Sekarang karakter DC, Zatanna, akan segera mendapatkan kesempatannya untuk muncul dalam filmnya sendiri di DCEU. Pasalnya, DC Films dan Bad Robot Productions akan segera membuat film solo Zatanna. Baru-baru ini, Emerald Fennell pun sudah ditunjuk untuk menulis naskah fimnya. Fennell sendiri beberapa waktu lalu sukses dengan film terbarunya berjudul Promising Young Woman, sehingga wajar ia dipilih menangani film Zatanna. Hingga saat ini belum ada pemeran atau rencana tanggal rilis yang diumumkan.

Dengan diperkenalkannya Zatanna, maka dapat dipastikan jika DCEU akan lebih menyelami cerita yang lebih mistis. Hal tersebut semakin diperkuat dengan kabar dibuatnya film Constantine yang juga akan dibuat oleh Bad Robot Productions dan DC Films. Kabar dibuatnya film Zatanna sebenarnya sudah ada sejak tahun 2020 lalu. Namun baru pada awal tahun ini proyek film Zatanna masuk dalam tahap pengembangan awal.

image source: cbr.com

Nah buat kalian yang belum tahu, Zatanna adalah karakter yang memiliki kemampuan sihir. Menariknya, Zatanna menggunakan sihir dengan mantra yang diucapkan terbalik. Zatanna memulai debutnya di komik Hawkman #4 di tahun 1964, dan ia diciptakan oleh Gardner Fox dan Murphy Anderson. Zatanna merupakan putri penyihir terkenal bernama Zatara the Magician. Sebagai seorang penyihir muda, Zatanna telah melalui banyak hal besar dalam hidupnya, termasuk bergabung dengan tim Justice League.

Tapi Geeks, Zatanna bukan bergabung di tim Justice League biasa, melainkan Justice League Dark, yang memang berorientasi pada kekuatan sihir. Zatanna sendiri sudah sering muncul di berbagai serial dan film animasi DC. Juga, Zatanna pernah melakukan debut live action dalam serial Smallville, di mana kala itu karakternya diperankan oleh Serinda Swan. (Image Source: Twitter.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/