Pertarungan Terakhir Melawan Shanks

Seperti disebutkan di atas, Mihawk dan Shanks adalah rival abadi dan menurut Whitebeard pertarungan mereka sanggup menggetarkan seluruh Grand Line. Tapi, sudah sangat lama mereka berdua tidak saling bertarung. Sejak Shanks kehilangan tangannya sekitar 12 tahun yang lalu, Mihawk sudah tidak lagi mencari sosok Shanks untuk diajak bertarung, di sisi lain Shanks sendiri tumbuh menjadi sosok bajak laut kuat dan menjadi salah satu Yonko.

Itu artinya sudah satu dekade lebih mereka tidak saling bertarung. Ada teori mengatakan bahwa Mihawk sudah tidak berminat lagi bertarung melawan Shanks yang kehilangan lengannya. Dan sekarang Mihawk sendiri sedang menantikan ahli pedang lain yang sanggup menyamai kekuatannya atau melebihi kekuatan Shanks.

Memiliki Banyak Nama Panggilan

Mihawk adalah karakter yang memiliki banyak sekali nama panggilan. Banyak karakter dalam cerita One Piece mengenal Mihawk sebagai Hawk Eye atau mata elang. Panggilan lainnya adalah Ahli pedang terbaik di dunia. Namun, ada nama panggilan lain yang sengaja diberikan oleh Oda Sensei kepada Mihawk yaitu “Clairevoyant” atau peramal.

Meskipun Oda Sensei tidak memperkenalkan nama panggilan tersebut di ceritanya, namun peramal disini bukan diartikan sebagai peramal dalam arti sesungguhnya. Mihawk bisa melihat ke masa depan dengan menggunakan Advanced Observation Haki, seperti halnya Katakuri dan Luffy. Sehingga Mihawk bisa mengetahui gerakan musuh selanjutnya.

Nilai Buruan Mihawk Tidak Diketahui

Mihawk adalah salah satu karakter kuat dalam cerita One Piece yang tidak diketahui berapa jumlah nilai buruannya. Hal ini dikarenakan saat dia menjadi Shichibukai, nilai buruan yang sebelumnya ditangguhkan karena statusnya tersebut. Namun, dengan sistem tersebut yang sekarang sudah tidak lagi berlaku mungkin pihak Pemerintah Dunia sekarang akan mempertimbangkan kembali berapa nilai buruan yang tepat bagi Mihawk. Dan bisa dipastikan nilainya akan sangat tinggi, setara dengan para Yonko.

Tidak Memiliki Kru

Dracule Mihawk tidak diragukan lagi adalah seorang bajak laut. Tapi, yang membedakan Mihawk dari bajak laut lain adalah dia tidak memiliki kru. Selain Mihawk, bajak laut yang juga diketahui tidak memiliki kru adalah Edward Weevil. Mihawk memang diketahui lebih senang menyendiri dibandingkan bersama orang lain.

Selain kru, kapal yang dia gunakan untuk berlayar pun berbeda dengan kapal bajak laut yang berukuran besar. Kapal milik Mihawk sangatlah kecil, mirip seperti kapal yang digunakan untuk menyebrang antar pulau. Dan yang unik adalah kapalnya mirip seperti peti mati. Mihawk sendiri terakhir kali terlihat di “markasnya” yaitu Kuraigana Island. Mihawk sedang bersiap menanti kedatangan pasukan angkatan laut yang akan menangkapnya.

Memiliki Salah Satu Pedang Terkuat

Mihawk saat ini diketahui menjadi satu-satunya karakter yang masih hidup dalam cerita One Piece, yang menggunakan sebuah pedang hitam. Mihawk memiliki salah satu dari 12 Saijo O Wazamono yaitu Kokuto: Yoru. Yoru adalah sebuah pedang hitam yang diakibatkan oleh adanya Armament Haki yang dilapisi pada pedang tersebut. Menurut Tenguyama, pedang biasa bisa berubah menjadi pedang hitam jika memiliki koneksi kuat terhadap pemiliknya dan juga terus menerus dilapisi Haki.

Namun, masih belum diketahui apakah pedang Yoru sudah menjadi pedang hitam jauh sebelum dimiliki oleh Mihawk atau Mihawk yang membuat pedangnya menjadi hitam. Selain Yoru, pedang hitam yang sudah diperlihatkan dalam cerita adalah Shushui. Pedang ini dulunya milik Ryuma, sebelum kemudian Zoro sempat memilikinya dan sekarang sudah dikembalikan ke Wano.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.