Tidak hanya transformasi yang baik, dalam seri Naruto juga ternyata terdapat berbagai transformasi yang bisa dibilang sangat buruk. Baik dari segi kekuatan maupun dari segi penampilan. Lalu, siapa saja pemilik transformasi terburuk? berikut pembahasannya!

Terburuk: Sage Mode Minato

Sage Mode seharusnya adalah sebuah kemampuan atau jutsu yang tidak bisa sembarangan orang memilikinya. Hal ini dikarenakan butuh banyak perjuangan dan kerja keras untuk bisa mendapatkannya. Bahkan, Hokage sendiri pun belum tentu memiliki kemampuan ini.

Namun, dalam beberapa chapter terakhir manganya kita melihat bagaaimana Edo Tensei Minato menggunakan teknik tersebut. Berbeda dengan Naruto yang memiliki Sage Mode secara sempurna, Sage Mode milik Minato tidaklah sempurna. Hal ini tentu akan membahayakan nyawa dari Minato sendiri jika digunakan.

Terburuk: Susanoo Kakashi

Meskipun Kakashi bukanlah keturunan klan Uchiha, dia sudah memiliki mata Sharingan bahkan sebelum seriesnya dimulai. Bertahun-tahun yang lalu, ketika perang besar ninja ketiga, Obito memberikan salah satu matanya kepada Kakashi ketika dia sedang sekarat. Semenjak saat itu, Kakashi memililiki julukan Kakashi si pengguna Sharingan.

Setelah perang besar ninja keempat, Kakashi diberikan satu matanya lagi oleh Obito, beserta chakra Six Paths yang tersisa. Dengan mengkombinasikan kedua kekuatan itu, Kakashi berhasil membangkitkan Susanoo dalam bentuk penuh untuk bertarung melawan Kaguya. Sayangnya, kekuatannya ini hanya bersifat sementara dan bentuknya pun tidak sempurna.

Terburuk: Six Path Obito

Penerus dari Infinite Tsukoyomi Madara ini merupakan salah satu anggota Akatsuki dan juga merupakan salah satu karakter antagonis dalam series Naruto. Setelah kematian Nagato, Obito kemudian mengambil Rinnegan milik Nagato dan berkat hal itu Obito kemudian memiliki kemampuan untuk mengakses jutsu Six Paths.

Obito berhasil menciptakan Six Paths miliknya sendiri, yang mana hal tersebut sempat membuat Naruto kerepotan. Sayangnya, Obito tidak sepandai dan semahir Nagato dalam menggunakan kekuatan besar dari Rinnegan tersebut, dan berefek pada kurang mahirnya Obito dalam mengendalikan kemampuan Six Path miliknya.

Terburuk: Fusion Kabuto dan Orochimaru

Kabuto merupakan salah satu karakter aneh dan menyeramkan dalam serinya. Penampilannya pun terlihat sangat mengerikan dengan tatapan mata tajam, seolah dia siap untuk menghabisi musuhnya. Hal ini kemudian diperburuk dengan fusion atau penyatuan diri yang dilakukannya, bersama Orochimaru.

Apa yang dia lakukan tersebut memang mampu membangkitkan dan menambah kekuatannya, tapi hal ini membuat sisi kemanusiaannya menghilang, dan bahkan dia terlihat seperti reptil. Benar-benar tampilan ini membuat Kabuto seperti seorang psikopat

Terburuk: Mode Chakra Ekor Sembilan Tidak Sempurna

Ketika Naruto masih mempelajari bagaimana caranya menggunakan chakra ekor Sembilan untuk meningkatkan kekuatannya, dia akhirnya mampu membuka sebuah transformasi yang memiliki potensi besar. Tapi, kekuatan sebenarnya dari form tersebut masih sangat terbatas karena Kurama masih belum mau bekerja sama dengan Naruto.

Jadi, pada akhirnya Naruto hanya mampu menggunakan mode chakra ekor Sembilan tersebut dalam waktu singkat saja. Namun, ketika kemudian perselisihan diantara Kurama dan Naruto sudah selesai, Naruto pun bisa bertransformasi ke mode chakra secara penuh. Hasilnya sangat luar biasa dan potensinya pun sangatlah besar.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.