Seorang villain memang memiliki “tugas” atau peran sebagai pembuat kekacauan atau sebagai sosok yang jahat dalam sebuah cerita. Tanpa adanya seorang villain, karakter pahlawan atau karakter utamanya tidak akan pernah bisa menunjukan kemampuan yang dia miliki. Ceritanya juga tidak akan pernah berkembang, menjadi sebuah cerita yang menarik atau cerita yang apik.

Namun, meskipun terkadang ada juga villain yang mendapatkan simpati dari para fans karena masa lalu atau hal yang dia perbuat, ada juga beberapa villain yang dibenci oleh para fans. Hal ini dikarenakan keputusan yang dia buat atau sesuatu yang dia lakukan dianggap mengerikan. Tidak jarang juga para villain ini dianggap kejam karena tindakan mereka. Berikut adalah beberapa villain dalam cerita One Piece yang paling kejam dan dibenci para fans.

Kaido

Kaido merupakan kapten dari bajak laut Beast dan merupakan salah satu Yonko atau penguasa lautan. Dia memiliki reputasi sebagai makhluk paling kuat di dunia. Menjadi sosok “incaran” Luffy, keduanya kemudian saling bertarung di bagian pertama arc Wanokuni. Terlepas dari Luffy yang sudah mengerahkan semua tenaga, kemampuan, dan kekuatan yang dia miliki nyatanya hal itu tidak cukup ampuh untuk sekedar melukai Kaido.

Netral.news

Kaido banyak dibenci para fans karena sifatnya yang plin plan dan juga berbagai tindakan yang sudah dia lakukan, seperti mengeksekusi Kozuki Oden atau membunuh Orochi tanpa peringatan. Yang unik adalah Kaido sangat ingin mati. Entah apa alasan Kaido sangat ingin mati. Karena itulah terkadang Kaido mencari lawan yang dia anggap seimbang, untuk kemudian bertarung dan mati.

Big Mom

Sama seperti Kaido, Big Mom merupakan salah satu Yonko penguasa lautan. Dia merupakan pemimpin dari kelompok bajak laut Big Mom, dan pemimpin dari sebuah wilayah bernama Tottoland. Sedari kecil, Big Mom sudah sangat kuat dan dahsyat. Dia bahkan bisa memakan Mother Carmel, sosok yang penting dalam hidupnya dan akibat hal itu dia kemudian memiliki kekuatan buah iblis Soru Soru no Mi.

Aminoapps.com

Big Mom juga menjadi salah satu villain yang kejam dan dibenci karena sifat dan karakternya yang dianggap menyebalkan. Big Mom memaksa mereka yang ada di Whole Cake Island untuk menyerahkan separuh jiwa mereka. Jika hal itu tidak dilakukan, maka mereka harus pergi dari sana. Big Mom juga sering kali mengamuk dan menyebabkan kekacauan besar yang merepotkan banyak orang.

Arlong

Saat Arlong masih kecil, dia tumbuh di wilayah pulau manusia ikan bersama dengan Jinbei, Macro, dan Fisher Tiger. Ketika dia berusia 25 tahun, Arlong kemudian membentuk kru bajak lautnya sendiri. Setelah Fisher Tiger menyerang wilayah Mary Geoise, menjadi musuh Pemerintah Dunia, dan membentuk Bajak Laut Matahari, Arlong dan krunya kemudian bergabung dengan kru bajak laut Fisher Tiger tersebut.

CBR.com

Setelah kematian Fisher Tiger dan Jinbe sendiri pergi, dia kemudian mengambil alih kelompok bajak laut Matahari. Arlong beserta para krunya kemudian menyerbu desa Cocoyashi dan menyandera mereka. Kematian Fisher Tiger justru yang menjadi pemicu Arlong untuk lebih memusuhi dan membenci manusia. Sudah tidak terhitung berapa banyak manusia yang dibunuh karena kekejaman Arlong.

Rob Lucci

Rob Lucci merupakan anggota dari CP-0 dan merupakan anggota terkuat di CP9. Karena itulah dia menjadi pemimpin di kelompok tersebut. Rob Lucci sendiri mengkonsumsi buah iblis tipe Zoan Neko Neko no Mi, dengan model Leopard. Sama seperti Jabra, Rob Lucci juga bisa berubah menjadi Leopard atau hybrid dengan bentuk manusianya.

