Walau film Justice League 2 tidak jadi dibuat, tetapi Zack Snyder sudah menyiapkan cerita yang pas untuk film tersebut. Saat melakukan sesi wawancara dengan The New York Times, Snyder mengungkapkan beberapa detail cerita untuk Justice League 2, yang sebelumnya sudah ia siapkan. Justice League 2 nantinya akan lebih banyak menceritakan peristiwa Knightmare, dan akan memperlihatkan pertempuran besar-besaran yang terjadi.

“Filmnya akan menceritakan kejatuhan Bumi, saat Superman dikuasai oleh anti-life. Dan kemudian Flash kembali ke masa lalu untuk mengubah semua hal, sehingga hal itu tidak terjadi. Kemudian pertempuran terbesar pun akan terjadi. Ketika Darkseid datang ke Bumi, seluruh pasukan Bumi bersatu kembali, seperti yang pernah mereka lakukan sebelumnya. Kali ini, akan ada kapal induk dan pasukan khusus, dan semua tentara di dunia akan berkumpul. Bangsa Atlantis akan muncul dari laut dan bangsa Themyscirans datang dari pulau mereka.” Ungkap Zack Snyder.

featured image: sunriseread.com

Knightmare memang menjadi fokus utama dalam film-film DCEU garapan Zack Snyder. Peristiwa tersebut sebelumnya sudah diperlihatkan dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. Dalam film tersebut, Batman sempat mengalami mimpi buruk, di mana mimpinya memperlihatkan saat dunia telah hancur setelah Darkseid menginvasi Bumi. Superman pun berada dalam kendali Darkseid, dan menjadi jahat. Mimpi tersebut adalah peristiwa Knightmare yang akan terjadi di masa depan, dan dalam persitiwa tersebut, banyak sekali superhero yang mati.

Knightmare juga akan diperlihatkan dalam film Justice League Snyder Cut. Lewat trailernya, kita bisa melihat bahwa di masa depan Knightmare, Batman dan Joker akan saling bekerja sama untuk mengalahkan Darkseid. Saat ini, film Justice League Snyder Cut menjadi film terakhir Snyder dalam menggarap film DC. Snyder sendiri sudah menyebutkan bahwa sekarang Warner Bros tidak tertarik untuk membuat Justice League 2, sehingga film tersebut kemungkinan besar tidak akan dibuat. (Featured Image: lastmovieoutpost.com)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/