Setelah jeda selama satu pekan, akhirnya seri manga One Piece kembali dengan chapter terbarunya. Sebelumnya, di chapter 1004 kita melihat bagaimana flashback dari kisah Tama dan perjuangannya pergi menuju Onigashima. Dalam chapternya diperlihatkan bahwa Tama mempercayakan Horselia atau Speed untuk menjalankan misinya. Speed juga tidak sendiri, dimana dia “membawa serta” para Gifters lainnya.

Mereka diberikan Kibi Dango dan menjadi pasukan dari Tama. Selama di Onigashima pun sudah banyak Gifters yang akhirnya berbalik berada di pihak Tama, berkat Kibi Dangonya. Daifugo, Speed, dan para Gifters lainnya membantu memberikan Kibi Dango kepada Gifters yang belum mendapatkan Kibi Dango. Alhasil, jumlah mereka kini mampu sedikit membalikan keadaan.

Di sisi lain, Sanji tidak memberikan perlawanan terhadap Black Maria dan juga anak buahnya. Hasilnya, Sanji harus terjebak di jaring laba-laba yang dibuat Black Maria, dan keadaannya terluka parah. Black Maria sendiri meminta Sanji untuk memanggil Robin dan menemuinya.

mangascouts.blogspot.com

Lalu, apa yang akan terjadi di chapter 1005 nanti? Pertama, Black Maria masih terus memaksa Sanji untuk memanggil Robin. Black Maria meminta Sanji mengatakan hal tersebut kepada seseorang dengan gambar mata di atas kertas. Meskipun di chapter 1004 Sanji sempat menolak permintaan Black Maria, namun di chapter 1005 ini akhirnya Sanji menuruti keinginan Black Maria.

Sanji kemudian berteriak “Selamatkan aku Robin! Aku Berada di lantai 3! Aku sedang ditahan!” Berkat hal tersebut, kita kemudian melihat berbagai reaksi dari para karakter yang mendengar teriakan minta tolong Sanji. Nami kemudian menyadari bahwa Sanji dalam bahaya, dan Nami juga langsung memahami bahwa pasti yang sedang dia hadapi adalah seorang perempuan sehingga dia tidak melakukan apapun.

Beruntung bantuan kemudian tiba. Nico Robin pun akhirnya muncul. Dia kemudian menyerang Black Maria dengan serangan tangan raksasa. Selain Nico Robin, Brook juga datang membantu. Dia kemudian membebaskan Sanji dengan cara membekukan jaring laba-laba tersebut dan menghancurkannya. Terdapat sebuah momen menarik dan hangat disini.

Robin kemudian mengatakan kepada Sanji, “Terima kasih karena sudah mempercayakanku, Sanji!” Di chapter ini juga kita menemukan fakta baru mengenai sosok karakter dengan kertas dan simbol mata di dahi mereka. Mereka ternyata memang adalah anak buah Kaido – dan bukan anak buah Black Maria. Mereka adalah mata-mata bagi Kaido.

Yang menarik adalah mereka semua bukanlah binatang. Ternyata mereka semua adalah cyborg. Anak buah Kaido lainnya akhirnya menemukan keberadaan Yamato, Shinobu, dan Momonosuke. Ternyata Jack yang kemudian akan membunuh para Red Scabbards. Di akhir chapternya, kita melihat pertarungan antara Black Maria melawan Robin dan Brook. Kabar baiknya adalah tidak ada jeda untuk minggu depan. (Featured Image: Zerochan.net)

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.