Salah satu manga bertema olahraga terbaik, akhirnya tamat. Manga berjudul Haikyuu dan mengangkat kisah olahraga voli ini telah berjalan selama 8,5 tahun dan merupakan karya komikus Jepang Haruichi Furudate. Dengan berakhirnya manga ini, para penggemar pun turut merayakan dan memberi apresiasinya, khususnya melalui tagar #ThankYouHaikyuu sehingga memuncaki trending topik dunia pada hari senin pagi (20/07/2020).

Selain tagar tersebut, ada pula tagar lainnya yang diberikan untuk sang komikus, seperti #ThankYouFurudateSensei, yang telah menghibur kita selaman 8,5 tahun dengan cerita menarik yang disuguhkan.

Pertama kali rilis pada 20 Februaru 2021, Bab Haikyuu terakhir dari dimuat di edisi 33 dan 34 di Majalah Shueisha Weekly Shounen JUMP (WSJ). Kesuksesan Haikyuu juga diikuti dengan digarapnya beberapa film, spin off, program drama radio, dan OVA.

Meskipun versi manganya tamat, namun Anime Haikyuu masih berjalan dan sampai saat ini memasuki musim keempat. Musim keempatnya pun dibagi dalam 2 part, dimana episode 1-13 telah dirilis, dan awalnya 12 episode sisa dijadwalkan untuk rilis bulan Juli, namun karena adanya pandemik Covid-19 maka dijadwal ulang untuk rilis pada bulan Oktober 2020.