Membahas mengenai siapa anggota baru kru Topi Jerami masih menjadi pembahasan menarik di kalangan para fans One Piece. Kru Topi Jerami saat ini memang menjadi sorotan banyak orang, berkat popularitasnya yang terus meningkat setelah terlibat dalam berbagai peristiwa besar dan epik. Berbicara mengenai anggota baru, sebenarnya Topi Jerami baru saja kedatangan anggota baru yaitu Jinbei.

Jinbei dulunya adalah mantan Shichibukai, yang kemudian menjalin hubungan baik dengan Luffy. Pada awalnya, Jinbei hanya mengenal Luffy sebagai adik dari Ace. Dan dia sendiri sudah berjanji kepada Ace sebelum dieksekusi, bahwa dia akan merawat dan menjaga Luffy. Namun, hubungan keduanya semakin erat yang akhirnya membuat luffy mengajak Jinbei untuk mau bergabung dengan krunya.

Dan sekarang, para fans kembali berspekulasi tentang siapa yang akan menjadi Nakama selanjutnya. Sejauh ini ada dua nama yang diprediksi akan menjadi kru baru kelompok tersebut, yaitu Carrot dan Yamato. Carrot sendiri sudah ikut bersama Topi Jerami sejak arc Whole Cake Island, dan menjadi sosok yang disukai oleh para kru Topi Jerami. Keceriaan Carrot membawa nilai positif bagi seluruh kru.

Sosok lainnya adalah Yamato, anak dari Kaido. Yamato baru saja diperkenalkan di babak ketiga arc Wano, yang mana kemunculan Yamato benar-benar memberi kejutan besar kepada para fans. Karena, pada awalnya semua orang mengira bahwa Yamato adalah laki-laki. Namun, ternyata Yamato adalah perempuan. Dan jika dibandingkan dengan Carrot, sebenarnya peluang Yamato untuk bergabung dengan Luffy cukup besar.

pecinta one piece indonesia: One Piece Chapter 23 Bahasa IndonesiaAda sebuah pola yang sudah digunakan oleh Oda Sensei selama dua dekade terakhir ini – yang sekaligus menjadi ciri khas dari Oda Sensei saat memberikan petunjuk – yaitu cerita sampul (cover story) dan judulnya. Jika kita melakukan flashback ke masa lalu, judul dan cerita cover memberikan petunjuk besar tentang siapa yang akan bergabung dengan kru Topi Jerami.

Contohnya di chapter 3, kita diberi petunjuk tentang kemunculan Zoro. Di sampulnya kita melihat Luffy menunggangi seekor ikan paus, sosok yang mungkin menjadi perwujudan Zoro menurut Oda Sensei. Dan benar saja, Zoro kemudian bergabung dengan Luffy setelah dia berhasil mengalahkan Captain Kuro, juga setelah Luffy membebaskannya dan mengajaknya bergabung.

Kemudian di chapter 8, kita diberi petunjuk tentang kemunculan Nami melalui judulnya. Dalam gambarnya kita melihat seolah Luffy sedang mencari arah dan kebingungan. Hal ini seolah menjadi petunjuk kemunculan seorang navigator yang tidak lain adalah Nami. Meskipun sempat mengalami drama yang Panjang, pada akhirnya Nami mau bergabung dengan Luffy dan kali ini dia sungguh-sungguh ingin bergabung.

Pola ini terus ditunjukan Oda Sensei terhadap karakter lainnya. Contohnya di chapter 23 yang memberikan petunjuk kemunculan Usopp, chapter 43 yang memberikan petunjuk kemunculan Sanji, chapter 139 dengan petunjuk kemunculan Chopper, dan sebagainya. Yang paling baru di chapter 994 kita mengetahui bahwa judul chapter tersebut adalah “Nama Lainku Adalah Yamato!”

Jika menilik dan mengacu pada pola judul dan cerita sampul yang sudah berjalan selama 20 tahun ini, maka bisa disimpulkan bahwa kemungkinan besar Yamato yang akan bergabung dengan kru baru Topi Jerami dan bukan Carrot. Hal ini didukung juga oleh gambar sampul dimana Lola dan Bege juga seluruh bajak laut Firetank, akhirnya berhasil kembali ke lautan lepas.

Situasi tersebut sesuai dengan apa yang dialami oleh Yamato saat ini. Sebelumnya, selama berpuluh-puluh tahun Yamato selalu hidup menderita dibawah tekanan sang ayah. Yamato bahkan diperlakukan seperti seorang tahanan di rumahnya sendiri. Dia diborgol oleh batu laut dan kalung peledak yang dahsyat. Yamato hanya memiliki satu mimpi dalam hidupnya, yaitu berlayar keluar dari Onigashima.

Di sisi lain, Yamato juga sebenarnya memiliki mimpi untuk mewujudkan impian Oden membuka perbatasan Wano. Apa yang diperlihatkan di gambar sampul bisa menjadi petunjuk bahwa Yamato akan terbebas dari kurungannya selama ini, dengan bergabung bersama Luffy. Peluang bergabungnya Yamato ke kru Topi Jerami juga sempat dibahas di artikel sebelumnya.

Dibandingkan dengan Carrot, Yamato lebih memiliki unsur kejutan, sosok Yamato mirip seperti kisah-kisah para perempuan di kru Topi Jerami dimana mereka sebelumnya sangat menderita sebelum Luffy datang menolong mereka. Contohnya adalah Nami dan Robin. Dan kini sejarah kembali terulang, yang mana peluang Yamato untuk bergabung pun semakin besar.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.