Nilai Buruannya

X drake pertama kali diperkenalkan dalam arc pulau Sabaody, bersama 10 bajak laut hebat lainnya. Dengan nilai buruannya yang berada di atas 100 juta Belly, dan juga posisinya yang muncul di pulau Sabaody sebelum perang besar Marineford, menjadikan Drake sebagai salah satu dari 11 Supernova lainnya. Drake juga bahkan menjadi bagian dari Worst Generations bersama Luffy dan Kidd serta Law. Nilai buruan Drake sendiri saat ini adalah 222 juta Belly. Mungkin pasca arc Wano ini, nilai buruan drake akan bertambah.

Orang Pertama Yang Memiliki Ancient Zoan

Buah iblis memang sudah sejak awal ada di cerita One Piece. Namun, pada saat itu hanya ada tiga buah iblis dengan jenis utama yang diperkenalkan yaitu Logia, Paramecia, dan Zoan. X Drake adalah orang pertama yang diperkenalkan memiliki buah iblis tipe Zoan namun, dengan jenis yang unik dimana jenis buah iblis Zoan yang dikonsumsi oleh Drake sangatlah langka. Dan ini menjadi awal mula konsep Ancient Zoan dan Mythical Zoan diperkenalkan.

Keunikan Nama Drake

Kata ‘Drake’ sendiri sering kali digunakan sebagai persamaan kata atau sinonim dari kata ‘dragon’, terutama oleh para fans yang berasal dari luar Jepang. Tapi, hal ini bisa jadi ada hubungannya dengan buah iblis yang dimakan oleh Drake yaitu Ryu Ryu no Mi, Model: Allosaurus. Kata ‘Ryu’ sendiri dalam bahasa Jepang artinya adalah naga. Tapi, pada kenyataanya Drake tidak berubah menjadi naga melainkan dinosaurus. Mungkin itulah letak keunikan dari nama Drake.

Bukan Diambil Dari Nama Permainan Kartu

Seperti yang kita ketahui, kelompok bajak laut Beast memiliki tema kartu dalam kelompoknya. Mereka memiliki tiga Calamities bernama King, Queen, dan Jack. Mereka memiliki monster yang disebut the Numbers. Dan yang paling jelas adalah semua anggota dari Tobiroppo atau Flying Six diadaptasi dari permainan kartu dari seluruh dunia. Namun, Drake menjadi satu-satunya nama yang tidak terinspirasi dari permainan kartu. Drake juga menjadi satu-satunya anggota Flying Six yang tidak memiliki tanduk di kepalanya.

Tanggal Lahir Bertema Revolusi

Ada sesuatu yang luar biasa juga dari sosok Drake, dimana tanggal lahirnya, yaitu 24 Oktober, merupakan tanggal yang sama dengan dimulainya October Revolution. Julukannya sebagai “Red Flag” X Drake mungkin terinspirasi juga dari bendera berwarna merah yang muncul dalam gerakan revolusi ini. Bendera merah tersebut juga menjadi lambang internasional bagi sosialisme dan juga komunisme.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.