Tony Tony Chopper adalah salah satu kru Topi Jerami yang bisa dibilang sangat underrated atau kurang begitu populer dan diperhatikan. Kepopuleran Chopper hanya mengandalkan bentuknya yang lucu dan juga tingkahnya yang konyol. Kita jarang melihat Chopper ikut terlibat dalam sebuah pertarungan besar, sehingga rasanya wajar jika tidak banyak orang yang begitu memperhatikan Chopper.

Meskipun begitu, sesuai dengan perannya yaitu dokter kapal, pengorbanan Chopper terhadap kru Topi Jerami yang sakit tidak bisa diremehkan. Chopper rela melakukan apapun demi rekan-rekannya – dan juga orang lain – bisa sembuh dari penyakit yang mereka alami. Chopper juga memiliki mimpi terbesar dalam hidupnya yaitu mampu menyembuhkan semua penyakit yang ada di bumi.

Dan Chopper sepertinya memiliki peluang untuk membuka peluang mimpinya tersebut di arc Wanokuni. Para penduduk di wilayah Ebisu memiliki filosofi untuk tetap positif dan tetap tertawa, apapun yang terjadi atau apapun masalah yang mereka alami. Namun, benarkah demikian? Pada kenyataanya semua hal yang terjadi kepada penduduk Ebisu, semua tawa tersebut tidaklah asli.

Para penduduk Ebisu tidak bisa mengeluarkan emosi lainnya selain tertawa, terlepas apapun yang mereka rasakan. Entah itu sakit, sedih, kehilangan, risau, semuanya mereka “tampilkan” dengan cara tertawa. Apa yang terjadi kepada para penduduk Ebisu ini diakibatkan oleh buah iblis SMILE. Mereka sengaja memakan buah iblis SMILE karena, mereka adalah penduduk miskin. Mereka tidak punya banyak makanan dan mereka terpaksa memakan buah iblis ini.

Contohnya adalah saat kematian Yasuie, yang dieksekusi oleh Orochi. Para penduduk desa sebenarnya ingin memperlihatkan ekspresi mereka yang sedih, dan merasa kehilangan sosok yang sudah berjasa dalam kehidupan mereka. Namun, yang terjadi adalah mereka semua tertawa sambil meneteskan air mata.

Menurut informasi yang ada, hanya satu dari setiap 10 buah iblis SMILE yang akan secara sukses merubah seseorang untuk memiliki kekuatan buah iblis berjenis Zoan. Karena itulah, sebagian besar orang yang mengkonsumsi buah iblis SMILE tidak akan memiliki kekuatan apapun, tidak memiliki kemampuan berenang, dan mereka tidak akan bisa mengungkapkan ekspresi negatif mereka, dipaksa untuk terus tersenyum dan tertawa sepanjang waktu meskipun sebenarnya mereka menangis sambil meneteskan air mata.

Buah iblis ini tetap akan memberikan efeknya, meskipun sebagiannya sudah dikonsumsi oleh orang lain. Shogun Wano, Kurozumi Orochi, sengaja membawa serta seluruh sisa-sisa buah iblis SMiLE untuk kemudian diberikan kepada mereka yang miskin demi memaksa mereka untuk tetap mengekspresikan kebahagiaan, tawa, dan kesenangan di seluruh negeri.

Seperti yang disebutkan di atas, mimpi Chopper adalah menghapuskan dan menyembuhkan seluruh penyakit di seluruh dunia. Chopper sendiri saat ini sedang berada di Wano, ikut bertarung bersama kru Topi Jerami lainnya. Namun, setelah semuanya selesai, Chopper dipastikan akan mencoba untuk menemukan obat penawar untuk para pemakan buah iblis SMILE.

Chopper akan berusaha untuk menyembuhkan para penduduk Ebisu yang tidak memiliki emosi, selain tertawa. Hal ini tentunya akan menjadi salah satu jalan, untuk meraih mimpi Chopper tersebut. Kita memang masih belum mengetahui apa yang akan dilakukan oleh Chopper untuk meracik obatnya, namun Chopper mungkin akan menemukan cara dan ramuan yang tepat untuk menghilangkan efek buah iblis SMILE. Kita nantikan saja ya Geeks aksi dari Dr. Chopper!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.