Chapter terbaru One Piece kembali muncul pada minggu ini. Dalam chapter 1004, situasi di pertempuran Onigashima perlahan mulai mengendur. Tidak ada pertarungan epik antara lima Worst Generation dan juga dua Yonko. Dalam chapter ini kita mulai melihat sisi lain dari pertempuran di Onigahima, seperti apa yang terjadi kepada Tama.

Di chapter 1004 ini kita mengetahui bahwa Tama ternyata mendapatkan bantuan dari Speed, setelah dia memakan Kibi Dango. Tidak hanya Speed, anak buah Kaido yang lain beserta para Gifters lainnya pun memakan Kibi Dango Tama. Yang mana hal tersebut sekarang membuat situasi perlahan mulai membalik. Sebagian Gifters sekarang berada di bawah kendali Otama berkat Kibi Dango.

Bahkan, keadaan ini berhasil menyelamatkan Franky dari kekalahannya melawan Sasaki dan anak buahnya. Franky sendiri berhasil menyerang Sasaki dan membuatnya tidak sadarkan diri. Nami juga berhasil menggunakan Thunderlance Tempo untuk mengalahkan Ulti. Usopp menembakan Kibi Dango lainnya untuk para Gifters lain. Namun, ada hal menarik dari chapter 1004 ini.

imgbb.com

Di akhir chapternya Bao Huang mengatakan bahwa Red Scabbards ada di sebuah ruangan. Mereka dalam kondisi tidak berdaya. King sendiri memerintahkan siapapun yang dekat dengan ruangan tersebut untuk menghabisi para Samurai, yang mana kemudian Black Maria memutuskan untuk melakukannya. Yang menjadi perhatian adalah apa yang dilaporkan oleh Bao Huang dalam penglihatannya.

Menurut Bao Huang di ruangan tersebut ternyata bukan hanya ada sembilan orang, ternyata ada satu orang lagi yang misterius. Sosok tersebut hanya dimunculkan dalam bentuk siluet. Inilah yang kemudian menjadi pertanyaan besar para fans di chapter ini. Siapa sosok tersebut? mengapa dia ada disana? Dan terkait mengenai hal ini ada banyak fans yang mencoba menerka-nerka mengenai sosoknya.

Berdasarkan dari siluetnya, kesan maskulin begitu terasa yang artinya kemungkinan besar sosok tersebut adalah laki-laki. Ada yang berspekulasi bahwa sosok tersebut adalah God Enel. Hal ini bisa dilihat juga dari bentuk panjang mirip seperti daun telinga Enel. Namun, kecil kemungkinan bahwa itu adalah Enel karena Enel adalah sosok yang sangat narsistik, sehingga tidak mungkin dia muncul secara sembunyi-sembunyi.

Lagipula, Enel diketahui sejauh ini tidak memiliki koneksi dengan Red Scabbards, suku Mink, atau para penduduk Wano. Kemudian yang juga menjadi spekulasi adalah sosok tersebut adalah Fukurokuju. Seperti yang kita ketahui, Fukurokuju adalah kaki tangan dari Orochi. Kemungkinan besar saat ini dia sedang berada bersama Orochi, juga mayatnya.

worstgen.alwaysdata.net

Namun, yang menarik adalah ada juga sebuah spekulasi lain mengenai Fukurokuju dimana sosok Fukurokuju bisa jadi adalah sosok yang bukan selama ini kita duga. Kemungkinan Fukurokuju berubah pikiran setelah apa yang dia lihat saat ini, dimana Kaido mengkhianati Orochi dan Wano sedang berada dalam situasi darurat.

Fukurokuju mungkin tidak mau hal itu terjadi, sehingga dia memutuskan untuk membantu Red Scabbards dan pasukan aliansi Luffy. Namun, nama yang mungkin dianggap paling logis untuk saat ini adalah Kozuki Hiyori dan juga Kozuki Toki. Mengapa Hiyori? Hiyori memiliki dendam yang sangat besar terhadap Kaido dan Orochi, dimana mereka membunuh sang ayah. Mereka juga menghancurkan Wano.

Selama ini, Hiyori rela menyamar menjadi Komurasaki, menyamar menjadi wanita penghibur Orochi demi menggali banyak informasi dan membunuh Orochi tentunya. Sama halnya seperti Kyoshiro yang menyamar selama 20 tahun demi membalaskan dendamnya kepada Orochi dan Kaido. Jadi, rasanya masuk akal jika memang sosok tersebut adalah Hiyori – mengingat kemunculan Tama pun menjadi kejutan besar.

Twitter.com

Kemudian spekulasi selanjutnya yang dianggap logis adalah Kozuki Toki. Bukankah Toki sudah tewas 20 tahun yang lalu? benar. Tapi, yang menarik adalah biasanya seseorang yang sudah mati akan “mewariskan” kekuatan buah iblisnya kepada karakter lain. Misalnya Mane Mane no Mi, Bari Bari no Mi, dan lainnya. Sejauh ini, baru sosok Kozuki Toki saja yang memiliki buah iblis Toki Toki no Mi.

Tidak diketahui bahwa ada orang lain, saat ini, yang memiliki buah iblis tersebut selain Toki. Inilah yang kemudian memunculkan spekulasi bahwa sosok Kozuki Toki sebenarnya masih hidup. Dia mungkin pergi ke 20 tahun yang akan datang dan menyamar menjadi sosok orang lain. Spekulasi yang lain adalah mungkin sosok tersebut adalah karakter baru, yang memang ada kaitannya dengan cerita, seperti halnya Yamato.

Tidak salah juga memperkenalkan karakter baru di tengah-tengah keributan seperti sekarang. Tentu Oda Sensei sendiri sudah menyiapkan alasannya mengapa sosok baru ini baru diperkenalkan di momen sekarang. Selain itu, Oda Sensei sering kali menghadirkan sebuah karakter yang berbeda antara dalam bentuk “aslinya” dan saat di siluet. Siapa sebenarnya sosok tersebut? mungkin kita baru akan menemukan jawabannya di chapter yang akan datang. Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.