Tailed Beasts alias Monster Berekor adalah makhluk dengan chakra terkuat di Naruto. Makhluk tersebut diciptakan dan diberi nama oleh Hagoromo Otsutsuki, yang merupakan Jinchuriki dari Ten Tails alias Ekor Sepuluh. Dengan membagi chakranya menjadi 9 bagian, Hagoromo lantas menciptakan 9 Tailed Beasts, yang semuanya memiliki kekuatan sangat besar. Untuk mengendalikan mereka, orang-orang pun mulai menyegelnya di dalam tubuh, namun sangat jarang manusia yang dapat mengendalikan kekuatan Tailed Beasts dalam tubuh mereka.

Kekuatan monster ini tidak bisa ditandingi oleh ninja biasa dan hanya beberapa karakter di dunia Naruto saja yang berhasil melampaui kekuatan mereka. Siapa saja karakter tersebut? Simak di bawah ini Geeks.

Obito Uchiha

image source: birdsofherme.wordpress.com

Obito Uchiha adalah salah satu karakter terkuat di dunia Naruto. Ia tidak hanya memiliki Mangekyo Sharingan yang kuat, tetapi ia juga memiliki Rinnegan. Jika kedua mata itu tidak cukup, Obito juga adalah seorang Jinchuriki Ten Tails atau Ekor Sepuluh, yang membuat kekuatannya melampaui semua Tailed Beasts. Obito bahkan cukup kuat untuk melawan aliansi Shinobi, ketika dia berada pada kondisi terkuatnya. Oleh sebab itulah Obito Uchiha masuk dalam daftar ini.

Minato

image source: aminoapps.com

Hokage Keempat dari Konohagakure, Minato, adalah seorang Kage yang luar biasa. Namun walau sangat hebat, Minato semasa hidupnya jarang bertarung. Orang-orang seperti Jiraiya menganggap bahwa Minato adalah sosok yang tidak tertandingi, yang menunjukkan betapa hebatnya Minato. Minato cukup kuat untuk melawan dan menyegel monster Ekor Sembilan, dan di saat yang sama, Minato berhasil mengalakan Obito Uchiha dan menyelamatkan desa Konoha. Selama Perang Besar Ninja Keempat, Minato yang hidup kembali menjadi sangat kuat, setelah ia mendapat akses ke mode Chakra Ekor Sembilan.

Hiruzen Sarutobi

image source: naruto-guides.com

Sarutobi adalah Hokage ketiga dari Konohagakure dan juga karakter paling bijaksana pada masanya. Ia dikenal sebagai murid dari Hashirama dan Tobirama. Oleh sebab itu Sarutobi akhirnya menjadi shinobi yang hebat dan membawa tanggung jawab sebagai Kage, yang diwariskan kepadanya. Dalam hal pertempuran, Sarutobi telah melampaui kekuatan semua Kage yang ada. Tapi sayangnya, kita tidak pernah diperlihatkan kekuatan sesungguhnya saat Sarutobi masih muda. Meskipun demikian, dapat dipastikan jika Sarutobi dapat mengalahkan Tailed Beasts seorang diri.

Hashirama Senju

image source: practicaltyping.com

Hokage pertama Konohagakure, Hashirama Senju, adalah salah satu karakter paling kuat di dunia Naruto. Di jamannya, ia dikenal sebagai yang terkuat, bahkan Madara Uchiha gagal mengalahkannya dalam sebuah pertarungan. Dengan Elemen Kayu dan Mode Pertapa, Hashirama hampir tak bisa terhentikan. Dia juga bisa menangkap semua Tailed Beasts dan membagikannya ke desa-desa untuk menjaga perdamaian. Dengan bukti tersebut, maka dapat dipastikan bahwa Hashirama memiliki kemampuan yang dahsyat melebihi Tailed Beasts.

Might Guy

image source: wallpaperflare.com

Might Guy adalah seorang Jonin dari Konohagakure, dan ia merupakan seorang master Taijutsu. Guy sering berlatih, dan mungkin seluruh hidupnya ia lakukan untuk melakukan latihan, demi mendorong tubuhnya melampaui batas manusia. Dengan mengeluarkan kemampuan Eight Inner Gatas, Might Guy akan memperoleh kemampuan yang sangat besar, bahkan kemampuan itu lebih besar dari gabungan Lima Kage sekaligus. Guy sendiri mampu melawan dan mengalahkan Madara Uchiha saat mengeluarkan Six Paths, yang berarti tidak ada orang yang dapat menghentikannya, termasuk Tailed Beasts.

Madara

image source: digstraksi.com

Salah satu anggota klan Uchiha terkuat dalam daftar ini adalah Madara. Dia adalah salah satu villain paling kuat dalam dunia Naruto. Madara adalah saingan Hashirama Senju dan satu-satunya yang bisa menantang Hashirama untuk bertarung. Selama Perang Besar Ninja Keempat, Madara mendapatkan akses ke Rinnegan dan kekuatan Ten Tails alias Ekor Sepuluh. Bahkan tanpa kekuatan Tailed Beasts dan Rinnegan, Madara mampu mengalahkan kesembilan Tailed Beasts dengan Limbo.

Featured image: aiktry.com

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/