Pertempuran puncak di pulau Onigashima semakin tinggi tensinya dengan Kaido dan Big Mom yang sekarang mulai serius untuk menghadapi kelima Worst Generation yang mereka hadapi. Kaido sendiri mengatakan bahwa pertarungan kali ini berbeda, dimana para Worst Generation akhirnya memberikan perlawanan sepadan kepada mereka. Hal ini dibuktikan dengan munculnya berbagai teknik atau serangan baru yang sangat dahsyat.

Meskipun diluar pertarungan sedang sengit, di dalam istana situasi terlihat berbeda dimana terdapat kelompok yang tidak terduga muncul dalam jamuan makan Kaido yaitu agen Cipher Pol atau CP-0. Para agen CP-0 tersebut terlihat sedang bersantai di sebuah ruangan sambil menikmati hidangan dan bermain sebuah papan permainan. Mereka sendiri tidak menyangka situasi akan berubah drastis.

Para agen Pemerintah Dunia ini juga merasa kecewa dan kehilangan atas kematian dari rekan bisnisnya yaitu Orochi. Selain para agen CP-0, kita juga melihat ada beberapa orang yang ada di ruangan tersebut termasuk Bao Huang, dan kemungkinan salah satu anak buah dari Black Maria. Di chapter 1003 kemarin, kita melihat Bao Huang melaporkan berbagai kejadian yang terjadi di medan pertempuran kepada pada agen CP-0. Dia juga bertugas mengawasi berbagai hal yang terjadi di istana Kaido.

Comicvine.gamespot.com

Mungkin Geeks sendiri sudah melihat ada hal “aneh” dalam diri Bao Huang, dimana dia mengenakan sebuah topeng atau penutup wajah dengan gambar mata di depannya. Banyak yang berasumsi bahwa lambang atau simbol mata tersebut menjadi semacam kamera pengawas, terhadap mereka yang memiliki simbol serupa. Itulah mungkin alasan mengapa Bao Huang bisa mengetahui apa yang sedang terjadi.

Tapi, ada hal yang menarik juga mengenai simbol mata ini. Salah satu dari Flying Six, Who’s Who, memiliki sebuah gambar atau tato yang ada di bagian dadanya, dan jika dilihat secara seksama, tato tersebut memiliki bentuk yang mirip dengan gambar mata. Kita memang sudah mengetahui bahwa Who’s Who memiliki kekuatan buah iblis Zoan yaitu Neko Neko no Mi, Model: Saber Tiger.

Terdapat sebuah spekulasi menarik yang berkembang di kalangan para fans, yaitu tentang Who’s Who yang memiliki koneksi dengan kelompok Cipher Pol. Di chapter sebelumnya, Who’s Who mengaku bahwa dia mengenal sosok Jinbei dari masa lalu – ketika dia masih menjadi salah satu Shichibukai.

Onepiecetv.net

Jinbei sendiri memiliki pertanyaan yang sama dengan para fans, yaitu bagaimana dia bisa mengetahui hal itu? Dimana mereka bertemu? Who’s Who menolak permintaan Jinbei untuk melepaskan topeng yang dia kenakan agar Jinbei bisa mengenalinya. Hal ini seolah menjadi bukti bahwa Who’s Who memang memiliki koneksi dengan sebuah agen pemerintah.

Karena, salah satu akses untuk bertemu dengan seorang Shichibukai adalah ketika terdapat sebuah pertemuan atau dalam sebuah pertarungan. Mungkin ini juga yang menjadi alasan, mengapa kemudian Who’s Who tahu bahwa Drake sebenarnya adalah seorang agen rahasia. Sejauh ini, Drake sendiri masih aman, karena tidak ada yang tahu bahwa dia adalah pemimpin dari SWORD.

Jika kemudian di masa yang akan datang organisasi SWORD berhasil dilacak atau diketahui oleh para anggota Cipher Pol, bukan tidak mungkin akan ada sebuah konflik internal antara pihak SWORD, angkatan laut, dan juga Cipher Pol serta Pemerintah Dunia. Sejauh ini, bukti-bukti yang ada memang masih sedikit namun tentunya akan sangat menarik jika kemudian hal ini terbukti. Apakah Who’s Who memang menjadi bagian dari CP-0? Kita tunggu saja jawabannya di chapter yang akan datang ya Geeks!

Featured image: opfanpage.com

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.