Setelah menyelesaikan major arc pertama dengan hancurnya Mega Form dari Devimon, seri Digimon reboot kemudian menghadirkan sebuah cerita yang baru – dengan tempat yang belum pernah dieksplor sebelumnya di Digital World. Di episode kemarin kita melihat Tai, Matt, dan T.K bersama Digimon mereka berhasil diselamat di tengah-tengah pertarungan oleh DigiDestined – bersama Kari, adik dari Tai.

Episode 27 dari Digimon Adventure 2020 memberikan petunjuk kepada para fans, bahwa Ultimate Digimon akan berada dimana-mana. Bukan hanya itu, kita juga diberikan sebuah fakta baru yang mungkin bisa dibilang cukup ekstrem, dimana salah satu cara untuk meningkatkan kekuatan mereka adalah dengan membunuh dan mengkonsumsi Digimon lainnya.

Meskipun tidak dijelaskan secara gamblang, namun Tai dan yang lainnya sudah memahami hal ini ketika mereka melihat langsung metode evolusi yang sangat brutal, dimana Digimon saling memangsa satu sama lainnya. Dan meskipun terlihat sangat eksrtem, tapi memang itulah kenyataanya. Di Episode 26 kemarin Tai, Matt, dan T.K. diserang oleh seekor Digimon laut yaitu Seadramon.

Digimon air tersebut diperlihatkan bertarung dengan Digimon berbentuk lobster bernama Ebidramon. Seadramon kemudian memangsa Ebidramon dan kemudian berubag menjadi Ultimate Form, WaruSeadramon. Dan hal ini kembali terjadi dalam pertarungan terbaru para anak-anak terpilih. Mereka harus menghadapi pasukan dari Tortomon, ketika berada di pantai wilayah baru tersebut.

Namun, para monster di level Champion tersebut berhasil dikalahkan oleh sebuah erupsi bawah tanah, yang memberikan sinyal tentang kemunculan Groundramon. Dan ketika Digimon tersebut muncul dari permukaan, para Tortomon tersebut terlihat berada di salah satu bagian tubuhnya – yang diduga adalah lengannya. Digimon tersebut kemudian memakan Tortomon tanpa tersisa.

Melakukan hal itu ternyata membuat suhu tubuh Groundramon meningkat, yang terbukti dengan bagian belakangnya berubah warna menjadi merah menyala – mirip seperti efek yang dihasilkan oleh serangan atomic breath di tubuh Godzilla. Tidak berhenti sampai disitu, Groundramon juga mengincar para Digimon anak-anak terpilih dan berharap dia bisa berevolusi menuju Mega Evolution, dan ini menjadi ketakutan terbesar para anak-anak tersebut.

Untuk menghentikan serangan dari Groundramon, akhirnya Tai memiliki cara. Dia menggunakan serangan dari Alterous Mode MetalGreymon untuk mengalihkan perhatiannya, dan kemudian Tai memerintahkan semuanya untuk menembakan semua yang mereka miliki ke mulut Groundramon yang terbuka, dan menghancurkannya dari dalam.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.