dan Blackbeard.

Alasan mengapa Im memiliki poster buruan Luffy dengan mengenakan topi jerami, sambil juga melihat ke arah topi jerami raksasa adalah karena topi jerami tersebut merepresentasikan kehidupan yang sederhana. Kebebasan adalah musuh dari mereka yang memiliki tahta alias penguasa. Topi Jerami tersebut akan dianggap sebagai ancaman besar bagi kekuasaan Pemerintah Dunia.

Pembuat teorinya menyebutkan bahwa usia Im atau Rocks saat ini sudah bisa dipastikan sudah sangat tua, dan Blackbeard mungkin akan berusaha untuk menggeser posisinya. Insiden perang God Valley baru mungkin akan terjadi, dengan skala yang jauh lebih besar dan juga mereka yang terlibat pun akan lebih banyak. Jika kemudian Luffy berhasil menang, maka dia akan bisa membawa perubahan besar bagi dunia ini. Apakah Luffy akan mampu melakukanya? Bagaimana menurut kalian Geeks?

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.