Hamura Otsutsuki

Hamura Otsutsuki merupakan saudara dari Sage of Six Paths, yaitu Hagoromo Otsutsuki, dan merupakan salah satu karakter terkuat di franchise Naruto. Banyak para fans yang memuji atas apa yang dilakukan oleh Hagoromo untuk menyegel sang ibu, Kaguya. Tapi, banyak tidak sadar bahwa dalam melakukan penyegelan Kaguya, Hamura juga memiliki peran yang sangat penting.

Sama seperti saudaranya, Hamura Otsutsuki juga memiliki kemampuan Six Paths. Hamura juga mampu menciptakan truth-seeking orbs, yang merupakan salah satu kemampuan dihasilkan dari Six Paths. Juga, sama seperti Hagoromo, Hamura memiliki kemampuan untuk mengakses Chibaku Tensei. Sayangnya, kita tidak pernah tahu seberapa kuat kemampuan maksimal dari sosok Hamura.

Uchiha Sasuke

Sama seperti Naruto, mode Six Paths yang diaktifkan oleh Sasuke menjadikan dirinya sebagai salah satu karakter terkuat di series ini. Sasuke sendiri cukup kuat untuk bisa menghadapi Naruto dalam sebuah pertarungan dan ketika mereka berdua tumbuh dewasa, kemampuan Sasuke dan Naruto bisa dianggap seimbang.

Karena itulah, bisa dipahami bahwa Six Paths Sasuke memiliki kemampuan yang jauh lebih hebat daripada Madara Uchiha dan seluruh kemampuan serta pengalamannya. Rinnegan dalam diri Sasuke juga membuat kemampuannya semakin meningkat berkali-kali lipat. kekuatan Six Paths yang dimiliki Sasuke juga diberikan oleh sang Rikkudo Sennin, Hagoromo.

Uzumaki Naruto

Six Paths Sage Mode bisa dibilang salah satu kekuatan terbesar yang pernah dimunculkan dalam cerita Naruto, selain Rinnegan. Selain Madara, kekuatan ini dimiliki juga oleh Naruto Uzumaki, setelah sang Sage Six Paths, Hagoromo Otsutsuki, memberikan sebagian besar kekuatannya kepada Naruto. Kekuatan ini terbukti sangat menakjubkan, dimana Naruto ketika menggunakan kekuatan ini mampu mengalahkan Madara Uchiha.

Hagoromo sendiri memberikan sebagian kekuatannya kepada Naruto karena kemampuan dan semangat yang dimiliki Naruto saat perang besar ninja kempat. Apa yang dilakukan oleh Naruto membuat Hagoromo yakin untuk mau memberikan sebagian kekuatannya. Dan berkat hal tersebut Naruto menjadi sosok pengguna Six Paths terkuat.

Hagoromo Otsutsuki

Hagoromo Otsutsuki atau yang biasa dikenal sebagai Rikkudo Sennin, merupakan salah satu karakter terkuat di seri Naruto dan juga merupakan karakter yang terkuat diantara klan Otsutsuki lainnya. Dia merupakan anak dari Kaguya Otsutsuki dan sedari kecil, Hagoromo sudah memiliki Rinnegan di matanya. Kemampuan Rinnegan Hagoromo tidak ada tandingannya.

Hagoromo juga dikenal sebagai Sage of Six Paths, dan berkat chakra Six Paths yang luar biasa tidak perlu diragukan lagi bahwa Hagoromo memang adalah sosok yang terkuat di seluruh series ini. Bisa dibilang chakra Six Paths Hagoromo hampir sesuai dengan seorang dewa, dimana dia mampu menciptakan hal dan kemudian “menghidupkannya”.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.