Dengan situasi yang semakin kacau, bukan tidak mungkin akan ada pengkhianatan yang terjadi di kelompok bajak laut Beasts. Ini adalah sesuatu yang sudah sejak awal diprediksikan oleh para fans. Misalnya di awal pertempuran Onigashima para fans sempat memprediksi akan ada pengkhianatan yang dilakukan oleh pihak Big Mom, yang bekerja sama dengan Kaido.

Para fans percaya bahwa Big Mom menunggu waktu yang tepat untuk kemudian melancarkan aksinya dan kemudian membelot dari pihak Kaido. Pengkhianatan juga kemudian terjadi di pihak Flying Six, kelompok anak buah Kaido yang berisi enam orang bajak laut hebat. Hal ini diketahui setelah X Drake membebaskan Trafalgar Law yang sempat ditangkap.

Dia juga sekarang sedang bertarung dan sudah berada di pihak Luffy. Sebenarnya hal ini bukan pengkhianatan, karena pada dasarnya Drake adalah anggota SWORD yang menyamar menjadi bagian dari Flying Six untuk mengetahui aktifitas dari Kaido. Dan ada spekulasi lainnya yang menyebutkan bahwa bukan hanya Drake, tapi semua Flying Six akan membelot dari kelompok Beast.

Oda Sensei Beri Bocoran Mengenai Para Flying Six! | GreensceneSetelah Drake, anggota Flying Six yang akan membelot adalah Page One dan Ulti. Keduanya benar-benar sangat kejam dan beringas, layaknya binatang liar pada umumnya. Dan untuk bisa mengendalikan atau menaklukan keduanya, dibutuhkan kemampuan Kibi Dango milik Tama. Dengan Ulti yang menggunakan topeng, hal ini membutukan strategi dari Usopp dan Nami agar Kibi Dango Tama bisa termakan oleh Ulti. Ini akan menjadi jalan bagi pengembangan karakter keduanya.

Kemudian Sanji yang akan menaklukan Black Maria. Sanji sudah banyak “disakiti” oleh wanita semenjak dia tiba di New World. Pertama dia ditangkap dan disiksa oleh Violet, dan kemudian dia dikhianati oleh Pudding. Namun, meskipun begitu, kedua wanita yang menyakiti Sanji ini pada akhirnya berbalik menolong Sanji dengan masalahnya. Misalnya dengan Pudding yang menolong Sanji lolos dari amukan Big Mom dan membatalkan pernikahannya.

Saat ini, Sanji sendiri sedang (kembali) berada di posisi yang sulit dimana dia berhasil ditangkap oleh Black Maria. Di chapter sebelumnya kita melihat Sanji datang ke lantai tiga karena mendengar suara wanita yang sedang disakiti, yang ternyata sebenarnya adalah jebakan dari Black Maria. Jika kemudian melihat apa yang terjadi kepada Violet dan Pudding, bukan tidak mungkin jika kemungkinan Black Maria pun akan mengalami hal yang sama.

Selanjutnya adalah Sasaki. Saat ini, Sasaki dan pasukannya sedang bertarung melawan Franky dengan berbagai temuannya. Melihat adanya kesamaan antara Sasaki dan nenek Kokoro ataupun Tom, mungkin Franky akan menemukan cara untuk bisa “membujuk” Sasaki berubah pihak dan menjadi bagian dari aliansi besar Luffy untuk bersama-sama menghadapi Kaido.

Who’s Who kemungkinan akan berhasil dibujuk oleh Jinbei. Hal ini diketahui dari chapter 998 kemarin, dimana Who’s Who mengatakan bahwa dia mengenal sosok Jinbe sejak dia masih menjadi bagian dari Shichibukai. Jinbei sendiri tidak mengenal sosok Who’s Who namun, mungkin ketika topengnya dibuka dia bisa mengetahui siapa sosok Who’s Who sebenarnya.

Baik Sasaki dan Who’s Who sepertinya terpaksa untuk bergabung dengan kelompok Beasts, mengingat bagaimana mereka selalu bergerak sendiri dan tidak senang untuk diperintah oleh Kaido ataupun All-Stars. Franky dan Jinbei akan meyakinkan keduanya untuk bergabung dengan Luffy, karena Luffy sangat menghormati kebebasan lainnya.

Sebelumnya, Kaido sendiri sebenarnya sudah menyiapkan sesuatu yang luar biasa berupa pertarungan seru antara All-Stars melawan Flying Six. Mungkin, para Flying Six akan membantu kru Topi Jerami lainnya mengalahkan Queen dan King. Ini menjadi salah satu kesempatan bagi Oda Sensei untuk menunjukan kekuatan terbesar dari para Flying Six.

Selain Flying Six, para anak buah Kaido juga kemungkinan akan bergabung dengan aliansi Luffy. Hal ini akan terjadi setelah Chopper menyembuhkan penyakit/racun Ice Demon, tidak peduli kawan ataupun lawan. Apa yang dilakukan oleh Chopper akan membuat mereka kemudian berpindah pihak, dan jika hal ini benar terjadi maka akan menjadi sebuah keuntungan besar bagi aliansi Luffy, yang sejauh ini masih ada perbedaan jumlah pasukan. Dengan hal ini, kru Topi Jerami lain bersama dengan Law, Kidd, dan Marco akan kemudian bisa berfokus mengalahkan Big Mom dan Kaido

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.