Blackbeard merupakan salah satu karakter antagonis dalam seri One Piece, yang saat ini menjadi salah satu Yonko atau penguasa lautan menggantikan posisi Whitebeard. Butuh waktu yang tidak sebentar bagi Blackbeard untuk berada di posisinya sekarang. Marshall D. Teach alias Blackbeard dulunya merupakan kru di kelompok bajak laut Whitebeard, sampai kemudian dia berkhianat.

Dia membunuh salah satu kru lainnya, Thatch, dan mencuri buah iblis Yami Yami. Buah iblis tersebut memiliki kekuatan yang sangat mengerikan, yaitu bisa menghisap apapun ke dalam kegelapan. Bahkan, buah iblis ini bisa menetralkan kekuatan dari buah iblis lainnya seperti yang dia lakukan kepada Ace. Ada hal menarik dari sosok Blackbeard ini, dimana dia memiliki kelebihan yang tidak biasa.

Jika pada umumnya seorang karakter hanya bisa memiliki satu kekuatan buah iblis saja, berbeda dengan Teach yang sekarang memiliki kekuatan satu buah iblis lainnya yaitu Gura Gura. Buah iblis tersebut sebelumnya dimiliki oleh Whitebeard, sebelum kemudian dia mencurinya saat Whitebeard tewas di Summit War. Mengapa Blackbeard bisa memiliki dua kemampuan buah iblis?

Itulah yang menjadi pertanyaan besar di kalangan para pecinta One Piece, yang sampai saat ini belum terjawab secara pasti. Banyak teori yang berkembang dan menjelaskan mengapa Blackbeard memiliki kekuatan itu. Pertama, ada kelainan pada diri Teach. Seperti yang diungkapkan oleh Marco, struktur tubuh Teach memang berbeda dari manusia pada umumnya.

Marco sendiri tidak mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dalam tubuh Teach. Namun, banyak yang berpendapat jika “kekuatan” tersebut ada kaitannya dengan daerah asalnya. Teach diketahui berasal dari sebuah daerah dingin – yang kemungkinan adalah Drum Island – dan daerah tersebut diketahui selalu memiliki ancaman sepanjang hari.

Sedikit saja lengah, maka kita yang akan menjadi santapan. Oleh karena itulah, kemungkinan Teach tidak pernah tidur dalam hidupnya. Hal ini diketahui pada saat Roger bertarung melawan Whitebeard selama 3 hari 3 malam tanpa berhenti. Teach merupakan satu-satunya kru yang tidak tidur selama tiga hari tersebut. Inilah yang memunculkan kecurigaan diantara Shanks dan Buggy pada saat itu yaitu Teach bukanlah sosok biasa.

Teori lainnya yang juga populer dikalangan para fans yang terkait dengan kekuatan Teach, menyebutkan bahwa Teach memiliki kepribadian ganda. Spekulasi ini muncul ketika para fans memperhatian bagaimana sikap Teach yang selalu berubah-ubah. Terkadang dia memperlihatkan sisi jahat dan kejamnya, terkadang dia memperlihatkan bagaimana lemah dan penakutnya dia, dan terakhir dia sering memperlihatkan bagaimana kejeniusannya.

Tiga ekspresi berbeda inilah yang kemudian memunculkan kecurigaan tersebut, dan spekulasi ini juga didukung dengan bendera kelompok Blackbeard yang terdiri dari tiga kepala tengkorak. Banyak yang menafsirkan bahwa tiga tengkorak tersebut melambangkan tiga kepribadian yang dimiliki oleh Teach. Dan karena hal ini pula muncul spekulasi lainnya.

Spekulasi lainnya adalah Teach akan mendapatkan satu buah iblis lagi, sehingga total Teach akan memiliki tiga kekuatan buah iblis. Tapi, masih belum diketahui buah iblis apa yang dia incar setelah memiliki dua buah iblis terkuat. Banyak yang menduga jika Teach mengincar buah iblis tipe Zoan yang dimiliki Kaido, yang memang dikenal sangat dahsyat.

Berdasarkan hal tersebut, para fans menduga bahwa Teach kemungkinan akan juga ikut muncul dalam pertempuran di Onigashima. Tentunya jika semua ini benar, maka tidak diragukan lagi bahwa Teach akan menjadi lawan terberat Luffy lainnya untuk mengejar titel sebagai raja bajak laut.