Setelah lebih dari dua dekade terbit, seri manga One Piece sendiri sudah mulai memberikan tanda kapan ceritanya akan berakhir. Kreator serinya, Eiichiro Oda, dan editornya sendiri sudah memprediksi bahwa cerita One Piece kemungkinan akan berakhir dalam lima sampai sepuluh tahun kedepan. Tapi, tentunya bukan tidak mungkin akan ada perubahan jadwal dimana akhirnya ceritanya berakhir lebih cepat atau lebih lama.

Dengan cerita yang akan bersiap untuk berakhir, para fans pun mulai berspekulasi tentang bagaimana ceritanya akan berakhir. Banyak yang meyakini bahwa di akhir cerita nanti, Luffy akan menghadapi dua sosok karakter yang sangat kuat. Kedua karakter tersebut akan menjadi tantangan terakhir Luffy untuk bisa mewujudkan cita-cita Joy Boy dan bagaimana dia akan menyatukan semua wilayah di One Piece.

Sosok pertama yang akan dihadapi oleh Luffy di akhir cerita nanti adalah Marshall D. Teach alias Blackbeard. Geeks tentunya sudah mengenal siapa sosok Teach. Dia adalah pengkhianat dari kru Whitebeard dan merupakan salah satu villain yang populer saat ini dalam cerita One Piece. Geeks juga mungkin sudah mengetahui bahwa dialah adalah orang yang bertanggung jawab atas kematian dari Whitebeard dan juga Ace.

Dia juga bertanggung jawab atas beberapa kejadian yang menimpa kru bajak laut topi jerami. Banyak fans sendiri yang berspekulasi bahwa Blackbeard akan menjadi rintangan terakhir Luffy sebelum kemudian dia bisa pergi ke Laugh Tale. Dan pertarungan antara keduanya tentu sangat dinantikan oleh para fans. Yang menarik dari Blackbeard dan Luffy adalah mereka berdua sama-sama memiliki mimpi.

Meskipun keduanya sama-sama bermimpi menjadi raja bajak laut, yang sangat berbeda dari keduanya adalah tujuan mengapa mereka menjadi raja bajak laut. Luffy sendiri ingin menjadi bajak laut karena itu memang tujuan hidupnya, membuktikan kepada orang-orang di sekitarnya bahwa dia mampu melakukan hal itu. Lagipula dia adalah sosok yang diyakini akan mewujudkan janji dan mimpi dari Joy Boy yang belum sempat terselesaikan.

Di sisi lain, Blackbeard bermimpi menjadi raja bajak laut demi menguasai seluruh dunia. Blackbeard memiliki cita-cita yang jahat dibalik mimpinya yang besar tersebut. Ada yang mengatakan bahwa Blackbeard sebenarnya mewarisi tekad dari Rocks D. Xebec, yang sama-sama ingin menguasai dunia. Tentunya hal ini tidak akan membuat Luffy tinggal diam. Dia harus menghentikan upaya dari Blackbeard tersebut sebelum situasi dunia menjadi lebih parah.

Yang menjadi pertanyaan kemudian adalah apakah Luffy dan Blackbeard akan bertarung setelah Luffy sampai di Laugh Tale dan menjadi rajak bajak laut, atau sebelumnya. Apakah mereka akan bertarung di pintu masuk menuju Laugh Tale? Apakah justru Blackbeard yang lebih dulu mendapatkan One Piece dan mendapatkan gelar raja bajak laut, sebelum kemudian direbut oleh Luffy? Semua hal itu masih harus kita tunggu.

Sosok lainnya yang juga akan diprediksi akan menjadi musuh terakhir Luffy adalah Im atau Im Sama. Geeks tentu tahu jika Im adalah salah satu karakter yang paling misterius dalam cerita One Piece. Dia adalah penguasa tertinggi di seluruh dunia One Piece, bahkan Gorosei pun masih merupakan “bawahan” dari Im. Dalam salah satu teori menyebutkan bahwa Im berasal dari era atau zaman yang sama dengan Joy Boy.

Dia mungkin adalah salah satu atau satu-satunya orang yang selamat dari abad yang hilang. Bertarung melawan Blackbeard mungkin memang epik, tapi melawan sosok misterius dan juga seperti Im jauh lebih epik. Im kemungkinan sudah mengetahui semua hal tentang rahasia dunia ini. Lagipula, sosok Im Sama sendiri sudah lama memperhatikan Luffy dan bahkan mengawasi Luffy.

Jadi, mungkin memang akan dirasa masuk akal jika Luffy akan berhadapan dengan sosok seperti Im di akhir cerita. Dan bukan tidak mungkin juga Im akan memberi tahu banyak hal tentang apa yang terjadi di dunia ini kepada Luffy nanti. Untuk saat ini, tidak banyak memang informasi yang diketahui tentang sosok Im Sama. Meskipun begitu, banyak prediksi menyebutkan bahwa Im mungkin memiliki kekuatan yang sangat dahsyat yang bisa mengguncang dunia. Kita nantikan saja ya Geeks apakah Luffy akan menghadapi kedua karakter ini akhir ceritanya atau salah satu diantaranya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.