Dunia One Piece memang memiliki banyak sekali karakter yang kuat, dari mulai bajak laut hingga seorang angkatan laut. Namun hanya sedikit orang yang mampu menandingi raja bajak laut, Gol D. Roger. Meskipun Roger adalah raja lautan, tetapi ada beberapa karakter lain yang memiliki kekuatan yang hampir setara dengan Roger. Bahkan ada beberapa diantara mereka yang memang menjadi seteru abadi Roger. Nah berikut ini adalah para pesaing Roger dari segi kekuatan. Siapa saja mereka? Simak di bawah ini Geeks!

Kaido

image source: lotechbdg.com

Kaido terkenal di seluruh dunia sebagai makhluk terkuat di dunia dan ia adalah salah satu Yonko. Kaido adalah monster yang memiliki bounty yang cukup tinggi diantara para bajak laut lain. Saat berubah menjadi seekor naga, Kaido sangat kuat, dan konon mustahil mengalahkan Kaido dalam pertarungan satu melawan satu. Apakah itu benar atau tidak masih belum diketahui. Namun, kita tahu bahwa Kaido telah merasakan kekalahan sebanyak 7 kali saat menjadi bajak laut. Jika dibandingkan dengan Roger, kekuatan Kaido juga tak begitu berbeda jauh. Tetapi Roger masih mengungguli Kaido. Hal itu terbukti saat Garp dan Roger menyerang bajak laut Xebec, yang salah satu anggotanya adalah Kaido.

Shanks

image source: cbr.com

Shank adalah salah satu Yonko di dunia One Piece, dan ia dapat menjadi seorang Yonko dalam waktu yang sangat singkat. Shanks sendiri memiliki bounty lebih dari 4 miliar beri, yang menunjukkan bahwa dia adalah petarung yang luar biasa. Shanks pun pernah magang di kapal Roger, sehingga tidak mengherankan Shanks tumbuh menjadi sosok yang bisa menandingi Roger sendiri. Kekuatan Shanks setidaknya sama dengan Yonko lainnya, seperti yang terlihat ketika Shanks bertarung melawan Whitebeard dan bahkan Kaido. Shanks cukup kuat untuk melawan keduanya, bahkan walau dengan satu tangan. Dengan kekuatan sebesar itu, Shanks juga mampu menandingi raja bajak laut Roger.

Garp

image source: medium.com

Garp terkenal karena berhasil menyudutkan Roger berkali-kali, yang secara otomatis membuatnya menjadi karakter yang sangat kuat. Garp juga pernah melawan Xebec, dan berhasil mengalahkannya, seperti yang terlihat dalam kilas balik Sengoku. Jika dibandingkan dengan Roger, sepertinya Garp memiliki kekuatan yang hampir setara. Garp tidak memiliki kemampuan buah iblis, dan ia hanya mengandalkan Hakinya yang dahsyat untuk melawan musuh-musuhnya di New World. Anehnya, walau kekuatan Garp luar biasa, tetapi ia menolak untuk menjadi seorang Admiral di Angkatan Laut.

Shiki

image source: capsulecomputers.com.au

Shiki dikenal sebagai The Flying Pirates. Shiki adalah karakter yang dianggap oleh Roger sebagai saingannya, jauh sebelum era Great Pirate dimulai. Kekuatan Shiki sangatlah besar sehingga ia dapat memimpin armada terhebat di New World. Kekuatan besar milik Shiki dapat dibuktikan saat dia akan menghancurkan Roger di Edd War. Namun, karena sedikit keberuntungan, Roger diselamatkan oleh badai. Namun, itu tidak berarti bahwa Shiki lebih kuat dari Roger. Hanya saja armada milik Shiki sangatlah besar jumlahnya, dibandingkan dengan kapal Roger yang hanya satu buah. Selanjutnya, Shiki juga melawan Sengoku dan Garp sendirian dan berhasil melukai Garp dengan cukup parah.

Rocks D. Xebec

image source: pinterest.com

Xebec adalah pria yang bercita-cita menjadi ‘Raja Dunia’ dan merupakan bajak laut paling menakutkan yang pernah kita dengar di One Piece. Kekuatannya cukup besar, sampai-sampai para bajak laut terkuat bersedia untuk menjadi anak buah Xebec. Misalnya, Big Mom, Kaido, Whitebeard, dan Shiki, yang semuanya bersedia menjadi anak buah Xebec. Tapi nih Geeks, Xebec pada akhirnya berhasil dikalahkan berkat kolaborasi yang dilakukan antara Angkatan Laut di bawah kepemimpinan Garp, dan bajak laut Roger. Garp dan Roger bekerja sama untuk mengalahkan Xebec. Menurut Sengoku, Xebec bisa menjadi musuh paling tangguh bagi Roger.

Whitebeard

image source: cbr.com

Whitebeard adalah salah satu karakter terkenal dan terkuat di One Piece. Bahkan setelah meninggal, nama Whitebeard selalu dikenang sampai saat ini. Berkat kekuatan buah iblis dan Haki yang luar biasa, Whitebeard hampir tidak bisa dikalahkan. Bahkan raja bajak laut, Roger, tidak dapat mengalahkan Whitebeard dalam sebuah pertempuran. Sebaliknya, Whitebeard pun tidak bisa mengalahkan Roger. Dalam sejarah, Whitebeard adalah satu-satunya orang yang diketahui mampu menandingi Roger dalam sebuah pertarungan, seperti yang terlihat selama kilas balik Oden. Pertarungan mereka benar-benar menjadi pertarungan legendaris, meskipun mereka tidak bertarung sampai mati.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/