One Piece adalah sebuah seri manga dan anime yang berjalan sejak tahun 90an. Serinya dibuat oleh Eiichiro Oda, yang sekarang menjadi mangaka terkenal di seluruh dunia. Oda terkenal karena selalu menghadirkan kejutan disetiap cerita yang ia buat. Selain membuat kejutan dalam cerita One Piece, Oda juga selalu membuat kejutan dengan cara menyembunyikan kemampuan karakter-karakter One Piece, dan di momen yang tepat, Oda akan menunjukkannya.

Salah satu karakter yang dianggap “disembunyikan” kemampuannya adalah Zoro. Zoro merupakan salah satu anggota Topi Jerami terkuat di bawah Luffy. Dalam chapter 989 lalu, Zoro terbukti menyembunyikan seluruh kemampuannya. Namun tidak diketahui secara pasti mengapa Zoro menyembunyikan kemampuannya tersebut. Dalam chapter 989, kita diperlihatkan posisi pedang milik Zoro. Biasanya seorang samurai memiliki aturan atau semangat yang disebut Bushido. Dalam aturannya, seorang samurai harus menyimpan pedang mereka di bagian kiri, terlepas dari tangan mana yang digunakan.

image source: opfanpage.com

Dengan menyimpan pedang di kiri, maka dapat diartikan jika sang samurai siap untuk bertarung. Nah jika samurai menyimpan pedangnya di posisi kanan, artinya seorang samurai memang belum siap atau tidak ingin bertarung. Eiichiro Oda sendiri selama ini menggambarkan pedang Zoro berada di sebelah kanan yang artinya secara tidak langsung menggambarkan bahwa Zoro belum siap bertarung atau masih sengaja menyembunyikan kemampuan sebenarnya. Eiichiro Oda sendiri merupakan seorang mangaka yang sangat memperhatikan detail sehingga posisi pedang Zoro tentunya tidak dibuat secara asal.

Saat ini, Zoro memang tengah menghadapi Kaido dan Big Mom. Di chapter 1007 mendatang atau di chapter-chapter berikutnya, bisa jadi posisi pedang zoro berada di kiri, sehingga membuktikan bahwa Zoro sudah bersiap untuk melawan para Yonko tersebut menggunakan seluruh kemampuannya. Menghadapi Yonko, seorang bajak laut tentunya memang sudah harus mengeluarkan seluruh kemampuannya. Karena, hanya ada dua pilihan yang bisa dipilih di New World, bergabung dengan Yonko atau justru mengalahkan Yonko tersebut. Menarik tentunya untuk melihat kemampuan sebenarnya dari Zoro pasca dua tahun berlatih bersama Mihawk.

Saat inipun, Zoro telah memiliki pedang Enma, sebuah pedang berkemampuan dahsyat yang mampu membelah apapun. Bahkan pedang Enma itulah yang berhasil membuat luka besar di tubuh Kaido. Kita nantikan saja ya Geeks aksi berikutnya dari Zoro. (Featured Image: doraemon.asia)

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/