Pada akhirnya, semua ketua divisi dari kelompok bajak laut Beasts mengungkapkan transformasi buah iblis Zoan mereka, seperti diperlihatkan di chapter 998. Seperti yang kita ketahui, semua anggota kelompok Beasts adalah pengguna buah iblis Zoan. Dan buah iblis Zoan mereka pun beragam, mulai dari Ancient Zoan sampai Mythical Zoan.

Namun, pada awalnya hanya sebagian dari kelompok Flying Six yang sudah diketahui kekuatan buah iblisnya. Pertama adalah X Drake dan kemudian selanjutnya adala Page One. Di chapter 998 kemarin, kita melihat Iron Pirates General Franky bertarung melawan Sasaki dan para pengguna SMILE yang sudah dibali oleh armor dan berbagai senjata modern, yang menjadi anak buahnya.

Dalam chapternya kita melihat bahwa Sasaki berubah menjadi seekor Treceratops. Kemampuan buah iblis Zoan Triceratops ini benar-benar sanggup membuat Franky terhempas ke belakang. Sasaki benar-benar menjadi tantangan besar dan berat bagi Franky. Pertarungan juga terjadi di tempat lain. Di lantai ketiga kita melihat Sanji bertarung melawan Black Maria.

Black Maria dan anak buahnya berhasil menyudutkan Sanji, dan Black Maria sendiri menunjukan transformasi Zoannya menjadi Rosamygale Grauvogeli, seekor laba-laba yang mirip tarantula dan merupakan binatang pemakan daging (karnivora). Yang menarik dari hal ini adalah bagaimana kemampuan menggambar Oda Sensei yang jarang sekali diperlihatkan, yaitu karakter wanita yang unik dan ekspresif.

Terakhir kalinya Oda Sensei menghadirkan karakter wanita yang unik dan ekspresif adalah ketika Luffy berada di Amazon Lily. Sejak saat itu, Oda sensei kembali menghadirkan karakter wanita dengan satu jenis bentuk tubuh. Di lantai empat kita diperlihatkan Jinbei yang bertarung melawan salah satu dari Flying Six, Who’s Who. Sosok Who’s Who adalah pemakan buah iblis Zoan dengan jenis Saber-Toothed Tiger.

Yang menarik adalah Who’s Who mengenal sosok Jinbei ketika dia masih menjadi bagian dari Shichibukai. Namun, Jinbei sendiri kurang senang dengan sebutan itu dan lebih senang untuk dipanggil sebagai nahkoda dari kelompok Topi Jerami. Hal ini benar-benar menunjukan respek yang dimiliki Jinbei kepada Luffy dan menganggap sebagai sebuah kehormatan besar bisa menjadi bagian dari krunya.

Masih menjadi misteri besar siapa sebenarnya Who’s Who dan bagaimana dia bisa mengenal Jinbei. Apakah mereka pernah bertarung sebelumnya? Oda Sensei selalu memiliki ciri khas yang unik dan memiliki kecintaan tersendiri dalam mengilustrasikan binatang dalam cerita One Piece. Selain di ceritanya, Oda Sensei juga sering kali menghadirkan ilustrasi binatang di cerita sampul. Dengan semua kekuatan Flying Six yang sudah terungkap, menarik untuk kita nantikan tantangan apa yang akan dihadapi oleh Luffy dan kelompok Topi Jerami di chapter 1000 nanti.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.