Para Admiral adalah kekuatan terbesar bagi angkatan laut. Para admiral dalam cerita One Piece dikenal sebagai pasukan militer terkuat dari pihak angkatan laut dan juga Pemerintah Dunia. Posisi mereka tepat dibawah Fleet Admiral atau pemimpin markas angkatan laut pusat, yang juga langsung berada di bawah kendali dari kaum naga langit.

Biasanya, untuk menjadi seorang admiral, perlu diadakan sebuah rapat khusus untuk menentukan siapa yang pantas. Ada banyak hal tentunya yang harus dipertimbangkan untuk menjadi seorang admiral, dan yang paling penting adalah mereka semua harus berasal dari angkatan laut. Namun, bagaimana jika kemudian sosok admiral tersebut berasal dari bajak laut? Berikut adalah deretan bajak laut yang dianggap bisa menjadi sosok admiral terhebat.

Big Mom

Charlotte Linlin alias Big Mom merupakan salah satu Yonko yang juga merupakan sosok “monster” sejak dia lahir. Big Mom adalah sosok yang sangat mengerikan, dimana ketika usianya masih enam tahun dia sudah memiliki nilai buruan. Karena hal inilah Big Mom menjadi sosok buronan paling muda yang pernah ada dalam cerita One Piece. Namun, cerita Big Mom bukan hanya itu saja.

Cultture.com

Big Mom merupakan salah satu Yonko dengan jumlah pasukan terbanyak. Meskipun Big Mom berkuasa dengan cara intimidasi, namun harus diakui bahwa Big Mom berhasil menjadi seorang kapten bajak laut. Berdasarkan hal tersebut, Big Mom rasanya juga pantas untuk menjadi seorang admiral. Selain kemampuan memimpinnya yang sangat baik, Big Mom juga memiliki kekuatan fisik yang sangat dahsyat. Sesuai dengan persyaratan untuk menjadi seorang admiral, dimana mereka harus menjadi garda terdepan angkatan laut.

Kaido

Disebut-sebut sebagai makhluk paling kuat di dunia, Kaido juga merupakan salah satu dari empat penguasa lautan selain Big Mom. Sama seperti Big Mom, dia juga dulunya merupakan kru dari bajak laut Rocks. Kaido memiliki kekuatan yang unik, dimana tubuhnya tidak bisa dilukai. Hal ini membuat Kaido menjadi sosok yang sulit untuk dibunuh.

Comicbook.com

Seperti halnya Big Mom, Kaido sendiri merupakan seorang kapten bajak laut dengan jumlah pasukan yang luar biasa banyak. Diketahui jumlah pasukan Kaido mencapai lebih dari 30.000 orang. Dan seperti dibahas di artikel sebelumnya, kelompok bajak laut Beasts adalah kelompok bajak laut yang paling baik dan sistematis dalam hal hirarki kepemimpinan. Inilah yang membuat Kaido dirasa cocok untuk menjadi admiral angkatan laut. Selain kuat, dia juga adalah sosok pemimpin yang cukup berkarisma.

King

Dikenal juga sebagai King the Wildfire, dia merupakan bawahan Kaido yang dianggap paling kuat dibandingkan dengan dua All-Stars lainnya. King juga merupakan pengguna buah iblis tipe Zoan dengan model Pteranodon. Buah iblis tersebut membuatnya bisa berubah menjadi seekor Pteranodon raksasa dengan kecepatan yang tinggi, stamina, dan juga kekuatan yang besar.

CBR.com

Masih belum diketahui bagaimana kemampuan bertarungnya, namun banyak prediksi menyebutkan bahwa kemampuan King sangat luar biasa. Big Mom pun bahkan tertarik kepada sosok King. Sebagai sosok yang diduga sebagai mantan sipir Impel Down, King memiliki kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi. Dipadukan dengan kemampuan yang dia miliki, rasanya King pantas untuk menjadi salah satu admiral di angkatan laut. Belum lagi dia adalah sosok yang disegani oleh para anggota Beasts lainnya.

Roronoa Zoro

Roronoa Zoro adalah tangan kanan dari Luffy dan merupakan salah satu Supernova dan bajak laut terkuat dalam cerita One Piece. Zoro memiliki impian untuk menjadi ahli pedang terkuat di dunia. Zoro juga memiliki kemampuan bertarung yang sangat unik, yaitu menggunakan tiga buah pedang. Berbeda dengan Luffy, Zoro tidak memiliki kekuatan buah iblis yang mana artinya Zoro sangat bergantung pada kekuatannya sendiri.

Comicbook.com

Dengan semua kelebihan dan kemampuan yang dia miliki. Rasanya Zoro pantas untuk menjadi admiral angkatan laut. Seperti halnya King, Zoro juga memiliki kedisiplinan yang tinggi terutama dalam hal yang berkaitan dengan dirinya dan juga mimpinya. Zoro mungkin bisa mengikuti jejak Fujitora sebagai sosok admiral angkatan laut terkuat yang menggunakan pedang. Hanya saja mungkin Zoro jauh lebih kuat dengan kemampuan fisik dan berpedangnya.

X Drake

Bajak laut dari North Blue, X Drake adalah pemimpin dari kelompok bajak laut Drake dan merupakan salah satu yang terkuat di Worst Generation. Drake sendiri sebelumnya menjadi bagian dari Flying Six, salah satu kelompok anak buah Kaido, sebelum kemudian penyamarannya terbongkar. Drake sendiri kini sedang diincar nyawanya oleh Queen dan Who’s Who serta Basil Hawkins di Onigashima.

CBR.com

Drake sendiri adalah ternyata seorang pemimpin dari organisasi rahasia angkatan laut, SWORD, yang menyamar di Wano, dan sekarang sudah menjadi bagian dari aliansi Luffy. Dibandingkan yang lain, mungkin Drake memiliki peluang yang jauh lebih besar mengingat dia berasal dari angkatan laut. Dan selain itu, pengalamannya menjadi pemimpin SWORD bisa menjadi rekam jejak yang baik yang membantunya terpilih menjadi admiral. (featured images:paulohops via deviantart)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.