Buah iblis merupakan buah yang misterius yang bisa ditemukan di seluruh dunia One Piece. Buah iblis bisa memberikan kekuatan kepada seseorang yang memakan buah tersebut. Kekuatan yang diberikan dari buah iblis ini sangatlah unik, tergantung dari tipe dan juga varian buahnya. Ada yang bisa membuatnya berubah menjadi karet, cairan, atau bisa berubah menjadi raksasa.

Sejauh ini memang banyak buah iblis yang memiliki nama. Contohnya buah iblis karet Luffy yang diketahui bernama Gomu Gomu no Mi, atau buah iblis Whitebeard yaitu Gura Gura no Mi dimana kekuatannya bisa memberikan penggunanya kemampuan untuk menggetarkan seluruh daratan. Tapi, ada juga buah iblis yang dikonsumsi oleh beberapa karakter yang belum diketahui namanya. Apa saja?

Buah Iblis Eustass Kidd

Sama seperti Jewelry Bonney, Eustass Kidd merupakan salah satu anggota dari Worst Generation dan salah satu Supernova. Dia juga memiliki kekuatan yang unik dan misterius, dimana tubuhnya bisa menjadi medan magnet dengan mengumpulkan besi dan logam lainnya untuk dijadikan senjata olehnya. Namun, sampai sekarang tidak diketahui apa nama buah iblis Kidd tersebut.

Sebenarnya kemampuan ini mirip seperti kemampuan Douglass Bullet, mantan kru Roger, di film One Piece: Stampede. Dalam filmnya diperlihatkan bahwa Bullet bisa mengumpulkan berbagai macam logam dengan magnet di tubuhnya dan kemudian membuat sesuatu seperti kapal perang atau robot. Sedangkan Kidd tidak memiliki kemampuan ini.

Buah Iblis Jewellry Bonney

Sampai saat ini, masih belum diketahui apa nama buah iblis yang dikonsumsi oleh Jewelry Bonney, salah satu bajak laut Worst Generation. Yang pasti, buah iblis ini bertipe Paramecia dimana dia bisa memanipulasi usia dari musuh atau orang lain. Dia bisa mengubah seseorang jadi anak kecil atau jadi orang tua, dalam waktu yang sekejap.

Karena kekuatannya yang dianggap overpowered, wajar jika kemudian Bonney selalu diperlihatkan makan makanan dalam porsi yang besar dan yang paling penting adalah dia tidak berubah menjadi gemuk.

Buah Iblis Scartchmen Apoo

Kemampuan buah iblis Apoo juga sangat misterius karena tidak diketahui nama buah iblisnya. Seperti yang diperlihatkan dalam cerita, Apoo memakan buah iblis yang memberikannya kekuatan untuk merubah tubuhnya menjadi berbagai instrumen musik. Tapi, instrumen musik ini bukanlah instrumen musik biasa, karena suara yang dihasilkan bisa membunuh orang.

Contohnya adalah ketika suara musik yang dihasilkan dari tubuh Apoo mampu melukai Luffy dan Sanji. Juga ketika di kepulauan Sabaody, Apoo mampu menghancurkan Kizaru dengan kekuatannya – meskipun dia tahu itu hanya memperlambatnya.

Buah Iblis Uruouge

Uruouge merupakan pengguna buah iblis berjenis Paramecia, dimana dia mampu mengubah seluruh rasa sakit yang dia derita menjadi sebuah kekuatan dahsyat. Hal itulah yang menjelaskan mengapa tubuh Uruouge sangat besar dan penuh dengan otot. Salah satu buktinya adalah dia mampu mengalahkan anak buah dari Big Mom, sebelum kemudian dia pergi. Uruouge memang jarang diperlihatkan bertarung, tapi meskipun begitu dia adalah sosok yang sangat kuat.

Buah Iblis Blamenco

Blamenco juga adalah pengguna buah iblis berjenis Paramecia, dimana dia memiliki sebuah kantung yang bisa menyimpan berbagai hal, contohnya adalah sebuah palu raksasa. Konsepnya sendiri mirip kantung ajaib Doraemon, dimana dia bisa menyimpan berbagai hal di dalamnya. Sayangnya, sampai saat ini masih belum diketahui apa nama buah iblis yang memberikan kekuatan kepada Blamenco tersebut.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.