Chapter terbaru dari seri manga Boruto: Naruto Next Generation benar-benar mengejutkan para fans, dimana pada akhirnya bukan Naruto yang tewas melainkan sang rubah ekor sembilan, Kurama. Hal ini terjadi setelah Kurama menggunakan chakra miliknya untuk menjadi senjata terakhir melawan Isshiki Otsutsuki. Sebelumnya, para fans sempat berpikir bahwa Naruto yang akan tewas karena hal itulah yang dijelaskan oleh Kurama.

Namun, kemudian fakta terungkap bahwa Kurama selama ini berbohong. Ternyata yang berkorban untuk Baryon Mode bukanlah Naruto melainkan Kurama. Naruto lagi-lagi harus kehilangan sosok yang sangat dekat dengannya. Naruto sudah kehilangan kedua orang tuanya, Minato dan Kushina, juga kehilangan sosok mentor yaitu Jiraiya selama hidupnya.

Naruto sendiri sekarang sudah dewasa dan sudah memiliki keluarga. Kematian atau kehilangan Kurama tentunya bisa dia hadapi dengan sedikit lebih bijak dibandingkan ketika dia masih kecil atau remaja. Meskipun begitu, Naruto dan Kurama sudah bersama sejak dia masih bayi. Koneksi diantara mereka pun sangat dalam tentunya. Hal inilah yang membuat para fans penasaran bagaimana kemudian Naruto akan menghadapi kehilangan tersebut.

Comicbook.com

Jawaban dari pertanyaan tersebut bisa jadi ada di monster berekor lainnya. Naruto adalah seorang wadah monster berekor, Jinchuriki, yang sangat sempurna. Inilah alasan mengapa kemudian Minato memilihnya untuk menjadi wadah Kurama ketika Obito melepaskannya untuk menciptakan kekacauan di Konoha. Minato tentunya sangat paham mengenai fisiologi dari sosok Naruto.

Hal ini juga dibuktikan dalam pertempuran melawan Kaguya, dimana semua Tailed Beasts berkumpul dan hanya mempercayai Naruto. Mereka bahkan melakukan pertempuan di dalam pikiran Naruto. Jadi, jika memang mau, Naruto bisa saja menjadi wadah bagi salah satu atau mungkin seluruh Tailed Beast yang ada sekarang.

Naruto memang memiliki kebijakan untuk tidak lagi mempersenjatai atau mempergunakan Tailed Beasts sebagai sumber kekuatan. Namun, melihat situasi saat ini, mungkin tidak ada salahnya jika Naruto kembali melakukan apa yang dilakukan oleh Hashirama dulu, yaitu kembali menyebarkan Tailed Beast kepada orang-orang terpilih. Mereka akan menjadi sosok yang ditunjuk sebagai pelindung dan juga salah satu shinobi yang diandalkan.

CBR.com

Stereotip mengenai Jinchuriki sendiri rasanya sekarang sudah berubah. Mereka tidak lagi dianggap sebagai monster, setelah melihat apa yang dilakukan oleh Naruto. Sosok Jinchuriki sekarang sudah dianggap sebagai pahlawan, sosok yang memang ditugaskan sebagai pelindung dari para monster berekor, yang keberadaannya terancam. Ada juga beberapa keuntungan dari melakukan hal tersebut.

Salah satunya adalah membuat para shinobi bisa melacak keberadaan dan kondisi mereka. Naruto sendiri bisa menjadi “pengganti” dari Hashirama, yaitu menjadi pemimpin dari kelompok tersebut. di tengah-tengah kemunculan Kara, melindungi para Bijuu ini agar tidak berada di tangan yang salah sudah menjadi tugas bagi seluruh shinobi dan para desa ninja.

Memang, harus diakui bahwa para bijuu ini tidak percaya kepada manusia. Mereka semua trauma karena sering diperlakukan kasar oleh manusia, dan bahkan menjadikan mereka sebagai senjata. Namun, dengan adanya Naruto, setidaknya mereka bisa percaya terhadap kata-kata Naruto yang seolah menjadi “penjamin” bagi para bijuu ini.

Naruto bisa bekerja sama dengan Gaara dan juga Killer B serta Gyuki, untuk menjadi asistennya, berbagi pengalaman mereka. Menciptakan para pasukan Bijuu juga bisa menjadi cara untuk menghadapi para teroris seperti halnya Kara dan juga Code, yang ditugaskan untuk melanjutkan impian Isshiki. Apakah Naruto akan mampu melakukannya? Apakah para Tailed Beast akan percaya terhadap Naruto? Semuanya dilakukan demi kesalamatan dan keamanan bersama. (Featured Image: Pixelstalk.net)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.