Comicbook.com

Sama seperti buah iblis tipe Zoan pada umumnya, buah iblis tersebut memberikan kekuatan fisik yang dahsyat kepada penggunanya. Kemampuan bela diri Rob Lucci ditambah kekuatan dari Neko Neko no Mi, membuat Rob Lucci menjadi lawan yang tangguh. Meskipun begitu, Rob Lucci adalah sosok agen CP-0 yang banyak menerima perintah untuk menghabisi musuh Pemerintah Dunia. Sudah tidak terhitung berapa banyak nyawa yang harus hilang akibat kekejaman Rob Lucci.

Enel

Enel dulunya adalah penguasa wilayah pulau langit alias Skypiea. Dia memerintah dengan sangat kejam, bahkan penduduk pulau langit pun banyak yang menderita. Tidak jarang, gerakan-gerakan perlawanan para penduduk muncul untuk mencoba mengalahkan Enel tapi tentunya mereka  selalu gagal. Para penduduk Skypiea tersebut dipaksa untuk menjadi budak dalam membangun kapal emas miliknya.

Reddit.com

Banyak yang harus tewas akibat tindakan dan kekejaman Enel terhadap mereka. Meskipun mereka tahu bahwa peluang menang mereka sangat kecl, namun para penduduk Shandia dan yang lainnya banyak terus berjuang untuk mengalahkan Enel. Beruntung, mereka kemudian bertemu dengan kelompok Topi Jerami yang akhirnya berhasil mengalahkan Enel dan mengusirnya dari pulau langit.

Orochi

Orochi merupakan salah satu villain dalam arc Wanokuni. Dia menjadi salah satu karakter yang dibenci atas apa yang dia lakukan kepada Kozuki Oden dan semua orang. Orochi pada awalnya merupakan sosok yang baik dan lugu, sampai kemudian salah satu keturunan keluarganya muncul dan memerintahkannya untuk mengambil alih kekuasaan Wano.

Reddit.com

Sejak saat itu, Orochi berubah menjadi sosok yang kejam dan sangat mengerikan. Dia bahkan tega mengeksekusi mati orang yang pernah menolongnya dan orang orang yang pernah berjasa dalam hidupnya. Yang paling mengerikan adalah Orochi membuat seluruh warganya merasa terpenjara dan tersiksa oleh berbagai aturan dan hal-hal lainnya.

Saint Charlos

Mungkin semua penggemar One Piece setuju bahwa dia adalah salah satu karakter yang paling dibenci di seriesnya, atas perilaku dan apa yang dia lakukan. Saint Charlos merupakan versi yang lebih buruk dari Helmeppo. Sama seperti kaum naga langit pada umumnya, dia selalu memandang rendah mereka yang tidak memiliki kekayaan atau status yang sama sepertinya.

CBR.com

Tapi, yang membuat Saint Charlos paling dibenci adalah tindakan tidak manusiawi dan berbagai tindakan tidak dewasa lainnya yang sangat mengerikan. Saint Charlos dikenal selalu membuat budak-budak yang dia miliki menderita bahkan sampai mati kelelahan dan kelaparan, memperlihatkan sisi sadistis dalam dirinya. Contohnya adalah ketika dia menembak Hatchi saat mengetahui dia adalah manusia ikan.

Sakazuki

Selain Saint Charlos, rasanya para fans juga setuju bahwa Sakazuki adalah sosok yang sangat dibenci. Masalah utama untuk karakter seperti Sakazuki adalah bagaimana mereka begitu terpaku pada ideologi yang mereka pegang, bahkan sudah masuk ke tahap ekstrem. Sakazuki mempercayai dan menganut keadilan absolut dan dia akan melakukan apapun untuk mendapatkan hal tersebut.

Reddit.com

Tidak peduli berapa banyak orang yang akan jadi korban dalam proses untuk mendapatkannya, dia akan tetap melakukan dan mempertahankan ideologi tersebut. Ironisnya adalah bagaimana pihak angkatan laut sendiri sekarang berubah menjadi sesuatu yang sama dengan musuh mereka selama ini, yang selalu ingin mereka hancurkan. Artinya, angkatan laut sekarang tidak beda jauh dengan kelompok bajak laut yang rela melakukan apapun untuk mendapatkannya.

 

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.