Chapter 135 dari seri manga Attack on Titan yang berjudul “Battle of Heaven and Earth” memperlihatkan Armin dan para kru dari Survey Corps harus berjuang mati-matian menghadapi serangan para Titan yang sangat luar biasa dalam peristiwa Rumbling. Meskipun sebagian Titan berhasil dikalahkan oleh para pasukan ini, mereka sangat kesulitan menghadapi situasi tersebut.

Hal mengerikan juga harus terjadi kepada Armin, dimana dia tertangkap oleh salah satu Titan dan dimakan. Namun, masih belum diketahui bagaimana nasib dari Armin, meskipun Armin terlihat tidak terluka sama sekali dalam peristiwa tersebut. Mikasa sendiri hampir saja mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan rekan-rekannya, ketika tiba-tiba muncul Annie dan Falco yang berada dalam form Winged Jaw Titan.

Lalu, bagaimana nasib dari Armin dan rekan-rekannya yang lain? Apa yang akan terjadi di chapter 136 nanti? Berdasarkan teori yang berkembang di kalangan para fans, besar kemungkinan bahwa di chapter 136 kita akan melihat nasib Armin yang sudah tewas. Namun, memang bisa jadi juga ada Armin masih selamat dengan mengaktifkan form Titan miliknya dengan menggunakan cincin yang diberikan oleh Annie.

Kian Tragis! Spoiler Attack on Titan Chapter 135 Ungkap Mikasa, Levi dkk Dibantai Pasukan Titan Ymir - Kabar LumajangKita juga melihat ada sosok Ymir – yang dalam bentuk anak kecil – di atas punggung Founding Titan Eren. Di chapter 136 mungkin kita akan melihat bagaimana aksi selanjutnya dari Ymir setelah di chapter 135, sepertinya dia yang memerintahkan para Titan untuk menyerang Survey Corps. Ada sebuah teori yang menyebutkan bahwa Armin akan bertemu dengan Ymir Fritz di chapter 136 nanti.

Ada kemungkinan bahwa Ymir akan memperlihatkan kepada Armin sebuah penglihatan (vision) dan juga ramalan masa depan yang terkait para Titan, yang sama seperti dia lakukan kepada Eren Yaeger dulu. Setelah diperlihatkan hal tersebut, Armin akan memahami sudut pandang dari Eren dan mengapa dia memulai peristiwa Rumbling serta mengapa dia ingin menghancurkan semua yang ada di dalam tembok.

Meskipun untuk saat ini masih belum diketahui dengan jelas apa motivasi Eren melakukan hal tersebut, setelah diperlihatkan oleh Ymir mengenai penglihatan itu Armin justru kini akan bergabung dengan Eren dan bukan berusaha membunuhnya. Hal ini tentu akan menjadi kejutan besar bagi semua orang. Inilah yang akan kemungkinan akan menjadi poin penting di chapter 136 nanti.

Juga, kita bisa jadi akan mendapatkan sedikit penjelasan mengenai Winged Jaw Titan Falco. Seperti yang kita ketahui, Titan terbang ini baru pertama kali muncul dalam cerita. Meskipun menurut Falco Titan terbang ini sudah ada sejak lama, namun kita belum banyak mengetahui mengenai informasi dari Titan ini. Dan di chapter 136 inilah setidaknya kita mendapatkan sedikit gambaran atau informasi mengenai jenis Titan ini.

Lalu, kapan chapter 136 akan dirilis? Seperti yang diumumkan oleh serinya, Attack on Titan chapter 136 akan dirilis pada Januari 2021 mendatang, tepatnya pada 9 Januari 2021. Namun, untuk hasil pindaian sendiri akan muncul di media sosial beberapa hari sebelumnya, kemungkinan pada 5-6 Januari. Kita nantikan saja ya Geeks kelanjutan ceritanya tahun depan!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.