Series Naruto, dikenal karena berbagai karakternya memiliki cerita masa lalu yang menarik. hampir seluruh karakter utama dalam cerita pasti memiliki pengalaman yang kemudian membentuk mereka sampai saat ini dan memaksa mereka untuk mencapai tujuan atau mimpi mereka. Di sisi lain, cerita masa lalu juga membuat para fans relate dengan karakter-karakter tersebut yang juga menjadi salah satu alasan mengapa series ini banyak dicintai.

Sayangnya, ada beberapa karakter yang dianggap menarik yang tidak pernah mendapatkan “kejelasaan” mengenai cerita masa lalunya. Meskipun ada beberapa karakter yang sudah diberikan sedikit cerita masa lalunya, tapi rasanya hal itu kurang jika dibandingkan dengan karakter lain yang mendapatkan cerita masa lalu yang lengkap. Berikut adalah deretan karakter yang harus mendapatkan cerita masa lalu.

Sakumo Hatake

Sakumo Hatake atau yang biasa dikenal sebagai White Fang of the Leaf merupakan salah satu karakter yang dikenal memiliki kekuatan yang dahsyat, dan memiliki sejarah panjang di Konoha. Menurut beberapa karakter, kekuatannya bisa menandingi ketiga Sannin legendaris Konoha, yang menunjukan seberapa hebatnya sosok Sakumo.

Namun, sayangnya dari semua cerita hebat tersebut yang paling ditonjolkan adalah bagaimana dia mengakhiri hidupnya sendiri, dan kemudian berbicara dengan Kakashi di dunia lain. Karena itulah, ayah dari Hatake Kakashi ini rasanya perlu untuk mendapatkan cerita masa lalunya sendiri.

Hiruzen Sarutobi

Hiruzen merupakan Hokage Ketiga di desa Konoha dan sama seperti Hashirama Senju, dia dikenal sebagai dewa para Shinobi. Dia memiliki kekuatan yang dahsyat dan memiliki kemampuan dalam berbagai hal tentang ninja. Dia mempelajari semua jutsu yang ada dalam cerita Naruto. Dengan kemampuan tersebut wajar kemudian Hiruzen meraih predikat dewa Shinobi.

Hiruzen merupakan salah satu dari sedikit orang yang pernah dilatih oleh Hokage pertama dan kedua secara langsung. Sayangnya, para fans tidak pernah melihat bagaimana kehidupan Hiruzen di masa lalu atau juga di masa jayanya dulu. Dengan karakternya yang menarik, rasanya seluruh fans ingin mengetahui tentang masa lalu Hiruzen.

Kushina Uzumaki

Kushina Uzumaki merupakan ibu dari Naruto dan suami dari Minato. Dia adalah salah satu dari sekian banyak karakter dalam seriesnya, yang hanya mendapatkan sedikit cerita atau memiliki cerita masa lalu yang sangat singkat. Karena itulah, sebagian besar cerita dalam hidupnya tidak diketahui para fans.

Cerita masa lalu Kushina hanya berkutat pada bagaimana dia bertemu dengan Minato dan bagaimana mereka berdua menjalani hidup, melahirkan Naruto. Tapi, sayangnya, kita tidak pernah melihat secara lengkap bagaimana kehidupannya dulu ketika masih menjadi Shinobi dan tumbuh menjadi seorang Jinchuriki Kurama. Hal ini tentunya butuh pengorbanan yang sangat besar dalam hidupnya.

Minato Namikaze

Sama halnya dengan sang istri, cerita masa lalu dari seorang Minato Namikaze juga sangatlah singkat atau hanya sedikit saja. Sang cahaya kuning dari Konoha ini merupakan seorang shinobi yang kuat, dan juga berbahaya. Bahkan, dia sangat ditakuti oleh shinobi dari desa lainnya. Menurut Jiraiya, dia merupakan Shinobi yang hanya muncul sekali dalam satu generasi.

Tidak banyak cerita masa lalu Minato yang ditampilkan kepada para fans, seperti bagaimana dia bertemu dengan Kushina dan sedikit peristiwa dari perang besar ninja ketiga. Cerita tentang hidup Minato di masa lalu, juga dengan sejarah klan Namikaze  tidak pernah diperlihatkan oleh Masashi Kishimoto kepada para fans. Para fans rasanya akan tertarik jika cerita masa lalu Minato dibuat.

Danzo Shimura

Danzo Shimura merupakan salah satu villain yang paling jahat dalam seriesnya. Danzo merupakan seorang Shinobi yang berasal dari klan Shimura, salah satu klan yang sudah bergabung dengan Konoha sejak desanya berdiri. Sebagian besar peran Danzo dalam cerita Naruto adalah sebagai dalang dibalik hampir semua tragedi besar yang menimpa Konoha.

Contohnya adalah pembantaian klan Uchiha, oleh Itachi yang ternyata adalah Danzo yang menjadi dalangnya. Kita tidak pernah mengetahui secara pasti apa alasan Danzo melakukan itu semua. Meskipun dia mengaku bahwa dia melakukan itu semua dengan kepercayaan bahwa dia berusaha untuk melindungi Konoha, dengan caranya sendiri, tapi tidak pernah tidak diketahui mengapa dia memilih melakukan hal tersebut, mengapa dia menjadi “pasukan belakang” Konoha, dan sebagainya.

Kaguya Otsutsuki

Kaguya Otsutsuki muncul sebagai villain terakhir dalam series Naruto. Dalam versi animenya, para fans bisa melihat bagaimana dia bisa berada di bumi dan bagaimana dia berusaha untuk mengambil alih bumi. Tapi, tidak banyak informasi yang diketahui mengenai darimana asalnya, atau siapa yang mengirimnya ke bumi.

Klan Otsutsuki sendiri masih menjadi salah satu misteri besar di franchise Naruto, bahkan sampai saat ini di series Boruto: Naruto Next Generation, dan cerita masa lalu Kaguya bisa menjawab semua pertanyaan para fans tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.